Monday, May 26, 2014

Manfaat pepaya hijau

Tak banyak yang tahu, pepaya hijau atau pepaya muda memiliki banyak manfaat kesehatan. Pepaya hijau mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti potasium, magensium, vitamin A, C, B, dan E serta enzim papain dan cymopapain yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

Lebih jelasnya, berikut manfaat pepaya hijau yang di kutip dari TimesofIndia,:

1. Menyembuhkan luka pada kulit
Pepaya muda diklaim bisa menyembuhkan iritasi kulit seperti jerawat dan luka pada kulit. Maka itu, tidak jarang kalau pepaya sering digunakan dalam produk kecantikan. Pepaya juga memiliki kemampuan mengangkat sel mati dan membuat kulit bercahaya.

2. Obat untuk nyeri haid
Manfaat pepaya muda lainnya adalah untuk obat nyeri haid. Rebus pepaya muda dengan asam dan garam dan minum air rebusannya.

3. Mengontrol kesehatan usus
Baik pepaya matang dan muda, buah ini bisa mengobati gangguan pencernaan, sembelit, asam refluks, sindrom iritasi usus, maag dan masalah lambung.

4. Melindungi dari penyakit jantung
Pepaya muda dapat mengontrol tekanan darah. Kandungan dalam pepaya dapat mengatur efek sodium berbahaya di dalam tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

5. Pembakar kalori dan lemak
Pepaya mengandung Vitamin C, E dan A, folat juga memberikan hanya mengandung 39 kalori per 100 gram. Pepaya juga memiliki antioksidan tinggi sehingga baik dikonsumsi pada saat sarapan. Untuk mendapatkan manfaat pepaya muda, Anda juga dapat menambahkannya ke sup, salad atau ditumis.

Ahli gizi dan nutrisi, Emilia E. Achmadi MS., RD bahkan pernah menyebutkan bahwa pepaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk dikonsumsi saat masa pancaroba seperti ini. Sebab kandungan vitamin C-nya lebih banyak dibanding buah jeruk.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian