Sunday, October 17, 2010

Cara Keluar dari Zona Pengangguran?

Berburu pekerjaan bisa jadi membuat frustasi. Anda yang sedang mencari pekerjaan mau tak mau harus dihadapkan pada pilihan kualifikasi pekerjaan yang tepat, pengalaman kerja, sukses wawancara kerja dan juga faktor keberuntungan.

Berikut ini beberapa hal yang patut diperhatikan untuk meminimalkan kesalahan saat mencari pekerjaan, agar Anda segera keluar dari zona pengangguran:

1. Job deskripsi

Bacalah deksripsi pekerjaan dengan benar. Apakah Anda telah memenuhi kualifikasi pada daftar itu?. Jika Anda tidak memiliki pengalaman yang cukup di bidang yang Anda lamar, pikirkan sekali lagi untuk melamar pekerjaan tersebut. Tak dipungkiri, dari begitu banyak pelamar kerja, perekrut secara alamiah akan memilih yang terbaik dari yang paling baik. Dan itu berarti ada banyak pesaing yang akan Anda temui. Namun bukan berarti Anda harus menyerah kalah. Jika Anda tidak memenuhi persyaratan tersebut, do something! Nothing shows dedication like taking action.

2. Bermain kata

Tidak cukup dengan resume yang bersih, bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan. Tidak juga peduli bagaimana resume Anda terlihat menakjubkan, karena kata-kata dalam resume tersebut memainkan perannya. Pilih kata kunci yang tepat untuk menggambarkan siapa diri Anda dalam resmue tersebut. Gunakan kata-kata kuat yang menyiratkan tindakan dan pengalaman, serta prestasi spesifik yang pernah Anda raih. Ingat, resume adalah sarana Anda 'menjual diri', jadi silahkan bermain kata-kata disana.

3. Taktik baru mencari pekerjaan

Salah satu alasan Anda menemui jalan buntu saat mencari kerja, adalah karena Anda mungkin masih memakai metode yang ketinggalan jaman, misal browsing melalui iklan baris. Hei, Anda sudah berada di abad ke-21, dan mencari kerja pun bisa Anda lakukan via internet. Situs lowongan pekerjaan atau jaringan sosial yang tepat akan memudahkan Anda terhubung langsung dengan pekerjaan yang Anda inginkan.

4. Busana sempurna

Tidak ada resep yang sempurna untuk diterima di perusahaan. Anda bisa melakukan semuanya dengan benar, dengan busana terbaik Anda. Tiba di lokasi wawancara tepat waktu dan datang penuh dengan kesiapan dan semangat. Terkadang hal ini masih dianggap sepele, dianggap sebagai masalah kepribadian saja atau budaya perusahaan yang tidak tertulis. Pada poin ini, kualifikasi pekerjaan Anda tidak lagi penting. Karena kesan pertama terpancar dari busana yang sempurna.

5. Andalkan keberuntungan

Faktor keberuntungan ternyata juga sangat berpengaruh saat mencari pekerjaan. Apalagi ternyata sebuah langkah tepat dan proses tahap demi tahap yang sudah Anda jalani dengan benar bukan jaminan bisa meraih apa yang Anda inginkan. Jika Anda dinaungi keberuntungan, andalkan anugerah ini dengan terus mengasah insting Anda.

6. Harapan tinggi

Tetaplah bersikap positif mengenai prospek pencarian pekerjaan Anda di masa depan, dan singkirkan perasaan pesimis dalam diri. Jika Anda ingin keluar dari pekerjaan karena mengharap gaji dan fasilitas serta tunjangan kerja yang lebih menggiurkan, itu wajar. Yakinkan diri, Anda pasti berhasil meraih apa yang Anda inginkan. Mulailah juga jujur dengan diri sendiri, dan mengubah pola pikir lebih maju bisa memperluas kesempatan Anda dalam mencari pekerjaan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian