Thursday, February 2, 2012

Jam kerja yang panjang bisa membuat depresi

SEBAIKNYA setiap perusahaan mempertimbangkan durasi kerja para karyawan. Sebab penelitian di Amerika Serikat menyebutkan durasi kerja yang sangat panjang meningkatkan risiko karyawan terkena depresi.

Penelitian dari Departemen Psikiatri, Pennsylvania State University melibatkan 2.123 pegawai negeri relawan di Inggris. Peneliti menemukan jam kerja mereka lebih dari 11 jam perhari. Peneliti menyimpulkan jam kerja yang lama itu menyumbang tingkat depresi yang tinggi.

Terlalu lama bekerja meningkatkan kandungan kortisol, yakni hormon pemicu stres. Bila sering dilakukan, maka akan menggandakan faktor depresi.

Ketua penelitian Alan Gelenberg MD menambahkan tingkat besarnya depresi tidak akan berpengaruh jika Anda bekerja hanya 8 hingga 9 jam per hari. Namun harus disertakan dengan mengkonsumsi jenis makanan sehat, mengurangi ketergantungan pada rokok, dan dilengkapi waktu yang cukup untuk tidur malam.

Depresi
Depresi adalah masalah yang dialami banyak orang pada berbagai usia dan kelas sosial. Jumlah penderita depresi wanita dua kali lebih banyak dari pria, tetapi pria lebih berkecenderungan bunuh diri. Di Amerika Serikat, 17% orang pernah terkena depresi pada suatu saat dalam hidup mereka, dengan jumlah penderita saat ini lebih dari 19 juta orang.

Depresi dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti peristiwa besar dalam hidup (perceraian, kematian orang yang dicintai, pindah tempat tinggal, kehilangan pekerjaan dll), terkena penyakit berat, serta dampak obat-obatan, narkoba dan termasuk problem yang diatas Jam kerja yang panjang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian