Translate This Blog - 翻译此博客

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, June 18, 2012

Tips hilangkan Stres di tempat kerja

Pekerjaan di kantor tak jarang membuat stres sehingga merusak kualitas hidup. Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti empat tips ini berikut seperti diwartakan MediaIndonesia.com, Senin (18/6).

1. Tenangkan Diri
Menurut pelatih produktivitas Ruth Klein, buatlah ritual berulang untuk meredakan stres. Misalnya mendengarkan lagu yang menenangkan, membaca puisi dari penyair favorit atau menyaksikan sebuah karya seni. Jika gemar bermeditasi, unduh aplikasi Simply Being di iPhone dan Android yang mudah dimainkan di kantor.

2. Bangun Suasana Hati
Kirim pesan mental positif ke teman kerja. Kedengarannya klise, tapi Anda bisa mengekspresikan kebahagiaan. Anda pun bisa berempati dengan teman sambil bersenda gurau.

3. Mengasah Kreativitas
Cobalah satu hal baru dan fokus di bidang itu agar kreativitas mengalir. Misalnya, belajar bahasa Prancis, bereksperimen dengan kamera dan mengunduh pengetahuan baru dalam format e-book.

4. Prioritaskan Tugas-tugas
Agar terbebas dari tenggat waktu pekerjaan, buat daftar setiap hal yang akan dikerjakan. Anda pun jadi mengetahui pekerjaan yang perlu didelegasikan ke anak buah. Tidak ada salahnya sesekali menuliskan aspirasi besar dan kecil untuk kemajuan produktivitas

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...