Monday, June 22, 2015

Metode pengobatan Sufi

Anda tidak akan pernah menyangka kalau ada teknik pengobatan kuno yang telah dikenal sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Pengobatan sufi merupakan sebuah teknik penyembuhan yang telah lama tertera dalam Al Quran dan sunah Nabi.

Metode pengobatan yang diulas dalam buku Seni Penyembuhan Sufi oleh Linda O' Riordan, R. N ini membahas cukup detail sejumlah jalan meraih kesehatan fisik, mental dan spiritual secara holistik.

"Bagaimanapun, selama ribuan tahun sejarah, manusia telah bertahan dari segala jenis penyakit dan stres tanpa bantuan dokter, teknologi atau obat kimia. Fakta ini menunjukkan, melalui penggabungan jiwa dan raga, kemampuan penyembuhan menjadi fitrah yang dapat diwujudkan," kata Linda.

Ahli Sufi, Profesor Angha dalam the Hidden Angels of Life menyayangkan  ilmu pengobatan alternatif ini yang sering dikesampingkan.

"Ilmu-ilmu klasik hanya memikirkan analisis area konstruksi material manusia yang paling superfisial, tanpa mempertimbangkan mahakarya yang lembut, dalam dan subtil dalam makhluk luar biasa," ungkapnya.

Intinya, gambaran pengobatan sufi itu sendiri didasarkan pada visi yang lebih luas mengenai siapa dan apa manusia itu, yang tidak dibatasi oleh tubuh manusia yang kasat mata.

Manusia, kata dia, berfungsi menjadi medan energi yang perlu dipelihara, dilindungi dan diberi energi oleh makanan yang kita konsumsi, gerakan atau olahraga serta energi spiritual yang tak terlihat (medan aura).

Metode penyembuhan sufi mencakup konsentrasi, meditasi, visualisasi, kesadaran indera, kesiagaan, keseimbangan, resonansi magnetis, pernapasan sadar, gerakan terapeutik, jamu, puasa, berdoa dan berdzikir.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian