Wednesday, November 16, 2016

Berikut ini 5 peran lintah-lintah ini terhadap kesehatan Anda

Terapi lintah ternyata telah digunakan sejak zaman kuno, bahkan popularitas tertinggi dicapai pada abad ke-19. Kemudian pada awal abad kedua puluh, pamornya kian turun dan tergantikan dengan pengobatan modern.

Berikut ini 5 peran lintah-lintah ini terhadap kesehatan Anda, dilansir dari Boldsky.

Pengobatan gangguan jantung
Terapi ini digunakan untuk pengobatan gangguan kardiovaskular. Air liur yang dihasilkan oleh lintah mengandung pengencer darah alami yang dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan pembekuan darah. Hal ini dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan kepekaan terhadap rasa sakit dalam jaringan ikat.

Menyembuhkan infeksi
Menurut sebuah studi Alternative Medicine Review, terapi lintah dapat megurangi pembengkakan dan rasa sakit pada kaki. Lima sampai enam lintah biasanya diletakkan pada daerah yang terkena infeksi.

Melancarkan aliran darah
Sejumlah dokter percaya bahwa terapi lintah berperan dalam menjaga kesehatan jaringan setelah operasi. Jika terapi lintah ini dilakukan selama operasi, air liurnya membantu dalam mengencerkan dan memperlancar aliran darah.

Mencegah kanker
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa air liur lintah mengandung hirudin yang bertindak sebagai antikoagula yang berguna sebagai obat anti kanker. Air liur lintah juga mengandung senyawa ghilanten yang dapat menekan pertumbuhan beberapa jenis tumor.

Memulihkan osteoarthritis
Jurnal riset Ayuverda menyebutkan bahwa terapi lintah berperan dalam penyembuhan gangguan persendian atau osteoarthritis. Biasanya lintah diaplikasikan pada lutut pasien. Perlu diperhatikan, terapi lintah ini memiliki efek samping, seperti meninggalkan bekas pada kulit, lecet, dan gatal-gatal.  


Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian