Thursday, August 26, 2010

Kesulitan yang kerap di hadapi oleh staff baru.???

Sebagai seorang "pendatang baru" atau karyawan baru, hal pertama yang perlu dilakukan adalah beradaptasi dengan situasi kerja di tempat kerja yang baru.

Akan tetapi, sayangnya tidak semua orang bisa langsung melakukannya (beradaptasi), dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa terbiasa dengan suasana kerja tersebut, sehingga memungkinan timbulnya rasa jenuh atau tidak kerasan dengan suasana kantor barunya.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat seorang karyawan baru mengalami kesulitan di tempat kerja barunya?


Rasa canggung

Memang wajar bila sebagai orang baru di sebuah perusahaan, Anda masih merasa canggung. Tetapi, jika sikap yang demikian tidak segera di enyahkan dari pikiran Anda, maka hal itu bisa berpengaruh terhadap kinerja Anda, yang mana Anda butuh seorang "senior" untuk membantu mengarahkan Anda.

Karena tidak sedikit dari para senior di kantor ingin membagikan ilmunya jika tidak ditanya, Jadi, sebaiknya, jangan berlama-lama menyimpan keberanian Anda untuk mengetahui lebih banyak job desk Anda di kantor baru tersebut.

Berbaur

Dalam kehidupan sosial di tempat kerja, berbaur dengan rekan kerja yang lain sangatlah penting, terutama bagi Anda yang baru saja bergabung dengan sebuah perusahaan. Memiliki paling tidak satu teman dekat diawal kehadiran Anda di kantor, akan sangat membantu, terlebih untuk membantu mengarahkan Anda tentang hal-hal apa saja yang menjadi tugas Anda dan juga tata tertib di kantor itu.

"Unjuk gigi"

Sebagai seorang karyawan baru, memang akan sedikit sulit mempertontonkan keahlian yang Anda miliki, karena tidak sedikit yang akan memandang sebelah mata atas kemampuan Anda. Hal itu sangatlah wajar, mengingat memang rekan-rekan kerja Anda yang baru belum mengetahui kapabilitas Anda.

Namun, tidak ada salahnya untuk ikut menyumbangkan ide-ide brilian Anda kepada perusahaan, seperti di meeting. Hal itu akan memberikan nilai plus tersendiri untuk Anda. Dengan demikian, perusahaan akan mengetahui bahwa Anda memang benar-benar layak diperkerjakan di perusahaan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian