Monday, October 24, 2011

Manfaat Team Work

Pada sebuah seminar mengenai manfaat sebuah team work (kerjasama tim) yang pernah dihadiri oleh salah satu tim Woman, ada sebuah pendapat yang menarik dari seorang nara sumber. Beliau mengatakan, "Kita asumsikan bahwa setiap orang hanya memiliki kemampuan untuk mengangkat batu seberat 20 kg. Tetapi dengan kerjasama dua orang saja, batu seberat 50 kg bisa diangkat bersama. Itulah kehebatan sebuah team work."


Hal ini tampaknya dibenarkan oleh sebuah penelitian seperti dilansir Genius Beauty. Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Daniel Frings dari London South Bank University. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa beberapa pegawai yang bekerja sendiri dan mengalami tanda-tanda kelelahan saat bekerja tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Tetapi pegawai yang bekerja dalam kelompok menunjukkan hasil pekerjaan yang lebih memuaskan.

Hasil tersebut dimungkinkan karena pegawai yang bekerja dalam kelompok termotivasi untuk bekerja lebih produktif daripada jika mereka bekerja sendiri-sendiri. Para anggota dalam tim dapat saling membandingkan keputusan yang diusulkan dan dapat mengambil atau merumuskan usul terbaik. Mereka yang bekerja sama dalam tim akan melakukan pembagian tugas sehingga tidak mudah mengalami kelelahan dibandingkan jika mereka bekerja secara individu.

Para psikolog setuju dengan hasil yang diberikan para peneliti. Para psikolog juga telah membuktikan bahwa bekerja sama dalam mengerjakan sebuah proyek akan menghasilkan pegawai-pegawai yang produktif. Untuk alasan ini, mereka menyarankan pada pihak perusahaan agar menggunakan metode kerjasama tim untuk menurunkan beban kerja pegawai sekaligus meningkatkan produktivitas kerja

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian