Tuesday, January 24, 2012

Tips untuk tetap semangat di pagi hari

Tekan lagi tombol penunda bunyi alarm pada jam Anda lalu kembali tidur. Bermalas-malasan di atas kasur seakan Anda ingin tertidur selamanya. Apalagi kalau Senin pagi berjuta keluh kesah tiba-tiba datang menggerayangi kepala Anda. Tarik nafas dalam dan bergeraklah.

Jika setiap pagi aktivitas yang Anda lakukan tidak berbeda dengan tulisan di atas, bisa dipastikan kalau Anda tidak pernah bisa menikmati hari. Bagi sebagian orang nampaknya pagi hari sebuah momok yang sangat menakutkan.

Terbukti paradigma ini berhasil membuat kita bermalas-malasan saat pagi datang dan akhirnya akan merusak suasana hati kita. Sebenarnya, ada rahasia untuk meningkatkan semangat, terutama di pagi hari. Anda penasaran? Ini dia rahasia pemompa semangat di pagi hari.

* Buat catatan kecil sebelum tidur, tulislah kejadian menyenangkan dalam sehari. Bisa juga goal yang akan Anda lakukan di pagi hari atau apapun yang terlintas dalam benak Anda sesaat sebelum tertidur. Saat pagi datang, baca kembali catatan itu.

* Hafalkan pepatah positif karena kalimat positif diduga bisa menstimulus rasa bahagia. Misalnya, "Ini adalah hari yang baru dan kesempatan lain untuk sebuah awal baru yang besar."

* Letakkan kutipan favorit dalam bingkai kecil di meja Anda atau di tempat yang dapat mudah dilihat. Sehingga saat suasana hati sedang kurang baik ini dapat membantu  meperbaikinya.

* Letakkan segelas air di sebelah tempat tidur yang siap untuk menyambut Anda di pagi hari. Air putih selain menyegarkan tubuh dapat menjadi awal yang baik untuk memulai pagi Anda.

* Buku favorit juga bisa mempengaruhi keadaan suasana hati di pagi hari. Selain itu, membaca sebelum tidur terbukti meningkatkan kecerdasan otak. Karena otak melakukan aktifitas penalaran, selain menigkatkan kecerdasan membaca buku sebenarnya dapat menenangkan pikiran Anda.

* Coba Anda membuat pertanyaan motivasi yang akan Anda tanyakan pada diri sendiri di pagi hari seperti, "Bagaimana saya akan membuat hari ini menakjubkan?" atau "Apa yang bisa saya lakukan untuk semangat hari ini?"

* Ketika Anda mulai merasa sedikit kewalahan saat menjalani hari Anda, cobalah untuk istirahat dari kegiatan yang sedang dilakukan saat itu. Cemilan manis seperti cokelat dipercaya dapat mengembalikan suasana hati.

Penting untuk selalu berpikiran kalau hari Anda akan luar biasa. Karena kekuatan pikiran merupakan sugesti yang sangat kuat yang juga akan memengaruhi suasana hati Anda. Berjalan ke arah cermin lalu tersenyum melihat wajah pagi hari sesaat Anda terbangun dari tempat tidur juga dapat memacu semangat untuk menjalani hari. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian