Thursday, June 14, 2012

Tips sukses dalam Karir

ALAM iklim ekonomi dewasa ini, persaingan di pasar kerja sangat ketat. Banyak orang berpindah-pindah kerja. Namun tidak sedikit juga yang kembali menekuni pekerjaannya semula meski dengan penghasilan apa adanya. Berikut adalah tips sederhana untuk sukses dalam karir Anda:

1. Apa keterampilan Anda?
Keterampilan itu unik untuk setiap orang. Tanyalah pada diri sendiri. Apa bakat Anda? Misalnya, apakah Anda seorang pembicara yang baik? Apakah Anda seorang organizer yang baik? Mungkin Anda adalah seorang penulis yang sangat baik atau pemecah masalah. Memahami apa talenta Anda adalah langkah pertama dalam berkarir. Mengapa? Karena keterampilan tidak dapat dipindahtangankan.

2. Apa minat Anda?
Minat adalah hal-hal yang Anda sukai. Kegiatan apa yang Anda sukai? Misalnya, apakah Anda senang bekerja dengan orang lain? Mungkin Anda seorang pembicara yang brilian atau presenter. Kerja menurut minat akan membuat Anda bahagia dan menikmati pekerjaan yang sedang Anda tekuni.

3. Apakah nilai-nilai Anda?
Nilai-nilai menjadi unik untuk kepribadian Anda. Apakah yang penting bagi Anda? uang? membantu orang? Tidak ada jawaban benar atau salah di sini. Nilai-nilai itulah yang membuat Anda termotivasi untuk pergi bekerja setiap hari. Tujuan karir tergantung pada nilai-nilai tersebut, karena dapat menghantar pada kepuasan kerja.

4. Bagaimanakah Lingkungan Kerja Anda?
Lingkungan kerja juga unik. Apakah Anda lebih suka bekerja sendirian? Atau apakah Anda lebih merupakan pemain tim? Apakah Anda senang berada di kantor sepanjang hari, atau Anda ingin mendapatkan yang lebih banyak? Lingkungan kerja yang sempurna  membantu Anda mencapai tujuan.

5. Tulislah keterampilan, minat, nilai-nilai serta lingkungan kerja yang anda inginkan. Luangkan waktu untuk memvisualisasikan kesenangan yang akan Anda peroleh  ari keberhasilan Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian