Friday, May 5, 2017

Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat

Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat - Penyakit bintil mata atau dimaksud hordeolum tak memiliki hubungan dengan kebiasaan mengintip. Mata bintitan adalah tonjolan kecil pada kelopak mata yang berwarna kemerahan, umumnya berlangsung di pangkal bulu mata. Masalah ini akan hilang dengan sendiri, tanpa ada sisa. Tetapi bila dibiarkan tanpa merawatnya, pasti sangatlah mengganggu. Seolah-olah ada benda asing yang mengganjal mata serta menghambat pandangan.

Pemicu Mata Bintitan

Bintil pada mata dikarenakan oleh infeksi bakteri pada akar atau pangkal bulu mata (folikel). Salah satu aspek yang menyebabkan permasalahan ini yaitu bulu mata yang terlepas atau tercabut, hingga bakteri masuk ke dalamnya. Aspek lain yang bisa mengakibatkan hordeolum yaitu debu yang masuk ke mata, hingga berlangsung infeksi serta menyebabkan peradangan. Kelilipan pada tepi kelopak mata umumnya disertai rasa gatal serta perih.

Cara Mencegah Mata Bintitan

Jauhi menggosok mata saat muncul rasa perih, untuk menghindar infeksi oleh bakteri. Terutama bila tangan dalam situasi kotor, sangat rentan adanya bakteri.

Berikut adalah 5 Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Cepat:

1. Daun Sirih

Selain untuk mengobati keputihan, daun sirih dapat digunakan sebagai obat mata bintitan. Caranya dengan merebus daun sirih bersama 2 gelas air sampai mendidih selama beberapa menit. Saring airnya, celupkan kapas ke dalamnya. Bersihkan mata anda menggunakan kapas yang telah basah oleh air sirih. Daun sirih juga dapat digunakan sebagai obat tetes mata, ketika terasa perih akibat masuknya debu atau kotoran.

2. Air Hangat

Untuk merawat mata bintitan dimana bintil telah keluar, ambil kain bersih kemudian rendam ke dalam air hangat. Kain diperas kemudian tempelkan pada kelopak mata bagian luar selama beberapa menit. Lakukan secara berulang-ulang untuk mengurangi rasa sakit, serta menenangkan peradangan pada otot-otot kelopak mata.

3. Bawang Putih

Selain bermanfaat untuk mengobati sakit gigi maupun telinga berdenging, bawang putih juga dikenal sebagai obat tradisional bagi mata bintitan. Langkah pertama, bersihkan mata menggunakan air hangat. Bawang putih ditumbuk untuk mengambil airnya. Oleskan pada bintil di kelopak mata. Lakukan cara ini sebanyak tiga kali dam sehari, hingga bintil hilang.

4. Buah Blueberry

Buah berry bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menyehatkan otak, melawan kanker, dan menurunkan kadar gula darah. Manfaat ini terutama disebabkan oleh antioksidan kuat yang terdapat di dalamnya. Selain itu, buah lezat ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, serat, kalium, tembaga, mangan, zat besi dan zinc. Anthocyanidins polifenolik adalah antioksidan kuat yang mempengaruhi warna buahnya. Bahkan buah ini dapat digunakan untuk meningkatkan penglihatan di malam hari.

Untuk mempercepat penyembuhan mata bintitan, cukup dengan konsumsi buah ini setiap hari. Anda dapat menikmati buah blueberry dalam bentuk jus segar.

5. Obat Tetes Mata

Jika anda telah melakukan pengobatan dengan cara di atas tapi belum sembuh, gunakan obat tetes mata. Perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan obat tetes mata dengan berlebihan. Bahan kimia yang terdapat di dalamnya dapat membuat kondisi mata semakin buruk. Cukup 3 tetes tiap penggunaan, sebanyak dua kali dalam sehari. Untuk memilih obat tetes mata yang tepat, anda harus konsultasi dengan dokter spesialis mata.

Demikian 5 cara cepat untuk mengobati mata bintitan. Anda dapat memilih salah satu dari kelima cara tersebut. Tips mencegah mata bintitan adalah dengan selalu menjaga kebersihan mata, menggunakan helm ketika berkendara, dan menjalani pola hidup sehat.
Posted by vijesti news

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian