Friday, November 25, 2011

Pekerjaan dengan tekanan tinggi dapat memicu penyakit kardiovaskular pada pekerja Wanita

Pekerjaan dengan tekanan tinggi dapat memicu penyakit kardiovaskular pada wanita pekerja. Demikian hasil studi yang dilakukan tim ilmuwan asal Denmark yang diterbitkan dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine.

Penelitian dilakukan untuk menganalisa dampak tekanan kerja dan tingkatan pengaruh personal di tempat kerja terhadap kesehatan jantung. Studi itu melibatkan lebih dari 12 ribu perawat yang berusia 45-64 tahun pada 1993. Kesehatan mereka lantas dilacak selama 15 tahun dengan menggunakan rekam medis di rumah sakit.

Hasilnya, para perawat yang mengatakan tekanan sedikit terlalu tinggi akan memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung 25 persen lebih tinggi dibandingkan dengan rekan mereka yang mengatakan tekanan kerja yang mereka hadapi dapat dikendalikan.

Sementara mereka yang merasa stres pekerjaan sudah terlalu tinggi kemungkinan terkena penyakit jantung lebih tinggi 35 persen setelah faktor risiko lain, seperti merokok dan gaya hidup sudah dipertimbangkan.

Ketika temuan itu dianalisa berdasarkan usia, ditemukan perawat yang berusia kurang dari 51 tahun berada dalam risiko besar terkena penyakit jantung. Analisa berbeda dari kelompok usia ini menunjukkan, mereka yang merasa menghadapi tekanan kerja moderat akan memiliki kemungkinan 60 persen lebih tinggi mengalami penyakit jantung.

Sedangkan mereka yang merasa mendapatkan tekanan kerja yang berlebihan akan memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung hampir dua kali lipat. Penelitian ini pun sudah mempertimbangkan beberapa faktor risiko lainnya, tapi hasilnya tetap sama.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian