Thursday, December 14, 2017

Penyebab Bau Kaki

Kamu punya bau kaki? Duh, ilfil banget nggak sih? Nggak enak banget kan kalau udah dandan cantik-cantik dan tampil ganteng-ganteng tapi kakinya basah dan malah ngeluarin bau gitu. Mungkin ada yang salah dengan kebiasaanmu sampai-sampai kakimu bisa keringetan dan mengeluarkan bau surga itu. Ada banyak faktor penyebab yang mungkin belum kamu sadari. Jangan berlama-lama lagi, kamu harus tahu apa aja faktor penyebabnya supaya bau kaki bisa hilang dan nggak balik lagi!

Kenali Penyebab Bau Kaki
Pada dasarnya bau kaki bisa muncul karena produksi keringat yang meningkat. Dari sini, bakteri yang menempel di kulit langsung muncul dan mengakibatkan bau yang tidak enak dari pori-pori. Biasanya ada beberapa penyebab yang dapat membuat kaki jadi bau:


Mengenakan Sepatu yang Sama Setiap Hari
Kaki bisa menjadi bau karena sepatu yang sudah terlanjur lembab karena sering dipakai, sebaiknya berikan jarak setidaknya 2-3 hari untuk sepasang sepatu. Angin-anginkan sepatu terlebih dahulu, sampai kondisi sudah benar-benar kering, barulah sepatu tersebut boleh dipakai lagi.


Kurang Menjaga Kebersihan Tubuh
Biasakan untuk selalu mencuci kaki saat sudah beraktivitas seharian di luar rumah. Cuci kaki dengan bersih saat membilas dengan air, lalu keringkan di keset yang dapat menyerap air. Perhatikan juga kebersihan keset yang kamu pakai, jika memang sudah terlalu lama dipakai bisa saja keset tersebut malah menjadi tempat bertumbuhnya bakteri yang membuat kaki bau.

Bagi kamu yang juga malas mengganti kaos kaki bisa saja dapat mengalami bau kaki. Bakteri yang menempel di kaos kaki bisa saja berpindah ke kulit telapak kaki dan menyebabkan kakimu menjadi bau.

Perubahan Hormonal
Bau kaki juga bisa saja muncul karena adanya perubahan hormon, biasanya hal ini bisa terjadi pada para remaja yang sedang melalui masa pubertas atau para wanita hamil. Hal ini bisa juga terjadi pada para wanita menopause.

Stress
Bagi kamu yang mengalami stress berkepanjangan, bisa juga mengalami hyperhidrosis, yang menyebabkanmu memproduksi keringat berlebihan dari biasanya. Keringat yang banyak ini bisa juga muncul di area kaki dan menyebabkan kaki menjadi bau.

Masalah Jamur Kaki
Kapalan atau dalam bahasa medis disebut athlete’s foot juga dapat menyebabkan kaki menjadi bau.



0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian