Tuesday, May 7, 2013

Bersihkan buah tidak cukup hanya dengan air

BUAH-BUAHAN dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari minimal lima porsi. Sayangnya, tak semua buah aman dikonsumsi langsung tanpa melewati proses pembersihan yang saksama.

Menurut ahli gizi Samuel Oetoro, kebanyakan buah yang dijual di pasaran menggunakan lapisan lilin untuk menjaga keawetan buah.

Jika lapisan lilin ini dikonsumsi terus menerus akan terbentuk radikal bebas di dalam tubuh sehingga berpotensi menimbulkan kanker. Tapi, Anda tidak disarankan mengupas kulit buah yang dapat dikonsumsi karena kandungan seratnya yang tinggi, seperti apel, pir, dan anggur.

Yang perlu dilakukan adalah mencucinya menggunakan air hangat. Selanjutnya, gunakan pisau untuk mengerik sedikit demi sedikit lapisan lilin pada permukaan kulit buah hingga bersih.

"Anda juga bisa menggunakan sabun untuk pencuci buah untuk menghilangkan lapisan lilinnya. Sabun buah itu aman karena mengandung bahan natural," tukasnya kepada Media Indonesia ketika ditemui di acara Be Frutarian: Small Action, Big Difference, Jakarta, beberapa waktu lalu

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian