Tuesday, June 5, 2012

KARYAWAN perempuan yang ingin kariernya lebih melejit di kantor haruslah bisa menjaga sikap.

KARYAWAN perempuan yang ingin kariernya lebih melejit di kantor haruslah bisa menjaga sikap. Sebab, sebuah studi berpendapat bahwa karyawan perempuan yang pendiam di kantor akan memiliki karier lebih sukses.

Studi itu menunjukkan bahwa perempuan yang terlalu banyak bicara di kantor dianggap kurang kompeten jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih tenang. Para peneliti mengatakan bahwa perempuan cerewet dipandang 'dominan dan lancang' jika mereka berbicara terlalu banyak.

Kesimpulan lainnya adalah jika Anda seorang perempuan ingin maju, haruslah menahan lidah, terutama di depan pria.

"Ketika pria banyak bicara, orang akan menghargainya. Tapi bila perempuan yang melakukannya, mereka dipandang terlalu mendominasi, terlalu lancang," kata Victoria Brescoll.

Penelitian Universitas Yale ini melibatkan 156 orang. Ia menemukan sebuah hubungan positif yang kuat antara daya dan waktu bicara untuk senator laki-laki, tetapi pengaruh itu tidak berlaku untuk senator perempuan."

Kesimpulannya juga menyarankan bahwa perempuan menjabat kepala eksekutif dianggap kurang cocok untuk peran kepemimpinan daripada seorang laki-laki.

"Ketika pria berbicara banyak dan memiliki kekuasaan, orang ingin menghargai dengan mempekerjakan mereka atau memberi mereka lebih banyak kekuasaan dan tanggung jawab di tempat kerja. Tapi ketika perempuan melakukannya, mereka dipandang terlalu mendominasi, terlalu lancang," kata Brescoll.

Ahli Jean Hannah Edelstein mengatakan temuan ini menunjukkan masih adanya asosiasi negatif yang berasumsi bahwa perempuan blak-blakan dianggap 'bawel'.

"Banyak asumsi bahwa perempuan yang banyak bicara suka memerintah dengan cara yang negatif," kata Edelstein.

"Saran saya untuk setiap perempuan yang merasa seperti dia sudah dihakimi karena berbicara terlalu banyak adalah untuk terus berbicara dan mendorong rekannya untuk untuk melakukan hal yang sama. Itu satu-satunya cara untuk mengubah paradigma itu," tambah Edelstein.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian