Monday, July 25, 2016

Manfaat melakukan peregangan sebelum olahraga

Sebelum olahraga kita biasa melakukan peregangan. Peregangan bermanfaat untuk mencegah cedera pada otot serta melebarkan pembuluh darah. Namun peregangan bisa juga dilakukan di jeda aktivitas harian kita.

Berikut manfaat melakukan peregangan di sela padatnya aktivitas seperti dikutip laman Prevention,(25/7/2016).


1. Lebih semangat
Di tengah bekerja cobalah untuk sebentar meregangkan tubuh. Hanya beberapa menit melakukan peregangan mampu meningkatkan aliran tubuh ke seluruh tubuh termasuk otak seperti diungkapkan trainer Surry.

"Hal ini akan membantu Anda lebih 'bangun' dan tak lesu lagi," kata Surry.

2. Lebih seimbang
Studi terhadap 42 mahasiswa menemukan mereka yang rutin melakukan peregangan lebih seimbang saat berjalan. Para peneliti menduga peregangan membantu koordinasi otot-otot.


3. Lebih mudah bergerak
Rutin melakukan peregangan dapat meringankan otot kaku. Namun penting diingat untuk melakukan peregangan dengan cara benar seperti diungkap Direktur Medis Rothman Institute Performance Lab, Michael Ross.

4. Stres berkurang
Meregangkan tubuh dapat membantu mengurangi ketegangan pada otot. Hal ini tak hanya berdampak positif pada fisik tapi juga mental.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian