Monday, July 11, 2011

Tawaran Kerja

Menerima tawaran kerja baru dari pihak ketiga alias head hunter? Mestinya senang ya, apalagi kalau yang ditawarkan adalah pekerjaan impian. Memakai pihak ketiga sebagai perantara dalam mencari pekerjaan punya beberapa keuntungan.

Pertama, praktis dan hemat waktu. Anda tak peru repot cari lowongan di koran, karena sudah ada orang yang secara khusus mencarikan kerja buat Anda.

Kedua, para head hunter akan secara aktif merekomendasikan Anda ke berbagai perusahaan. Namun jika Anda merasa belum cocok dengan pekerjaan yang ditawarkan, head hunter akan tetap memonitor perkembangan karier Anda di perusahaan sekarang. Jika ada tawaran menarik, sudah tentu mereka akan menginformasikan pada Anda.

Namun sebelum Anda terima tawaran head hunter itu, pelajari aturan main berikut:

1. Dengan siapa Anda bernegosiasi? Cari tahu, apakah pihak ketiga akan bertindak sebagai wakil perusahaan atau anda bicara langsung dengan perusahaan tersebut.

2. Siapa yang bayar fee pihak ketiga, Anda atau perusahaan? Jika Anda yang mesti bayar fee pihak ketiga dari potong gaji, ketahui berapa besar potongannya dan sampai kapan. Kalau perlu, lakukan negosiasi soal ini.

3. Sejauh mana fleksibilitas kerja Anda? Biasanya ada kesepakatan mengenai lama masa percobaan yang harus dijalani. Di beberapa perusahaan, mungkin juga Anda tak boleh mengundurkan diri dalam kurun waktu tertentu, misalnya satu tahun.

Nah, cukup membantu kan? Jadi, jangan ragu menerima tawaran dari head hunter sepanjang itu berkredibilitas baik, bonafide dan perusahaan yang ditawarkan juga cukup terkemuka.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian