Thursday, December 14, 2017

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Kamu punya bau kaki? Duh, ilfil banget nggak sih? Nggak enak banget kan kalau udah dandan cantik-cantik dan tampil ganteng-ganteng tapi kakinya basah dan malah ngeluarin bau gitu. Mungkin ada yang salah dengan kebiasaanmu sampai-sampai kakimu bisa keringetan dan mengeluarkan bau surga itu. Ada banyak faktor penyebab yang mungkin belum kamu sadari. Jangan berlama-lama lagi, kamu harus tahu Cara Menghilangkan Bau Kaki supaya bau kaki bisa hilang dan nggak balik lagi!

Cara Menghilangkan Bau Kaki
Menggunakan Foot Deodorant
Cara paling kilat yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau kaki adalah dengan menggunakan foot deodorant. Saat ini kamu sudah tidak perlu kesulitan lagi mencari foot deodorant atau antiperspirant khusus untuk mengatasi bau kaki, salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Deo Fresh Foot Gel ♥ ♥ AKILEINE Oh Killen.

Jika ingin cara yang lebih praktis lagi, kamu bisa menggunakan deodorant yang digunakan untuk ketiak ke daerah kakimu. Sebelum mengaplikasikan foot deodorant, ada baiknya jika kamu mencuci kaki dengan bersih terlebih dahulu lalu keringkan sambil ditepuk-tepuk dengan handuk bersih. Perhatikan juga kebersihan di sela-sela jari kaki. Setelah itu, kamu bisa mulai mengaplikasikan foot deodorant di bagian kaki.


Menggunakan Kaos Kaki yang Dapat Menyerap Keringat
Cara menghilangkan bau kaki lainnya adalah menggunakan kaos kaki yang bersih dan dapat menyerap keringat. Kaos kaki bau yang tidak dicuci dengan rutin dapat membantu bakteri untuk hidup dan berkembang biak di dalamnya. Biasanya kaos kaki bau dan basah seperti ini tidak memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga selalu menampung keringat dan membuat kakimu menjadi basah.

Bahan kaos kaki yang bisa kamu pilih untuk mengatasi bau kaki adalah bahan coolmax atau olefin. Kaos kaki bahan coolmax sering dipakai sebagai bahan kaos kaki untuk berolahraga. Bahan coolmax dikenal memiliki serat yang baik agar tidak mudah menyerap air/keringat, sehingga saat berkeringat kamu tidak akan merasa terganggu karena kaki yang panas atau basah.

Bahan kaos kaki lainnya yang dapat mengatasi bau kaki adalah olefin. Bahan ini berasal dari salah satu serat terbaik yang bersifat anti air. Olefin juga bersifat hydrophobic yang dapat menghilangkan keringat di kaki 25x lebih cepat dibanding bahan kaos kaki sintetis lainnya.

Jika memungkinkan, jangan mengenakan sepatu dalam durasi yang lama. Saat berangkat ke kantor misalnya, kamu bisa menggunakan sepatu pilihanmu. Namun saat beraktivitas seharian di kantor, kamu bisa melepas sepatu dan menggunakan sendal jepit agar kaki lebih bisa bernafas.


Cuci Kaki dengan Sabun Anti Bakteri
Cara menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah rajin membilas kaki dengan sabun anti bakteri seperti Dettol. Hal ini berfungsi agar bakteri yang tumbuh di kaki bisa dimatikan dengan antiseptik. Jika ingin cara yang lebih tradisional, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan:


Air Campuran Baking Soda
Baking soda memang dikenal memiliki banyak fungsi, selain digunakan sebagai bahan makanan, baking soda juga dikenal dapat menjadi bahan ampuh untuk pori-pori wajah. Baking soda sendiri juga dapat mengatasi bau kaki dan membunuh bakteri serta jamur yang tumbuh di kaki.

Berikut adalah resep yang bisa kamu coba:
- 85 gram baking soda
- 8 gelas air hangat
- 1 buah lemon, diperas dan saring airnya

Masukkan campuran tersebut ke dalam ember, lalu rendamlah kaki selama 15-20 menit. Setelah itu keringkan kaki dengan handuk. Lakukan cara ini secara teratur untuk mengurangi bau kaki. Cara lain untuk mengatasi bau kaki adalah dengan menggunakan apple cider vinegar / cuka apel.

Campurkan 120 ml cuka apel dengan 5-8 gelas air hangat. Rendam kaki selama 15 menit, lalu keringkan dengan air biasa. Lakukan proses rendaman sebanyak 2x sehari atau beberapa kali dalam seminggu untuk mengurangi bau kaki.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian