Friday, May 5, 2017

Softex yang aman dan sehat

Tips cara memilih pembalut wanita yang aman dan sesuai standar kesehatan dan mengetahui akan bahaya pembalut yang mengandung zat senyawa kimia yang membahayakan kesehatan organ reproduksi wanita perlu untuk diketahui dan dipahami dengan baik oleh kaum wanita perempuan.

Pembalut wanita adalah produk yang berbentuk lembaran/pad terbuat dari bahan selulose atau sintetik yang digunakan untuk menyerap cairan menstruasi atau cairan dari vagina. Inilah salah satu manfaat fungsi dari pembalut.

erikut tanda ciri syarat kriteria pembalut wanita yang aman dan sehat berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 16-6363-2000 seperti yang dilansir dari media Republika antara lain adalah sebagai berikut

Bahwa jenis macam produk pembalut wanita yang sehat haruslah bersih, tidak mengandung kotoran dan zat asing, tidak menyebabkan terjadinya iritasi atau efek yang membahayakan lainnya.

Pembalut juga tidak melepaskan serabut pada waktu digunakan, tidak berbau dan lembut. Sementara mengenai warna haruslah putih. Warna lain boleh namun hanya sebagai tanda atau identitas yang tidak bersentuhan langsung dengan tubuh.

Pembalut yang baik juga harus bersifat netral terhadap fenoltalein dan jingga metal. Lalu tidak berflouresensi kuat atau tidak ada flouresensi yang menunjukan adanya kontaminasi, pada sisi yang bersentuhan dengan tubuh.

Daya serap pembalut yang ideal juga tidak kurang dari 10 kali bobot pembalut, tidak mudah rembes dan tidak mudah robek. Namun, di Indonesia sendiri nampaknya belum ada pembalut yang memenuhi semua klasifikasi tersebut.

Terlebih lagi bahayanya pembalut di Indonesia tidak dicantumkan masa kedaluwarsanya di kemasan sebagai informasi untuk konsumen ketika membeli.

Tentunya ciri tanda pembalut yang berbahaya adalah merupakan kebalikan dari tanda-tanda yang masuk dalam kategori pembalut yang sehat seperti tercantum diatas.

Berikut beberapa tips cara memilih pembalut yang aman sehat seperti informasi yang dilansir dari media Tanyaapoteker antara lain :

Pilihlah pembalut yang cocok untuk wanita. Cocok dalam arti ketika digunakan tidak menimbulkan gatal gatal atau bahkan iritasi.

Pilihlah pembalut yang lembut dengan daya serap tinggi.

Hindarilah pembalut yang mengandung bahan pewangi.

Gunakan pembalut hanya satu kali pakai jangan mencuci lalu menggunakannya kembali.

 Ganti pembalut tiap 2 - 3 jam sekali, atau sesuaikan dengan volume darah yang keluar.

 Jangan utamakan pembalut yang murah, tapi utamakanlah yang berkualitas.


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian