Sunday, November 14, 2010

Segarkan Wajah dan Hindari Penuaan dengan Makan Apel


Agar keriput dan tanda-tanda penuaan tak menghiasi wajah, pintar-pintarlah Anda menjaga dan melindungi kulit dari dehidrasi atau kekeringan. Meski tidak punya banyak waktu, setidaknya di rumah Anda bisa melakukan sendiri perawatan kulit wajah dan menjaga kulit tetap halus dan tampak lebih muda.

Konsumsi makanan bergizi

Buah berries dipercaya memiliki antioksidan tinggi yang baik untuk kulit. Blueberry dan strawberry juga sangat baik dikonsumsi, Anda bisa menambahkannya pada menu sarapan pagi, seperti sereal atau yogurt. Vitamin C dan vitamin E yang terkandung di dalamnya bertindak sebagai antioksidan yang baik. Oleh karena itu, buah kaya vitamin ini penting juga bagi kesehatan kulit Anda.

Penting pula untuk mengonsumsi makanan kaya asam lemak-omega 3. Asam lemak esensialnya dapat membantu regenerasi sel-sel kulit. Asam lemak-omega 3 ini juga bisa mengurangi peradangan, membantu mencegah penyakit kanker dan menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. Makanan kaya omega-3 ini terkandung di dalam ikan salmon, halibut, sarden, tuna Albacore, biji rami dan kenari.

Hindari dehidrasi
Air sangat penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Minum delapan gelas air sehari akan membantu menurunkan berat badan, membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan energi dan konsentrasi, menghilangkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kulit Anda tetap bersinar dan sehat.

Pelembab kulit

Melembabkan kulit juga diperlukan dengan membersihkan wajah dan memilih moisturizing yang tepat. Bersihkan wajah di waktu pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Hindari pembersih wajah dengan kadar alkohol tinggi yang menyebabkan kulit kering. Lakukan juga scrub secara lembut setiap seminggu sekali. Scrub akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit Anda tampak lebih lembab, muda dan halus.

Pakailah pelembab wajah di seluruh wajah dan leher setiap dua kali dalam sehari. Kulit yang menua dan kering akan kehilangan elastisitasnya dan membentuk keriput di sekitar mata dan sudut bibir. Carilah produk perawatan kulit dengan anti aging khusus yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, retinol, peptida, coenzym Q10, alpha hydroxy acids dan EGCG (yang terkandung dalam teh hijau).

Anda juga bisa mengandalkan sebagian besar produk perawatan kulit yang bermunculan di pasar yang sudah mengandung bahan-bahan anti penuaan. Produk ini akan membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah, serta membantu memperlambat proses penuaan.

Melindungi kulit

Anda perlu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, tidak peduli berapapun usia Anda. Paparan sinar matahari di kulit wajah sangat jahat dan bisa menyebabkan kanker kulit, wajah kering, timbul bercak kecoklatan di wajah, keriput dan masalah kulit lainnya. Gunakan pelembab, tabir surya dan kosmetik yang mengandung SPF 15 atau lebih. Jika Anda berada di luar rumah dan terpapar sinar matahari jampir setiap hari, pakailah pelindung kacamata hitam atau topi.

Perawatan kulit buatan sendiri

Meski Anda dapat membeli krim anti penuaan dan produk perawatan kulit lainnya di toko-toko terdekat, Anda bisa juga membuatnya sendiri di rumah. Diambil dari bahan-bahan alami, krim buatan sendiri ini dipercaya juga sangat efektif mencegah penuaan kulit.

Bahan-bahan untuk membuat krim anti penuaan (dengan bahan dasar apel):
* 2 sdt jus apel
* 1 sdt jus lemon
* 1 sdm minyak rosemary
* 3 buah anggur tanpa biji
* 1/2 apel kupas
* dan 2 butir telur (sisakan putih telurnya)

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan ke dalam food processor atau blender.
2. Dengan bantuan kuas wajah, oleskan campuran tadi ke seluruh wajah.
3. Jangan lupa, oleskan juga di daerah sekitar mata dan bibir.
4. Biarkan masker wajah benar-benar mengering selama beberapa menit di wajah, dan kemudian bilaslah dengan air dingin.
5. Gunakan dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
6. Sisa campuran masker bisa disimpan di dalam lemari es hingga satu minggu lamanya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian