Thursday, October 21, 2010

Sukses Mencari Pekerjaan Setelah Berhenti Kerja

Ketika Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan atau diberhentikan dari pekerjaan Anda sebelumnya, satu hal utama yang ada dipikiran Anda tentunya adalah bagaimana caranya mendapatkan pekerjaan lainnya lagi.

Kendati dalam upaya mencari pekerjaan baru dengan kondisi mengundurkan diri atau diberhentikan dari pekerjaan terdahulu bisa jadi akan menjadi kendala untuk meyakinkan perusahaan yang baru untuk memperkerjakan Anda, akan tetapi hal tersebut bukanlah satu-satunya penghambat bagi Anda mendapatkan pekerjaan impian yang jauh lebih baik dari pekerjaan Anda sebelumnya.

Sebaiknya jangan langsung tergesa-gesa mencari pekerjaan baru sesaat setelah Anda keluar dari perusahaan terdahulu, karena bukan tidak mungkin, jika saat wawancara pimpinan di perusahaan baru yang Anda tuju akan menunjukkan sikap kurang percaya terhadap Anda dan bahkan berpikiran yang kurang positif tentang kinerja Anda di tempat kerja Anda yang lama.

Maka lebih baik, ambillah waktu sejenak untuk rileks dan beristirahat dari rutinitas Anda yang padat, sebelum memulai "berburu" pekerjaan baru. Dengan begitu, akan membuat Anda lebih matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari diri sendiri hingga berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan baru.

>> Perkuat dan perbaharui kembali surat lamaran Anda ke berbagai perusahaan baru yang akan Anda tuju. Karena, dengan berjalannya waktu, terutama selama Anda masih bekerja di perusahaan yang dulu, tentu ada perubahan-perubahan yang cukup signifikan terkait surat lamaran bagi para calon pelamar kerja.

Dan akan lebih bagus jika Anda menyesuaikan kebutuhan dalam penulisan lamaran, untuk meningkatkan nilai "jual" atau performa Anda dimata perusahaan baru yang Anda tuju.

Bangkitkan kembali network dengan rekanan atau teman Anda yang sudah lama hilang kontak. Hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, karena dengan mendapatkan informasi pekerjaan dari rekanan atau teman Anda, maka akan lebih mempermudah Anda dalam mendapatkan pekerjaan baru, dan memberikan celah akses, karena tentunya beberapa kenalan Anda itu sedikit banyaknya sudah mengenal Anda, dengan kualitas dan kemampuan kerja yang Anda miliki.

Memang tidak mudah melamar pekerjaan dengan kondisi berhenti atau diberhentikan dari pekerjaan yang lama, karena kemungkinan si pewawancara akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang terkesan memojokkan posisi Anda kala itu. Tapi tetaplah percaya diri dengan kemampuan dan kinerja Anda sendiri dan upayakan untuk tidak terpancing dengan "desakan" pertanyaan yang pada akhirnya akan melemahkan posisi Anda sebagai seorang pelamar pekerjaan, yakni dengan mempertahankan sikap dan tutur kata yang baik dan sopan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian