Monday, August 3, 2015

Makanan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan

KEBIASAAN memilih jajanan yang tidak sehat saat berbuka puasa mungkin menjadi penyebab sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan umumnya disebabkan infeksi bakteri atau virus penyebab pilek dan flu.

Untuk mengatasi ini, Anda membutuhkan nutrisi dari makanan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Berikut adalah daftar makanan tersebut, seperti dilansir dari Healthmeup.

Pisang
Buah non-asam ini lembut dan mudah melalui tenggorokan Anda. Buah dengan indeks glikemik rendah ini juga kaya akan bitamin B6, potassium, dan vitamin C yang bagus untuk menguatkan tubuh dari serangan penyakit.


Sup ayam
Semangkuk sup ayam hangat berfungsi sebagai antibiotik. Sup ayam memiliki zat anti peradangan yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dengan mencegah virus kontak dengan membran mukosa. Perkaya sup Anda dengan bahan bergizi tinggi lain seperti seledri, bawang, dan wortel.

Campuran madu dan lemon
Lemon dan madu adalah alternatif penyembuh sakit tenggorokan yang sangat baik. Peradangan dan penebalan di tenggorokan yang menyebabkan rasa sakit dapat diredakan dengan minuman dari campuran tersebut.

Putih telur
Telur adalah makanan sumber protein yang mudah dicerna. Putih telur yang diorek bisa membantu mengatasi peradangan dan rasa sakit tenggorokan. Pastikan Anda tidak menambah hidangan telur tersebut dengan rempah-rempah yang memperburuk tenggorokan.


Sumber: Okezone

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian