Tuesday, March 31, 2015

Ini dia delapan manfaat utama dari sayuran bayam

SIAPA suka mengonsumsi sayuran bayam setiap hari? Beruntung bagi Anda jika menyukai sayuran hijau satu ini. Pasalnya, bayam bisa mencegah beragam penyakit kronis yang berujung kematian. Penasaran?

Ini dia delapan manfaat utama dari sayuran bayam yang dikutip Medicalnewstoday.

Cegah diabetes
Bayam mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alphalipoic acid, yang telah terbukti menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan pada pasien dengan diabetes. Studi asam alphalipoic ini juga menunjukkan penurunan neuropati perifer atau neuropati otonom pada diabetics1.

Cegah kanker
Bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil yang telah terbukti efektif bisa memblokir efek karsinogenik amina heterosiklik yang dihasilkan. Kandungan itu dapat mencegah karsinogenik yang menjadi penyebab kanker.

Cegah asma
Risiko untuk mengembangkan asma lebih rendah bagi orang-orang yang suka makan bayam. Salah satu nutrisi yang ditemukan dalam sayuran yang disukai tokoh kartun "Popeye" itu adalah betakaroten yang baik untuk tubuh.

Menurunkan tekanan darah
Karena kandungan kalium yang tinggi, bayam dianjurkan untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan efek natrium dalam tubuh. Makanan tinggi kalium lainnya juga ditemukan dalam kentang, tomat, kacang dan jeruk.

Kesehatan tulang
Asupan rendah vitamin K telah dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk patah tulang. Cukup konsumsi vitamin K adalah penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium.

Cegah sembelit
Bayam memiliki serat dan kadar air yang tinggi. Nutrisi itu baik untuk membantu mencegah sembelit dan mempromosikan saluran pencernaan yang sehat.

Kesehatan kulit dan rambut
Bayam kaya akan vitamin A, yang diperlukan untuk produksi sebum untuk menjaga rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Baik untuk jantung
Ingat, nutrisi sempurna dari bayam yang memiliki kandungan vitamin A, C, folat serta magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu manfaat dari kandungan itu bermanfaat untuk mencegah serangan jantung mendadak


Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian