Friday, August 3, 2012

Beri Kesan pada hari pertama Kerja

SETIAP karyawan perlu beradaptasi saat memulai hari pertama kerja di kantor baru. Sebagai karyawan baru, Anda tentu perlu mempersiapkan diri menghadapi jenis pekerjaan dan orang-orang yang telah bekerja lebih dulu.

Hari pertama di sebuah perusahaan baru tidak berbeda dengan hari pertama sekolah. Anda tentu tidak ingin jatuh saat turun dari bus sekolah atau hal-hal kecil lainnya. Reputasi Anda di perusahaan dipertaruhkan.

Berikut adalah cara untuk bertahan hidup (survive) di hari pertama bekerja:

1. Kesan pertama menentukan
Sangat penting untuk membuat kesan besar pada hari pertama bekerja. Penulis The Etiquette Advantage in Business, Peter Post mengatakan jika Anda terlambat, Anda akan memulai dengan langkah yang salah.

Jika Anda tiba lima menit lebih awal, orang akan memperhatikan. Ada baiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan etika perusahaan baru itu. Intinya, dua hal penting di kantor baru yaitu tepat waktu dan cara berpakaian.

2. Ini semua tentang sebuah nama
Punya kesulitan mengingat nama? Peter Post menyarankan, kerjakan pekerjaan rumah Anda. Cari tahu dengan siapa Anda akan bekerja. Gali informasi dari nama seorang manajer yang mempekerjakan Anda sebelum memulai hari pertama kerja.

Dapatkan daftar 3 atau 4 nama sehingga Anda bisa memastikan dengan siapa Anda akan memulai pekerjaan. Ketika Anda sampai di lokasi, ulangi nama mereka beberapa kali sehingga Anda mengingatnya.

3. Berdandan untuk mengesankan
Tidak tahu apa yang harus dipakai? Fashion stylist Sarah Conroy mengatakan, yang paling penting Anda lakukan adalah bertanya tentang dress code sebelum memulai hari pertama kerja. Jika Anda tidak berkesempatan untuk memastikan dress code, Conroy menyarankan kenakan celana panjang dan atasan yang tidak menunjukkan kulit terlalu banyak (tertutup).

Jangan lupa membawa baju hangat atau jaket, serta membawa sepasang sepatu lainnya di dalam tas. Anda bisa memakai sepatu flat atau tumit tergantung dandanan kebanyakan orang di tempat kerja baru tersebut. Sangat penting untuk berbaur di tempat kerja.

4. Darurat Mode
Untuk mempertahankan tampilan profesional Anda sepanjang hari, siapkan peralatan jahit kecil seperti peniti, jarum, benang, kancing, dan celana ketat di meja kerja Anda. Sehingga Anda siap untuk memperbaiki pakaian Anda jika rusak dengan cepat.

5. Diundang untuk makan malam perusahaan.
Itulah alasan yang tepat mengapa setiap wanita harus menyimpan sepasang sepatu di meja kerja atau lokernya. Ini mungkin ide cerdas untuk menyimpan aksesoris dan perlengkapan make up Anda di meja kerja untuk me-refresh penampilan saat diundang ke acara-acara tak terduga

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian