Translate This Blog - 翻译此博客

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, November 21, 2011

Trik agar menjadi perhatian di Kantor

LUPAKAN kata-kata manis atau harus selalu tampil sempurna. Tidak perlu selalu membungkuk atau menjilat atasan. Ada cara yang lebih jitu supaya diperhatikan di tempat kerja. Ikuti saja langkah berikut:

1 Jangan menunggu diminta
Ambillah inisiatif dan lakukan hal-hal kecil yang memiliki dampak pada tim kerja tanpa diminta. Misalnya mempersiapkan laporan, selalu stand-by, dan membantu mengingatkan jadwal. Dengan begitu, Anda akan diperhatikan. Biasanya kita hanya melakukan apa yang diberi tahu bos. Namun, jika kita melakukan sesuatu, meski sederhana, tanpa diminta, atasan otomatis akan memperhatikan Anda.

2 Jangan diam saja
Rapat adalah momen yang menyita waktu, perhatian, dan energi. Memang sangat sedikit aktivitas yang bisa kita lakukan saat rapat. Rata-rata orang bahkan sampai tertidur atau malah memanikan ponsel. Janganlah duduk di sudut ruangan supaya tidak terlihat. Duduk di depan dan berikan perhatian. Ajukan pertanyaan dan pendapat, tetapi tidak terlalu banyak. Jangan takut untuk menyatakan ketidaksetujuan.

3 Selalu membuat catatan
Menulis catatan memang pekerjaan yang membosankan, tetapi bermanfaat dan bisa membuat diri Anda diandalkan. Reputasi untuk menjadi sosok andal secara perlahan akan terbangun dengan memulai langkah-langkah kecil. Seperti mengumpulkan nomor telepon berguna dalam sebuah file dan menatuh kalender di meja Anda. Menuliskan setiap penyampaian kecil dan tugas-tugas juga bisa membuat Anda mengingatkan kepada orang lain saat dia lupa.

4 Menaruh buku di meja
Memang kini kita dapat dengan mudah menemukan segala sesuatu di internet, tetapi sebuah buku bisa memberikan kesan intelek pada diri Anda. Buku juga menunjukkan bahwa memiliki pengetahuan dan percaya pada referensi. Taruh buku referensi seperti kamus, ensiklopedim dan jurnal yang berkaitan dengan profesi Anda di meja kerja.

5 Kenali staf lain
Bersikap baik dan bertemanlah dengan staf lain yang tidak memiliki kaitan dengan pekerjaan seperti petugas kebersihan, liftman, office boy, dan satpam, tapi jangan merendahkan. Kenali nama mereka dan jangan lupa ucapkan kata 'tolong' dan 'terima kasih'. Ini menunjukkan bahwa Anda bukan orang yang matrelialistis dengan menghormati orang lain

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...