Wednesday, November 16, 2016

Tips mudah menjaga kesehatan mata di musim hujan

SELAMA musim hujan, Anda tetap menjaga kesehatan mata. Jangan sembarangan menyentuh area mata, terutama di saat tangan sedang kotor.

Seperti dikutip dari Boldsky, berikut ini adalah lima tips mudah menjaga kesehatan mata di musim hujan yang boleh Anda tiru:

Jangan Sentuh Mata saat Tangan Kotor
Setelah kena air hujan tangan kita pasti kotor. Maka upayakan jangan menyentuh mata atau mengucek mata, bila tidak ingin iritasi.

Jangan Beli Makanan Sembarangan
Apa kaitannya membeli makan sembarangan di pinggir jalan dengan kesehatan mata? Ya, selama musim hujan semua penyakit mudah datang. Dikhawatirkan bila Anda tak pilih-pilih makanan, mengakibatkan pencernaan terganggu dan infeksi mata.

Rajin Cuci Tangan
Cuci tangan adalah cara efektif untuk mencegah kuman di tangan. Sebelum menyentuh area sensitif seperti mata, usahakan cuci tangan lebih dulu ya.

Gunakan Tetes Mata yang Aman
Bila mata Anda menderita iritasi atau kemerahan karena alasan apapun, dokter menyarankan Anda untuk menggunakan tetes mata yang aman. Jangan pernah minum obat-obatan seperti pil, karena berefek samping pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jangan Bagikan Handuk dan Pakaian
Mungkin dalam keluarga Anda membiasakan untuk meminjamkan handuk dan juga pakaian. Karena Anda tidak tahu apakah pengguna yang lain menderita penyakit infeksi yang mungkin menular.  

Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian