Monday, September 24, 2012

Mencegah ramput putih sejak dini

Uban atau rambut putih kerap dialami oleh seseorang saat memasuki usia paruh baya. Namun, saat ini banyak orang muda mengalami uban karena stres yang membuat seseorang berpikir keras. Gaya hidup seperti sering mengecat rambut juga memicu tumbuhnya uban.Semakin bertambah usia, rambut putih atau uban mulai banyak menghiasi rambut anda. Rambut anda yang hitam legam berubah menjadi putih keperakan. Perubahan warna rambut tersebut karena terjadinya proses perubahan kadar melanin.

Pada uban yang berwarna putih, melanin tidak lagi diproduksi sehingga rambut baru tumbuh tanpa mendapatkan pewarnaan dari melanin.Umumnya uban dialami oleh mereka yang usianya 40 tahun. Namun, mereka yang usianya masih muda juga bisa mengalami masalah uban karena multifaktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal antara lain: kekurangan vitamin B12, anemia, stres, gangguan hormon tiroid dan genetik. Sementara faktor eksternal seperti gaya hidup yang kurang baik. jangan salah ya kalo uban itu muncul pas udah usia lanjut, bisa saja uban muncul pada usia muda ini dia penyebabnya :

Genetik Stres berlebihan, kecemasan dan ketegangan berkepanjangan Penyakit seperti thypus Terlalu banyak minum teh, kopi atau alkohol Makan makanan yang digoreng atau berminyak Makan rempah-rempah, makanan asam secara berlebihan Kekurangan gizi khususnya zat tembaga yang dapat mengurangi produksi melatonin. Cara mengatasi uban dengan mudah.

1. Minum jus wortel Minum jus wortel setiap hari dapat menjaga rambut tetap hitam dan membantu mengatasi masalah rambut beruban.

2. Jahe parut di dicampur madu Parut jahe segar dan campurkan dengan madu yang kemudian tempatkan di dalam toples. Minum 1 sendok teh setiap hari.

3. Pijat rambut Pijat rambut dengan minyak kelapa akan menjaga rambut panjang, hitam dan kuat. Anda juga dapat menggunakan jus lemon yang dicampur bubuk gooseberry kering untuk digunakan pada kulit kepala selama beberapa hari. Hal ini akan membantu menghitamkan rambut uban prematur secara bertahap. Pijat rambut dengan engan minyak kelapa dan air jeruk nipis setiap hari juga bisa membantu.

4. Minum susu mentega (butter milk) Minum susu mentega dengan campuran 2 sendok teh ragi dan gandum akan mencegah dan mengobati rambut beruban prematur.

5. Menggunakan pasta bawang merah Menerapkan pasta bawang merah ke kulit kepala selama beberapa hari sebelum mandi membantu mengubah rambut abu-abu secara bertahap menjadi hitam.

6. Makan makanan kaya protein, besi, mineral yodium, dan vitamin A dan B Vitamin A misalnya pada sayuran hijau dan buah-buahan kuning seperti brokoli, bayam, wortel, labu. Vitamin B pada pisang, tomat, kembang kol, sereal, hati, ginjal, yoghurt, ragi dan gandum. Protein pada biji-bijian sereal, daging dan kedelai. Mineral seperti seng, besi dan zat tembaga pada daging merah, almond dan ikan.

7. Berhenti Merokok. Merokok telah terbukti secara ilmiah dapat mempercepat penuaan pada tubuh. Berhenti merokok juga dapat meningkatkan sirkulasi dan memperlambat tumbuhnya uban. Orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami uban lebih dini dibandingkan orang yang tidak merokok.

8. Tidur Cukup. Tidur merupakan waktu terbaik untuk relaksasi tubuh serta menurunkan tingkat stres. Selain itu, tidur yang cukup akan membuat anda tampak awet muda.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian