Monday, June 22, 2015

Puasa adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan

Apakah anda kegemukan dan ingin  menurunkan berat badan, konon puasa juga termasuk cara yang tepat untuk  bisa dimanfaatkan. Meskipun begitu, anda harus melakukan strategi yang tepat agar tidak melakukan diet yang sembarangan. Ketika anda berpuasa, cadangan makanan berupa lemak visceral dan otot dalam tubuh akan
dibongkar.

Tubuh akan kehilangan beberapa kilogram berat badan apabila anda berpuasa, apalagi jika anda berpuasa
selama 30 hari seperti yg dilakukan kamum muslim di bulan Ramadhan. Biasanya, dalam sebulan tubuh akan mengalami penurunan berat badan  secara normal dari 0,5 hingga 3 kg dalam sebulan.

Biasanya, pada 10 hari pertama puasa tubuh akan melakukan adaptasi. Adaptasi yang dimaksud disini adalah  beradaptasi terhadap terjadinya perubahan pola makan dan organ pencernaan.Berat badan akan mudah turun di 10 hari pertama karena proses adaptasi tersebut akan mempercepat metabolisme.
Agar lebih terkontrol, sebaikny kamu berupaya untuk menjaga pola makan,  terutama ketika berbuka.

Agar berat badan anda tetap stabil, sebaiknya anda memilih jenis makanan tak terlalu padat karbohidrat
dan cukup mengandung serat sehingga berat badan tetap stabil. Untuk sahur, upayakan agar anda
menyantap sahur tersebut ketika mendekati waktu imsak. Hal tersebut sangatlah bermanfaat sehingga energi yang tersimpan menjadi lebih awet.

Sebaiknya anda meminum berbagai macam minum manis ( saran kami Madu ) sebelum mulai menyantap hidangan sahur. Tujuannya adalah agar kandungan glukosa memenuhi dapat kebutuhan tubuh selama berpuasa.Selain itu, anda juga harus memperhatikan berbagai macam asupan yang mengandung sumber karbohidrat secukupnya dengan lauk lengkap beserta sayur dan sumber protein/lemak. Dengan mengonsumsi makanan yang cukup akan serat dan lemak, kamu akan bertahan dalam melakukan puasa 5 hingga 6 jam ke depan.

Untuk berbuka, sebaiknya kamu memulai menu berbuka dengan makanan yang lembut dahulu, jangan memakan makanan yang keras di awal karena ketika berbuka organ pencernaan masih belum stabil. Pada saat awal berbuka, sebaiknya anda menghindari untuk mengonsumsi makanan pedas, minuman bersoda dan
makanan berat. Pencernaan akan mengalami gangguan jika kamu meminum minuman bersoda. Selain itu, soda juga akan membuat perut kamu terasa sebah.

Selain itu, makan makanan berat berisiko  membuat pencernaan bekerja terlalu berat. Lebih baik, ketika berbuka didahulukan untuk meminum sesuatu yang manis atau makan makanan ringan. Setengah jam kemudian, baru kamu bisa makan besar.Yang terakhir, jangan lupa untuk melakukan berbagai macam olahraga ringan dan santai seperti, bersepeda atau jalan santai. Sebaiknya olahraga dilakukan sebelum berbuka puasa agar tubuh tetap bugar dan aliran darah tetap terjaga.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian