Tuesday, September 21, 2010

Cuti Kerja

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi datang. Pun banyak karyawan di berbagai perusahaan sudah mulai mempersiapkan diri melakukan cuti Lebaran untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan berlibur.

Tapi, meskipun Anda akan cuti selama beberapa hari atau 1-2 minggu, pekerjaan di kantor jangan sampai terbengkalai. Tentu Anda tidak ingin, bukan, menjadi "most wanted person" karena cuti dengan meninggalkan banyak dateline yang belum rampung?

Cicil
Mulailah untuk mencicil dateline Anda yang belum selesai sejak jauh-jauh hari sebelum cuti kerja. Usahakan agar semua pekerjaan selesai pada waktunya, agar Anda tidak perlu lagi was-was dikejar-kejar atasan atau orang kantor selama menghabiskan cuti.

Cermat
Cepat saja tidak penting, kecermatan dalam menyelesaikan pekerjaan sangat dibutuhkan, supaya Anda tidak perlu lagi melakukan revisi apapun setelahnya. Maka dari itu, selalu teliti setiap kali merampungkan dateline pekerjaan Anda dan tidak perlu terburu-buru menyelesaikannya selagi Anda memiliki banyak waktu.

Sistematis
Segala sesuatunya yang dikerjakan secara sistematis atau teratur tentunya akan membuahkan hasil yang baik. Apabila Anda dibuat binggung dengan waktu yang sempit, lantaran waktu cuti yang sebentar lagi tiba, maka sebisa mungkin untuk mendahului dateline yang dianggap mendesak dan perlu mendapatkan persetujuan dari atasan, sebelum juga atasan Anda mengambil cuti.

Buat memo
Di hari terakhir Anda bekerja - sebelum cuti, ada baiknya jika Anda menempelkan memo (sticky memo pad) di meja atau di monitor komputer. Hal tersebut dianggap praktis, karena Anda bisa meninggalkan pesan-pesan penting, seperti info tentang lama Anda cuti, pesan kepada rekan kerja (jika ada) atau pesan-pesan penting lainnya.

Dengan begitu, Anda bisa lebih tenang dalam menghabiskan masa libur Anda dan orang-orang di kantor pun bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan - yang berhubungan dengan posisi kerja Anda - selama Anda cuti.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian