Thursday, August 11, 2011

Selamat Tinggal Malas

Masalah yang kerap muncul dan sulit diatasi saat menjalankan ibadah puasa adalah rasa kantuk. Rasa kantuk yang mendera sepanjang beraktivitas bisa sangat mungkin menurunkan performa kerja.

Ketika rasa kantuk datang dan kita tidak bisa mengatasinya dengan baik, maka akan menimbulkan rasa malas untuk beraktivitas, dan itu merupakan awal dari timbulnya beragam masalah di tempat kerja.

Satu-satunya cara agar kita tidak terkena masalah dalam pekerjaan adalah mengusir rasa kantuk tersebut, karena rasa kantuk bisa dilawan jika kita mau. Lalu bagaimana caranya? Nah, berikut ini tipsnya!

Sibukkan diri dengan pekerjaan di kantor. Walaupun tidak banyak yang bisa dilakukan lantaran semua dateline Anda sudah selesai, carilah kesibukkan lain, seperti mengevaluasi pekerjaan yang baru saja dirampungkan, mencicil pekerjaan yang baru lainnya, atau memperbanyak ibadah lainnya seperti membaca alquran atau berzikir.

Jangan biarkan diri Anda berlama-lama di dalam ruangan tanpa melakukan aktivitas, karena itu bisa dengan mudah membuat Anda cepat mengantuk. Sesekali, keluar ruanganlah, entah itu sholat berjamaah di musholah kantor, ke kamar kecil, atau ke taman belakangan kantor untuk menghilangkan penat.

Mendengarkan musik sambil browsing internet mencari beragam masukan untuk materi pekerjaan Anda, bisa sedikit membantu mengusir kebosanan Anda, sekaligus "membunuh" waktu yang terasa begitu lama.

Pada dasarnya, dengan menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif sepanjang menjalankan ibadah puasa, akan membuat seluruh organ tubuh bekerja secara aktif, sehingga meminimalkan datangnya rasa kantuk di saat jam sibuk.

Jadi, tinggal Anda yang menentukan, apakah ingin tetap bermalas-malasan dan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malas ria, atau tetap beraktivitas dan melangkahkan kaki selangkah lebih maju menuju kesuksesan?

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian