Monday, November 7, 2011

Promosi demi karir

Di saat jaman sedang sulit seperti ini, seperti misalnya akibat imbas dari kenaikan BBM membuat banyak perusahaan ataupun individu cukup kewalahan dalam operasionalnya. tentunya secara tak langsung ini bisa berakibat tak baik juga buat para pekerjanya, mungkin salah satunya Anda. Nah, daripada Anda sibuk mencari tempat lain sebagai batu loncatan Anda, mungkin ada baiknya Anda juga melihat kemungkinan lain dengan mencoba meraih promosi di tempat kerja Anda saat ini.

Ada beberapa hal yang membuat satu kemungkinan ini pantas Anda coba, salah satunya adalah perusahaan lain pun mungkin mempunyai kesulitan yang sama, jadi keluhan Anda akan posisi kerja saat ini juga bisa terjadi di perusahaan yang lain. Lagipula dengan mencoba meraih promosi di tempat kerja Anda saat ini juga bisa menguntungkan Anda. yaitu tak lain adalah jalan karir pun akan lebih mulus dan CV Anda pun terlihat lebih baik.

Promosi tentunya bisa diraih dengan performance kerja yang baik dan prestasi kerja yang juga memuaskan, apalag kalau Anda bisa membuktikan pada perusahaan kalau Anda adalah aset yang tak boleh dilepas. Ini tentunya akan dapat menaikkan "harga jual" Anda di mata perusahaan. Meraih promosi ini tentunya juga berarti tangga karir Anda naik langkah demi langkah seiring dengan keberhasilan Anda memberikan yangterbaik bagi perusahaan. Tetapi bagaimana caranya agar Anda lebih mudah meraih promosi yang Anda inginkan?

Tak ada keberhasilan yang didapat dengan mudah semudah membalik telapak tangan. Semua ada keringat yang harus dicucurkan, begitu juga dengan ini. Namun, sebenarnya ada beberapa langkah yang mungkin saat Anda membacanya, pasti merupakan hal yang biasa saja tapi sayangnya sering terlupakan. Nah, silakan lanjutkan, berikut kami ingatkan lagi langkah-langkahnya.
Menguasai segala macam keahlian yang berkaitan dengan posisi Anda
Apa posisi Anda saat ini? Nah, cobalah untuk menguasai segala macam keahlian yang bisa mensupport pekerjaan Anda di bidang yang sedang digeluti. Jangan sampai Anda stagnan dengan keahlian yang Anda miliki saat ini. Cobalah untuk sering melihat berbagai informasi yang ada jika memang ada ketrampilan baru yang penting untuk Anda kuasai.
Jangan ragu untuk mengambil pekerjaan lain
Ini bisa Anda kerjakan sekiranya Anda sudah bisa menyelesaikan pekerjaan harian tepat pada waktunya. Nah, ini tentunya terkait pada penguasaan Anda pada pekerjaan yang digeluti. Dengan semakin ahlinya Anda tentunya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan akan semakin singkat. Jangan ragu juga untuk mengambil pekerjaan yang kurang diminati kolega Anda. Dengan demikian Anda akan dikenal sebagai orang yang suka pilah pilih pekerjaan.

Jangan membuat jarak dengan atasan
Kadang memang ada jarak yang membatasi antara Anda dengan atasan. Meski bukan berarti Anda lupa dengan posisi dan jabatan Anda berdua, namun tak ada salahnya Anda juga dekat dengan atasan. Jadi, Anda pun tak malu untuk mengungkapkan masalah yang Anda hadapi berkaitan dengan pekerjaan misalnya. Namun hindari sikap seperti menjilat atasan, karena bukan simpati yang akan didapat, malah Anda akan dicap sebagai penjilat.

Menjaga hubungan dengan para staff
Tak hanya dengan atasan saja hubungan perlu dijaga, namun juga dengan para staf lain pun perlu Anda jaga hubungannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga reputasi Anda, jangan sampai hanya karena hal-hal kecil reputasi yang sudah terjaga dengan baik, rusak begitu saja.
Jangan malu untuk menjadi pemimpin
Pemimpin bukan berarti menunggu sampai Anda menjadi atasan. Pemimpin di sini maskudnya adalah orang yang bisa berinisiatif lebih dulu dibanding yang lain. Biarkan kemampuan leadership Anda terpancar. Cara Anda menyelesaikan masalah dengan staf ataupun menengahi pertekaran antar staf bisa menambah nilai Anda.
Tambah ilmu dari ahlinya
Malu bertanya sesat di jalan, nah kira-kira seperti itulah. Kalau ada kesulitan, jangan ragu untuk bertanya. Bahkan kalau bisa, sesering mungkin Anda banyak bertanya tentang apa saja yang sekiranya Anda kurang di bidang tersebut. Meski beda dengan pekerjaan yang Anda hadapi, bukan berarti Anda tak belajar hal yang lain. Menambah ilmu bukan hanya dari orang yang ada di kantor saja, namun cobalah lihat apakah ada seminar ataupun pelatihan yang bisa menambah wawasan Anda, jangan ragu untuk kemukakan pada atasan untuk mengikutinya.

Jaga penampilan

Bukan berarti dengan baju-baju bermerk. Cukup tunjukan diri sesuai dengan dresscode yang ada. Jangan sampai baju Anda terlihat telalu santai atau salah kostum misalnya. Kalau ada pertemuan bisnis atau mungkin pesta namun masih berbau dengan bisnis, jangan malu untuk bertanya apa dersscodenya. Yang penting penampilan Anda harus tampak representatif, apalagi kalau Anda harus bertemu dengan orang luar, karena artinya Anda harus menjaga image perusahaan.

Beberapa hal di atas mungkin bisa membantu Anda untuk meraih promosi akan suatu posisi yang diinginkan. Meski demikian, tentunya masih banyak lagi tips-tips yang bisa membantu Anda meraih prestasi. Anda bisa mulai mencobanya dari sekarang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian