Friday, May 22, 2015

Cara membuat jamu menopause

Perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat membuat wanita yang memasuki masa menopause terhindar dari diabetes, osteoporosis, demensia, dan penyakit jantung sepuluh tahun kemudian.

Maka itu, tak ada salahnya bila di waktu ini para perempuan rutin mengonsumsi jamu menopause yang dirancik sendiri.

Berikut cara membuat jamu menopause dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa.

Bahan

1 butir majakan
1/2 kulit buah delima putih
Seujung sendok teh adas
Seujung sendok teh mungsi
1 ruas kayu manis jangan
1 jari rimpang kunyit

Cara membuat

Cuci bersih semua bahan, lalu tumbuk sambil diberi 1 gelas air matang. Setelah halus, aduk dan saring. Saat akan diminum, beri sedikit madu atau gula aren dan juga air perasan jeruk nipis. Minum 1 kali sehari.

Sebaiknya, jangan diminum setiap hari, melainkan cukup 2 hari sekali.

Khasiat

Ramuan ini bersifat membantu menyeimbangkan hormon, terutama hormon seksual sehingga merangsang terbentuknya cairan vagina.

Selain itu, ramuan ini juga menstimulasi hormon yang mengatur kontraksi rahim. Fungsi pada ramuan ini berkhasiat sebagai tonik, sehingga tubuh jadi segar.

Apa itu Monopause.

Menopause adalah berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan tingkat lanjut usia perempuan. Seorang wanita yang mengalami menopause alamiah sama sekali tidak dapat mengetahui apakah saat menstruasi tertentu benar-benar merupakan menstruasinya yang terakhir sampai satu tahun berlalu. Menopause kadang-kadang disebut sebagai perubahan kehidupan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian