Monday, July 12, 2010

Sukses Dirumah dan di tempat kerja

Semua orang pasti mendambakan kehidupan rumah tangganya dan juga karirnya dapat berjalan seiringan. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkannya. Pasalnya, beberapa kendala dalam menyelaraskan dua hal tersebut (keluarga dan pekerjaan) kerap ditemukan.

Memang tidak mudah untuk meraih kesuksesan di dunia pekerjaan dan juga rumah tangga. Akan tetapi, tidak juga sulit seperti yang dibayangkan.

Konsisten
Butuh sikap yang bijak dalam memilah - milah waktu antara pekerjaan dan kelurga. Karena tidak sedikit kasus pertengkaran dalam rumah tangga, dipicu oleh ketidakadilan dalam membagi waktu.

Untuk itu, sikap konsisten dalam membagi waktu Anda antara pekerjaan dan keluarga sangat dibutuhkan. Misalnya hari kerja (weekdays) Senin - Jumat, mulai dari sekitar pukul 05.00 - 07.30, fokuskan perhatian Anda pada keluarga. Dan menuju pada office hour (jam kerja), fokuskan perhatian Anda pada urusan pekerjaan.

Dan khusus hari libur, Sabtu dan Minggu, sebaiknya Anda tidak lagi berkutat dengan pekerjaan. Karena dua hari itu, secara sadar atau tidak, anggota keluarga Anda membutuhkan perhatian Anda sepenuhnya, tanpa harus terbagi dengan urusan diluar rumah.

Sepenuh hati
Dalam menjalankan peran sebagai ibu atau anggota keluarga dan juga pekerja di kantor, tentunya berbagai masalah yang membelit, baik yang berhubungan dengan keluarga ataupun kantor, akan dengan mudah mempengaruhi konsentrasi Anda.

Akan tetapi, dengan menyertakan ketulusan hati dalam melakukan berbagai hal, baik itu di rumah maupun di kantor, tentu masalah-masalah yang bisa menimbulkan polemik dalam kehidupan Anda bisa diminimalkan.

Imbangi dengan penyegaran
Dengan peran ganda sebagai ibu ataupun anggota keluarga dan juga pekerja, tentunya jika semua peranan itu tidak dilakukan sebagaimana porsinya masing-masing, bisa menyebabkan stres.

Maka dari itu, jika Anda merasa bahwa Anda sudah mencapai titik dimana Anda mulai jenuh atau lelah dengan kepenatan aktivitas Anda, baik di rumah ataupun di tempat kerja, sebaiknya carilah waktu untuk melakukan refreshing sejenak untuk mengenyahkan kepenatan Anda.

Dengan begitu, semua tugas-tugas dan kewajiban Anda sebagai bagian dari sebuah keluarga dan juga sebagai pekerja, tetap bisa dijalani dengan baik, bahkan mencapai kesuksesan di kemudian hari.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian