Monday, December 10, 2012

Terapi totok agar stop merokok

Pria dan wanita yang sangat ingin berhenti merokok bisa menerapkan cara totok di sembilan titik ini. Teknik yang dikenal sebagai SEFT (Self Emotion Freedom Technical) ini bisa semakin memperkuat keinginan si perokok agar benar-benar stop merokok.

"Ini bukan hypnoterapi. Ini terapi totok pada beberapa titik." kata Hakim Sorimuda Pohan SpOG di sela-sela Konferensi Pers Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia, di Kantor Kantor Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Senin (12/11/2012).

Di mana sajakah kesembilan titik itu? Dokter lulusan Universitas Indonesia yang aktif di
Komisi Nasional Pengendalian Tembakau itu menjelaskan sebagai berikut:

Di ubun-ubun
Alis mata
Samping mata
Bawah mata
Bawah hidung
Dagu
Bawah tulang selangka (klavikula)
Ketiak
Bawah puting susu.

Untuk menerapkan teknik SEFT ini tak perlu lama-lama. Hakim menjelaskan, sembilan titik itu hanya perlu satu menit. Setelah satu menit belum ada reaksi, teknik itu dilakukan kembali. "Satu menit belum selesai, ulangi sampai 2-3 kali. Sampai orang muntah-muntah hebat dan akhirnya dia katakan rokok bau," ujarnya,

"Kalau sudah seperti itu, beritahu mulai saat ini Anda tidak boleh mendekati benda yang namanya rokok, biasanya berhasil," jelasnya. "Biasanya butuh 5-10 menit tapi jangan coba lagi. Kalau besok dia coba, pasti dia rasa nggak enak betul. Baunya nggak enak, bikin enek"..

Menurut dokter lima anak itu, teknik SEFT tidak akan berhasil jika tidak ada kemauan yang kuat dari si perokok. Dan SEFT bisa dilakukan siapa pun, tak hanya dokter. Mereka yang sudah latihan juga bisa mengajarkan orang lain. Metode ini seperti layaknya tusuk jarum namun tidak pakai jarum.

"Kita tidak memasukkan obat-obatan. Itu diciptakan budaya China, Korea, Jepang. Yang mengembangkan orang Korea Kim Bong Han. Dia yang menemukan petanya," ungkapnya.

Dulu, ilmu kedokteran mengenal tiga sistem pada manusia. Namun Kim mengatakan kini ada empat sistem yang dikenal. Yakni, sistem pembuluh darah, syaraf, getah bening, dan sistem Kyung Rak. "Itulah yang dikembangkan dalam ilmu akupuntur. Bisa tanpa jarum dengan menstimulasi dari ketokan," ujarnya.

Metode SEFT ini tak hanya berlaku bagi perokok yang mempunyai tekad bulat untuk berhenti merokok. Orang-orang yang takut dengan ketinggian atau pun kegelapan juga bisa menggunakan metoda ini. "Yang penting tekad orangnya kuat. Misalnya saja kalau tidak mau berhenti merokok, terapi totok tidak akan mempan,"

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian