Thursday, January 26, 2012

Tipe menggunakan HP di Kantor

Ketika sebagian besar rekan kerja sedang kosentrasi bekerja, tiba-tiba handphone Anda berdering dengan kencang. Tak hanya tatapan sebal, tapi pasti Anda jufa akan menerima banyak 'hadiah' berupa umpatan. Malu kan?

Selama ini keberadaan handphone atau telepon genggam memang terbukti sangat membantu memudahkan komunikasi kita dengan orang lain. Siapapun, tak hanya anggota keluarga tapi juga teman atau atasan sekali pun bisa menghubungi kita di mana saja. Namun sayangnya jika berdering disaat yang tak tepat keberadaan handphone kerap dianggap mengganggu.

Nah, agar hal ini tak terjadi pada Anda, semoga beberapa tip dari Dawn Rosenberg McKay, konsultan karir dari about.com berikut ini bisa membantu:

Agar rekan kerja tidak merasa terganggu, sebaiknya matikan nada panggil dan gunakan tanda panggil dengan getaran. Suara handphone yang yang terdengar berulang kali tidak saja bisa membuat rekan kerja terganggu tapi juga sebal.

Sebaiknya hindari mengobrol dengan menggunakan handphone pada saat jam kerja. Sebaiknya gunakan handphone hanya untuk telepon penting, misalnya hanya untuk kondisi darurat.

Gunakan layanan voice mail. Kita tentu tidak bisa memprediksi topik apa yang akan dibicarakan penelpon, bukan? Salah satu caranya adalah gunakan layanan voice mail. Saat ini jasa layanan telepon seluler umumnya menyediakan layanan ini.

Jika terpaksa, sebaiknya cari tempat yang aman agar tidak menganggu rekan kerja lainnya. Misalnya dengan keluar ruangan kerja untuk beberapa menit. Selain tidak menganggu orang lain, pembicaraan Anda pun tidak akan dicuri dengar oleh orang lain.

Jangan pernah membawa bawa handphone ke ruang rapat. Mengapa? Meskipun telah digantikan dengan getar, biasanya Anda tetap tergoda untuk untuk melihat siapa yang menelpon Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian