Tuesday, January 17, 2017

Kencing sapi India sebagai obat awet mudah, ingin coba?

Ilmuwan India saat ini sedang meneliti urin sapi lokal Gir sebagai bahan obat awet muda. Kandungan emas dalam air kencing sapi diyakini bisa mendongkrak kesehatan, membuat awet muda dan umur panjang. Penggunaan air kencing sebagai obat dalam ilmu pengobatan Ayurveda di India sudah berakar lebih lima abad. Namun berita terbaru yang dilansir para imuwan dari negara bagian Gujarat di barat India pasti membuat para pemuja umur panjang dan awet muda penasaran.

Sebuah tim pakar bioteknologi dari Junagadh Agricultural University-JAU di Gujarat melaporkan temuan senyawa emas dalam air kencing sapi lokal Gujarat yang disebut sapi Gir. Air kencing sapi lokal itu diyakini, secara medis memiliki berbagai khasiat positif bagi kesehatan manusia, termasuk membuat awet muda dan panjang umur.

Para ilmuwan dari Gujarat itu mengungkapkan, mereka menemukan kandungan senyawa emas dalam urin alias air kencing sapi setelah melakukan riset selama 7 tahun. Disebutkan, penelitian dilakukan terhadap 500 sampel air kencing sapi Gir, yang diambil dari anak sapi, sapi bunting dan sapi betina yang sudah tidak memproduksi air susu.

Emas di urin sapi obat awet muda

Analisis 500 sampel urin sapi Gir menunjukkan kandungan unsur emas dalam bentuk garam atau emulsi dalam air kencing sapi relatif tinggi, antara 10 hingga 30 miligram per liter urin. “Kadarnya bervariasi, tergantung dimana sapi dipelihara serta umurnya“, ujar G.A. Golakia , kepala departemen bioteknologi di Junagadh Agricultural University-JAU di Gujarat. Selalu berpenampilan segar dan menarik. Itu jadi dambaan banyak orang. Untuk itu orang kerap bersedia mengorek kocek, dan percaya berbagai janji dokter atau klinik kecantikan, yang katanya bisa memperlambat proses penuaan. Tetapi cara alami juga ada, dan sering jauh lebih murah.

Golakia mengatakan lebih lanjut: “Jika kuantitas emas dalam tubuh makhluk hidup cukup tinggi, auranya akan lebih cemerlang. Orang ini akan awet muda dan anak-anak yang mereka lahirnya akan lebih sehat. Orang bersangkutan juga punya kekebalan tubuh lebih kuat dan berumur lebih panjang.“

Pakar bioteknologi dari Gujarat, India itu tidak merinci lebih jauh mengapa kandungan unsur emas bisa membangkitkan banyak hal positif bagi kesehatan manusia. Golakia hanya menjelaskan, para ilmuwan di Junagadh Agricultural University-JAU menggunakan metode kromatografi gas dan spektrometri massa (GC-MS) untuk menganalisa sampel air kencing sapi. Dijelaskannya, emas dari urin sapi itu bisa diekstraksi dan dipadatkan menggunakan proses kimiawi.

Ia juga menambahkan, bahwa 50 persen dari sampel air kencing sapi yang mereka teliti di laboratorium menunjukkan adanya unsur aktif yang berguna di dunia medis untuk menyembuhkan beragam penyakit. Sementara pakar sapi Gir dari Gujarat, Mansukh Suvagiya bahkan memuji khasiat air kencing sapi Gir sebagai bisa meningkatkan umur harapan hidup alias obat panjang umur.

Sumber: CBN


0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian