Saturday, August 27, 2011

Sapalah Bos Anda

BILA bertemu dengan bos di jalan, sapalah ia. Itu terbukti dapat memikat hati bos sehingga hubungan dengannya di kantor menjadi nyaman. Bila sebaliknya, jangan berharap Anda akan menemukan masalah klasik antara bos dengan pegawai.

Sebuah penelitian di Florida, Amerika Serikat, menunjukkan hubungan buruk antara bos dengan pegawai hingga kini. Peneliti melibatkan 400 pegawai dalam penelitian itu. Sebanyak 40 persen di antara mereka mengaku tak menyapa atasan saat berpapasan di luar kantor.

Sedangkan 32 persen lainnya menganggap bos sebagai sosok yang baik sekaligus buruk dalam satu pribadi. Sisanya mengatakan bos tak segan-segan melempar mereka ke jalanan bila tak mampu menyelamatkan perusahaan.

Profesor Wayne Hochwarter dari Florida State University College of Bisnis mempelajari hubungan antara bos dengan pegawai. Bila Anda membenci bos, katanya, Anda akan mengalami stres dan kemampuan kerja menjadi menurun. Pekerja jadi tak percaya diri, mengalami gangguan tidur, dan kehilangan hidup yang berkualitas.

Makanya, Hochwarter menyarankan tiap pegawai untuk beramah tamah dengan bos dimanapun berpapasan. Pikiran positif membantu memperbaiki keadaan ketimbang membenci atasan selama bekerja di perusahaan yang bersangkutan.

Toh tak ada ruginya Anda menyapa atasan saat berjumpa di pusat perbelanjaan atau tempat lain. Hubungan di kantor pun membaik. Bila orang lain bisa mengatasinya, kenapa Anda tidak

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian