Tuesday, December 9, 2014

5 kondisi dimana anda dilarang minum air putih

Minum air putih sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.  Setiap orang wajib sekurang -kurangnya meminum 8 gelas air putih setiap harinya atau sekitar 2 liter.

Namun, minum air putih tidak selalu baik unutuk kesehatan, nah lho??

Ada saat-saat tertentu dimana seseorang tidak disarankan unutk memeinum air putih karena beberapa alasan yang terkait dengan kesehatan anda.

Dilansir dari Lintas.me inilah dia kondisi dimana anda dilarang minum air putih.

1. Ketika makan
Ketika makan sebaiknya kamu tidak minum air putih karena itu dapat membuat pencernaan kamu tidak berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan pada saat makanan masuk ke lambung, lambung secara otomatis akan mengeluarkan hormon pelancar pencernaa. Nah, jika kamu minum saat makan, maka air tersebut akan bercampur dengan hormon tersebut sehingga menyebabkan pencernaan kamu berjalan tidak lancar.

2. Sebelum tidur
Biasanya seseorang memiliki kebiasaan minum air putih sebelum tidur. Hal ini dilakukan karena dianggap baik untuk kesehatan. Tapi, sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan, karena minum air putih sebelum tidur dapat membuat air tersebut bercampur dengan asam lambung, sehingga bisa saja dapat masuk ke tenggorokan dan dapat saja terhirup oleh paru-paru.

3. Ketika olahraga
Hal ini juga sering dilakukan oleh banyak orang, seperti saat setelah olahraga atau pun dalam keadaan masih olahraga, sering kali seseorang langsung minum air putih yang dianggap baik untuk kesehatan tubuh. Namun, sebenarnya hal ini justru malah tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu. Saat olahgara suhu tubuh akan meningkat sehingga jika kamu tambah dengan meminum air putih, kamu malah akan mengalami  kelebihan cairan dan dapat menyebabkan kematian.

4. Usia renta
Saat usia sudah mulai renta atau sekitar 30 atau 40-an, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi air putih terlalu banyak, karena pada umur segitu, ginjal seseorang akan mengalami penurunan fungsi sehingga tidak dapat bekerja semaksial usia muda.

5. Penyakit ginjal
Seseorang yang mengalami penyakit ginjal di sarankan untuk tidak minum air putih dalam jumlah yang banyak, karena ginjal yang sudah bermasalah akan sulit untuk berfungsi dengan baik yaitu melakukan penyerapan, dan pengeluaran cairan, sehingga cairan tersebut akan tertimbun di dalam tubuh, dan itu akan memperparah penyakit kamu.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian