Wednesday, November 16, 2011

Pengaruh Internet bagi karyawan


SEGALA aspek kehidupan manusia kini memang tak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Baik itu dalam kehidupan pribadi maupun profesional, termasuk bekerja. Tak sedikit kini pekerjaan yang menggunakan internet sebagai sarana terefektif.

Namun, sebuah survei terbaru telah menunjukkan bahwa karyawan yang menggunakan internet untuk pekerjaan selama jam kantor akan kurang bersosialisasi, baik dengan rekan sejawat maupun dengan atasan.

Survei yang digelar situs web MyHiringClub ini menyurvei 22.658 karyawan, 3.296 manajer dan eksekutif senior dari India, Timur Tengah, dan Singapura. Ditemukan, 62 persen pengusaha di India kerap memantau penggunaan internet di kalangan karyawan mereka. Sementara itu, di Timur Tengah, persentasenya sebesar 49 persen, sedangkan di Singapura adalah 77 persen.

"Karyawan perlu lebih bijak dalam penggunaan internet. Setidaknya, mereka bisa menggunakan jam makan siang untuk rehat sejenak dan lepas dari layar monitor agar bisa bersosialisasi dengan yang lain. Penggunaan internet di kantor bukan untuk kegiatan kerja berhubungan dengan dampak negatif pada produktivitas karyawan," kata Rajesh Kumar, CEO MyHiringClub seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (5/11).

Menurut survei itu, 73 persen karyawan kerap menggunakan internet untuk keperluan pribadi saat jam kerja. Di antara para karyawan, 31 persen menghabiskan lebih dari 2 jam di hari kerja terkait aktivitas online dan 11 persen menghabiskan lebih dari 2 jam.

Apa Sih Internet ??

Berbicara tentang Internet berarti kita berbicara tentang World wide web [www], atau yang sering dikenal dengan Web.Nama ini begitu populer karena sejak ditemukannya Web pada tahun 1992, internet tumbuh dengan sangat pesat. namun sebenarnya, internet sudah ada sejak tahun 1969. waktu itu departemen pertahanan amerika serikat membangun sebuah jaringan komputer melalui proyek yang disebut ARPANet singkatan dari Advanced research projects administration network.sejak awal jaringan ini dirancang tetap berfungsi walaupun sebagian jalur rusak akibat perang.oleh sebab itu masing-masing komputer bisa berhubungan dengan komputer lain melewati berbagai macam jalur alternatif. jaringan tsb kemudian diberi nama Internet.

Tujuan dari pembangunan internet adalah untuk saling bertukar data { informasi }. kita bisa masuk kekomputer lain dan melihat-lihat informasi yang ada.misalnya hasil penelitian suatu universitas. profil suatu perusahaan. dll.selain itu fasilitas yang sangat populer sejak awal adalah surat elektronis E-Mail

HTML. adalah sebuah bahasa komputer untuk menyusun penyajian informasi yang dipakai sebagai basis Web. pada tahun 1992, HTML dan Web diciptakan oleh Tim Berners-Lee, seorang peneliti pada pusat penelitian Fisika Nuklir di Swiss yang merasa kesulitan dalam mencari sesuatu di Internet. dengan HTML informasi tidak hanya terbatas pada Teks. tetapi juga grafik serta gambar. selain itu informasi dapat dibuat saling terkait dengan informasi yang lainsehingga kita lebih mudah dalam mengumpulkan informasi untuk suatu topik tertentu.

HTML. beserta Web menjadi sangat populer setelah seorang mahasiswa yang bernama Marc andressen dari NCSA { National Center for supercomputing Application } di universitas illinois, USA. membuat sebuah program Browser untuk mengakses Web yang diberi nama Mosaic. oleh marc, program Mosaic disebar luaskan melalui Internet secara gratis sehingga dalam waktu singkat Web menjadi sangat populer di seluruh dunia. pada perkembangan berikutnya, teknologi Web diinternet tidak sekedar berupa tampilan tetapi dapat berupa sesuatu yang dinamis, bergerak dan menggunakan prinsip logika pemrograman. pada saat ini sudah diluncurkan perkembangan terbaru dari versi HTML yang disebut DHTML { Dinamik HTML } yang membuat halaman Wen lebih lugas dan menarik. selain itu dalam membangun halaman Web disediakan pula berbagai bahasa dan script pendukung antara lain Teknologi Java script. Aktive X Dll.

Web sebagai wadah Informasi menjadikan internet mengalami banyak sekali perubahan. dengan menggunakan format HTML, sebuah dokumen dapat memuat teks dan gambar sekaligus. bahkan dengan perkembangan teknik HTML, dokumen dalam bentuk animasi Multimedia.grafis,suara,Video mampu untuk ditampilkan.yang juga bermanfaat adalah format HTML memungkinkan untuk menghubungkan satu dokumen dengan dokumen lain yang terkait { Hiperlinks }

Selain koran atau majalah, banyak perusahan diuntungkan dengan kehadiran Web. kalau tadinya mereka harus mencetak Brosur produk-produk yang dibuat dengan ongkos cetak yang mahal.kini mereka bisa menggunakan Web untuk menyebarluaskan brosur tsb. begitu juga dengan universitas dan sekolah yang memiliki situs Web. kita tidak perlu lagi harus mencari brosur tentang universitas dan sekolah tsb. tetapi informasi lengkap dan terbaru bisa langsung kita baca di situs Web mereka.bahkan beberapa universitas sudah menyajikan hasil tes masuk, mahasiswa baru di Web.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian