Tuesday, August 30, 2016

10 Tips Meredakan Infeksi Saluran Kemih dengan Cepat

MENGALAMI Infeksi Saluran Kemih (ISK) membuat wanita merasakan sakit dan nyeri saat buang air kecil. Akibatnya, beberapa wanita yang mengalami ISK terkadang tidak berdaya dan tak tahu harus berbuat apa selain ke dokter.


Namun, sebelum ke dokter, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai langkah pengobatan. Berikut tips sederhana meredakan ISK dengan cepat yang dilansir dari Boldsky:


Minum banyak air
Langkah pertama dan paling penting ketika menghadapi ISK adalah minum lebih banyak air. Melalui minum banyak air putih, maka Anda akan lebih sering buang air kecil yang sekaligus menguras bakteri penyebab infeksi dari tubuh. Biasanya, para dokter akan menyarankan untuk minum setidaknya 7-8 gelas setiap hari.


Jangan tahan keinginan buang air kecil
Memang benar ISK membuat Anda selalu ingin buang air kecil. Meskipun cukup memalukan, tetapi jangan menundanya, karena dapat memperburuk kondisi ISK.


Makan biji seledri
Biji seledri sangat efektif dalam memerangi ISK. Karena itu, biji seledri dianggap sebagai bahan yang paling efektif untuk meredakan nyeri buang air kecil akibat ISK.


Hindari makanan tertentu
Biasanya, para dokter menyarankan pasien mereka untuk menghindari makanan mengandung kafein, cokelat, karbonasi dan citrus. Karena, semua makanan tersebut dapat mengiritasi kandung kemih. Menhindari keempat makanan tersebut dapat mengurangi infeksi dan rasa sakit.


Gunakan pembalut panas
Jika Anda menghadapi rasa sakit dan nyeri saat buang air kecil, maka perlu menggunakan pembalut hangat yang ditempatkan pada sekitar kandung kemih. Hal ini akan cukup membantu meringankan rasa sakit dan nyeri akibat ISK.


Minum air baking soda
Siapkan minuman dengan baking soda dan meminumnya sering. Minuman ini memiliki karakteristik basa yang dapat menetralkan infeksi asam dan membantu menyingkirkan infeksi.


Minum teh jahe
Teh jahe dapat menjadi cara untuk membebaskan diri dari buang air kecil yang menyakitkan. Anda bisa minum teh jahe 2-3 kali sehari, sehingga mendapatkan manfaat menakjubkannya.

Minum air Lemon
Air lemon dikenal sejak lama dapat membantu mengatasi rasa sakit saat buang air kecil. Mungkin saat ini banyak wanita tidak mengetahuinya, tetapi air lemon benar-benar dapat menghilangkan rasa sakit saat buang air kecil.


Minum jus cranberi
Jus cranberi memiliki sifat antibakteri yang menjadikannya obat alami untuk buang air kecil menyakitkan. Anda bisa minum jus cranberi secara teratur jika sedang mengalami infeksi saluran kemih.

Minum jus mentimun

Mentimun mengandung banyak cairan, sehingga dikenal dapat menghidrasi tubuh. Namun, mentimun juga memiliki banyak manfaat lain, termasuk mengatasi masalah buang air kecil yang menyakitkan.


Sumber: Okezone


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian