Wednesday, January 2, 2013

Negara Islandia : tingkat kebahagiaan warganya dua kali lipat lebih besar di dunia.

Ini adalah fakta: Karyawan yang bahagia akan lebih produktif dari pada yang tidak. Sayangnya, tampaknya rata-rata karyawan selalu memiliki tingkat kepuasan yang kurang di kantor. Maka itulah, manajer diharapkan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga karyawan akan lebih bahagia sehingga akan lebih produktif.

Di Islandia (sebuah negara di benua eropa), contohnya, tingkat kebahagiaan warganya dua kali lipat lebih besar di dunia. Mau tahu rahasianya? Berikut yang kita bisa pelajari dari masyarakat Islansia yang bisa diterapkan ke lingkungan kerja:

1. Buat sebuah komunitas
Dalam dunia bisnis, keberhasilan sering dianggap sebagai prestasi murni individual, dan sering mengorbankan orang lain. Padahal kita tidak akan mampu bertahan hidup tanpa bantuan dari orang di sekitar.

Di Islandia, Anda dapat mencapai kesuksesan dengan merangkul orang-orang lain, dan tidak menjadi egois. Sebuah komunitas akan lebih membuat orang lebih bahagia daripada sendirian karena akan merasa lebih terhubung dengan orang lain.

2. Memperluas minat
Biasanya hobi atau kegemaran terhadap sesuatu dianggap tidak profesional. Tapi, di Islandia, orang bangga bila memiliki peran dan bakat ganda. Wali Kota Reykjavik, misalnya, juga dikenal sebagai aktor, pelawak, dan musisi rock. Seorang karyawan akan lebih bahagia ketika ia bisa menjadi dirinya yang sebenarnya, bukan berpura-pura menjadi yang lain.

3. Menomorsatukan keluarga
Di saat banyak perusahaan yang mengesampingkan kepentingan keluarga, menganggapnya seolah-olah merupakan gangguan terhadap pekerjaan, perusahaan di Islandia, sebaliknya, sangatlah ramah keluarga. Perusahaan di negara itu menyediakan cuti melahirkan hingga 9 bulan untuk kedua ayah dan ibu. Dengan begitu, karyawan dapat fokus pada keluarga mereka sehingga menghindari stres.

4. Menyediakan makanan sehat
Apa yang Anda santap saat jam makan siang? Mungkin nasi warteg atau bakso di sekitar lingkungan kantor. Di Islandia, perusahaannya telah menyediakan banyak masakan ikan segar, buah-buahan, dan sayuran tanpa pestisida. Dengan makanan sehat dan istirahat siang cukup, karyawan akan kembali segar saat bekerja.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian