Tuesday, November 18, 2014

Tips cara terhindar dari MSG

SETIAP hari manusia hidupnya tak jauh dari makanan yang ditambah penyedap rasa atau MSG.(Monosodium glutamat,) Keseringan konsumsi makanan tersebut dapat menimbulkan efek samping tertentu.

Orang yang mengkonsumsi bahan makanan adiktif ini, dirinya selalu merasakan masalah pada tubuh seperti diare, sakit perut, migrain, perubahan mood hingga asma. Untuk itu, ada cara mudah untuk jauh-jauh dari campuran makanan berbahan MSG, seperti dikutip Wikihow.

Penyajian makanan di sebuah restoran tentu tidak jauh dari tambahan MSG. Mudah saja jika ingin menghindarinya. Anda cukup bilang saja kepada pelayan agar makanan yang Anda pesan tidak dimasak dengan campuran MSG.

Periksa label sebuah produk

Sebelum membeli produk makanan di mana saja, penting diingat agar Anda meneliti lebih dulu. Tak jarang produk makanan dijual dengan campuran MSG. Biasanya kandungan MSG ada pada setiap makanan kemasan layaknya saus salad, sup kalengan, kerupuk, makanan beku, produk susu dan masih banyak lainnya.

Kenali produk MSG dengan cermat

Olahan asam glutamat bebas adalah kandungan bahan kimia yang berpotensi terhadap bahaya MSG. Begitu juga dengan kandungan kalsium glutamat, monopotassium glutamat, magnesium glutamat, mono-amonium glutamat, natrium glutamat, ekstrak ragi dan produk di hidrolisis merupakan bahan sejenis MSG yang juga bahaya. Semua bahan itu biasanya terkandung dalam campuran vetsin atau kaldu bubuk.

Hindari produk makanan yang mengandung MSG

Setiap hari manusia hidupnya tak lepas dari bahan makanan MSG. Belajarlah dari sekarang untuk berkata tidak dengan MSG dengan cara beralih ke makanan kaya vitamin dan makanan bebas lemak seperti pati jagung, beras merah, sirup beras, susu bubuk dan masih banyak lainnya.

Hindari produk non-makanan yang mengandung MSG

Rupanya MSG tak hanya ada pada makanan. Biasanya beberapa kosmetik, sabun, sampo dan kondisioner rambut juga mengandung MSG. Bocorannya adalah jika produk tersebut mengandung kata dihidrolisis, protein atau asam amino berarti di dalamnya terkandung bahan kimia bersifat MSG yang turut mengancam bahaya tubuh.
(ren)

Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian