Friday, December 12, 2014

Manfaat meminum air saat musim hujan

SEKITAR 70 persen dari tubuh kita adalah air. Untuk semua fungsi dasar, tubuh manusia membutuhkan air. Namun kita kerap mengabaikan fakta-fakta dan tidak memedulikan asupan air.

Saat musim hujan, kita sering menemukan hal-hal seperti menjaga diri hangat, memiliki diet seimbang yang tepat, meliputi kepala dan kaki kami benar. Namun, kita jarang bicara tentang air.

Berikut beberapa manfaat meminum air saat musim hujan, dilansir dari Boldsky.

Menjaga fungsi tubuh
Saat air masuk ke dalam tubuh, air tersebut langsung menjaga fungsi tubuh, seperti menjaga suhu tubuh, reaksi kimia, dan transportasi nutrisi. Air juga dapat memproduksi liur yang berfungsi sebagai pelumas sendi, tulang belakang, selaput lendir, dan mata. Jika kekurangan air, fungsi-fungsi ini akan terhambat dan memiliki efek jangka panjang.

Pembersih
Organ seperti ginjal dan hati membutuhkan jumlah air yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Dengan tidak adanya air, fungsi ginjal dan hati akan terhambat. Pasokan air yang masuk ke dalam tubuh dapat membersihkan organ-organ ini, dan membuang racun melalui keringat dan air kencing.

Melembapkan kulit
Ketika musim hujan, banyak angin yang berhembus. Angin ini cenderung mengambil air dari kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering, bersisik, dan bibir pecah-pecah. Minum air delapan gelas per hari sangat diperlukan untuk membantu mencegah kulit kering.

Bantu pencernaan
Mengonsumsi air yang cukup dapat membantu pencernaan di musim hujan. Air ini dapat mendorong makanan yang masuk ke dalam usus, sehingga pembuangan zat-zat sisa dapat terjadi dengan lancar.

Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian