Wednesday, October 29, 2014

Kesalahan ketika melakukan Jogging

Mungkin Anda pernah merasakan, rasa sakit yang tiba-tiba terjadi di bagian punggung setelah Anda berlari atau jogging. Posisi tubuh Anda yang tidak tepat pada saat jogging atau berlari adalah penyebab Karena, pada saat Anda berlari atau jogging, pasti Anda tidak bisa melihat tubuh Anda sendiri.

Kualitas berjalan seseorang sangat dipengaruhi oleh posisi tubuhnya. Anda terjadi nyeri atau bahkan cedera pada bagian tubuh tertentu jika posisi tubuh pada saat Anda berjalan kaki atau berlari tidak tepat.

Tanpa Anda sadari, ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan pada saat berjalan kaki atau melakukan jogging, yaitu :

1. Penggunaan sepatu yang kurang tepat
Anda bisa mengalami nyeri pada pinggul, punggung dan lutut jika memakai sepatu yang tidak sesuai dengan fungsinya ataupun tidak sesuai dengan ukurannya. Anda tidak boleh meremehkan hal ini. Jika Anda ingin berlari atau melakukan jogging, gunakanlah sepatu khusus, yang ukurannya cocok dengan kaki Anda.

2. Lengan yang berayun
Saat Anda sedang berjogging, apakah kedua tangan Anda selalu berayun-ayun tak tentu arah. Sebaiknya Anda mulai berhati-hati dengan kebiasaan ini, karena mengayunkan kedua tangan Anda tak tentu arah pada saat melakukan jogging, dapat menyebabkan rasa sakit pada otot punggung Anda. Bahkan, jika langkah Anda terlalu lebar atau tidak sesuai dengan ukuran tubuh Anda bisa meyebabkan perputaran yang berlebihan. Perputaran yang berlebihan terjadi karena tulang belakang dan panggul Anda bergerak bersamaan dan melebihi bagian tubuh Anda yang lain.

3. Lutut yang tertekuk ke dalam
Setiap habis jogging atau berlari, banyak orang yang memiliki masalah pada lututnya. Otot bokong (gluteus) adalah salah satu penyebab dari hal ini. Perlu diingat bahwa saat Anda sedang berjalan kaki atau berlari, lutut Anda harus tetap sejajar dengan pinggul. Namun beban yang harus ditanggung oleh pinggul Anda akan berpindah ke lutut Anda jika otot-otot pinggul Anda lemah dan tidak kuat untuk menopang beban berat tubuh Anda. Saat lutut Anda menerima beban yang berat, lutut Anda akan tertekuk masuk ke bagian dalam saat Anda berjalan kaki atau tertekan. Anda bisa melakukan latihan otot yang yang membangun dua otot utama pada bokong, yaitu gluteus maximus dan gluteus medius agar otot tersebut bisa menopang beban tubuh Anda dengan lebih baik pada saat Anda berlari atau berjalan kaki, sehingga Anda dapat mencegah terjadinya lutut tertekuk. Contoh latihan yang dapat Anda lakukan adalah latihan Single leg glute bridge atau Step-up with knee raise.

4. Cara berjalan yang tidak simetris
Saat Anda sedang berjalan kaki atau berlari dan cara berjalan Anda tidak simetris berarti salah satu kaki atau sisi tubuh Anda akan lebih terbebani. Sebelum Anda mengalami cedera, Anda harus mulai mendeteksi hal ini. Untuk mengetahui apakah kaki mana yang menerima beban lebih berat, Anda dapat mendengarkan suara langkah kaki Anda sendiri. Dengan cara berjalan diata alas kayu atau papan.


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian