Saturday, October 25, 2014

Mana yang lebih maksimal. bercinta di Waktu Pagi, Siang atau Malam ?

Bercinta bisa dilakukan kapan saja selama pasangan sama-sama merasa nyaman dan mood bercinta. Berhubungan seks di pagi, siang atau malam punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Mana waktu yang bisa memberikan kenikmatan seks paling maksimal? Itu tergantung dari kondisi psikis dan fisik masing-masing pasangan.

Bercinta pada pagi hari misalnya, dianggap kebanyakan orang paling ideal untuk bercinta karena umumnya libido pria sedang berada di 'puncaknya'. Bagaimana menurut pendapat ahli?

"Kalau dilihat dari segi hormonal memang hormon itu sedang meningkat di pagi hari. Karena hormon diproduksi pada malam hari saat orang istirahat sehingga hasilnya maksimal saat bangun pagi. Misalnya pada laki-laki terjadi ereksi pada alat kelaminnya," ujar konsultan seks Dr. Ferryal Loetan, ASC & T. SpRM, MKes-MMR saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan,.

Sama halnya dengan wanita yang umumnya lebih bersemangat di pagi hari ketimbang pria. Di waktu ini baik pria dan wanita juga sedang dalam kondisi tubuh yang bugar karena telah beristirahat cukup panjang pada malam harinya. Ketika fisik pasangan sehat dan bugar maka aktivitas seksual pun bisa dilakukan lebih nyaman.

"Untuk pria, bercinta di pagi hari membuat ejakulasi jadi lebih relaks," kata Psikolog seksual Zoya Amirin dalam perbincangan via telepon.

Sementara jika ingin berhubungan intim di siang hari sebaiknya dengan quickie sex karena waktu untuk melakukanya cenderung lebih sedikit. Keuntungannya menurt Zoya, seks jadi terasa lebih menantang karena keterbatasan waktu dan mungkin juga ruang.

Selain lebih menantang, kondisi tubuh juga dalam keadaan fit maksimal terutama ketika mendekati atau sesaat setelah makan siang. Ferry juga menyarankan untuk melakukan quickie sex dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan dan orang di sekelilingnya. Namun jika tidak memungkinkan sebaiknya jangan dipaksakan karena bisa terlalu berisiko.

Malam hari dinilai sebagai waktu yang paling ideal untuk bercinta. Dijelaskan Zoya, jika bercinta di malam sebelumnya umumnya
pria akan mendapatkan tidur nyenyak yang lebih berkualitas. Dengan begitu performa kerjanya jadi lebih baik karena kemampuan otak yang lebih optimal.

"Dia lebih mampu melakukan problem solving yang efektif (di tempat kerja). Kalau perempuan mau pagi atau siang tidak masalah karena biasanya lebih fleksibel asalkan nyaman," tambah ketua Komunitas Studi Perilaku Seksual itu.

Kapan pun waktu yang Anda dan pasangan inginkan untuk bercinta, yang penting diketahui adalah manfaat dari hubungan seksual itu sendiri. Ferry menjelaskan bahwa aktivitas bercinta haruslah menghasilkan kepuasan di kedua belah pihak. Ketika manfaat itu didapatkan stres bisa hilang dan kebutuhan libido pun terlampiaskan.

Detik

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian