Thursday, April 22, 2010

Keluar Dari Belenggu Krisis Kepercayaan Diri anda

Rasa tidak percaya diri alias kurang pede pada dasarnya pernah dialami oleh setiap orang. Tapi tidak semuanya pula yang menjadikan rasa ketidakpercayaan pada dirinya itu sebagai kelemahannya. Namun, tidak sedikit pula rasa tidak pede itu justru menjadi 'penyakit' yang membelenggu seseorang.

Bagi seseorang yang merasa bahwa rasa kurang pede-nya itu sudah sangat menggangu, bisa jadi akan membuatnya menjadi frustasi. Karena ia merasa kalau dirinya tidak layak disandingkan dengan orang-orang hebat lainnya. Padahal, sebenarnya ia tahu bahwa ia pun mampu melakukan dan menciptakan karya-karya yang brilian, yang sama dengan orang lain lakukan.

Dan untuk keluar dari belenggu krisis pede yang sedang dialami, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, untuk menumbuhkan kepada kepercayaan dirinya.


1. Jujur dengan diri sendiri

Apakah Anda yang termasuk sosok yang sedang dilanda krisis kepercayaan diri? Tidak perlu malu untuk mengakui kepada dirinya sendiri, bahwa saat ini Anda sedang diliputi dengan kekalutan hati, sehingga menyebabkan rasa pede itu pudar.

Dengan mengakui bahwa Anda sedang tidak 'bergairah' dalam beraktivitas, dikarenakan beberapa alasan, berarti Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk memulihkan 'krisis' pede yang Anda alami.

2. Renungkan dan motivasi diri sendiri

Renungkanlah dalam hati apa-apa yang menjadikan ganjalan sehingga membuat Anda menjadi tidak atau kurang percaya diri. Cobalah untuk kembali menata kembali hidup Anda. Lihat kehidupan orang-orang disekitar Anda yang kini telah sukses.

Dengan melihat kesuksesan orang, paling tidak akan memacu Anda untuk bisa meraih hal yang sama. Bahwa Anda pun memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama seperti orang hebat lainnya.

3. Bergaul

Jika selama ini Anda hanya mengenal beberapa orang saja, cobalah untuk mengembangkan pergaulan Anda. Dengan banyak bergaul dengan orang lain, maka Anda pun bisa melihat dan mencontek atau meniru tingkah dan pola kepercayaan diri orang lain, yang Anda perlukan untuk membangun kembali rasa percaya diri Anda.

4. Yakin

Yakinkan kepada diri Anda sendiri, kalau Anda mampu untuk kembali eksis dan unjuk gigi dalam ranah "pertarungan" di dunia kerja. Tunjukkan kalau Anda bisa mengejar ketertinggalan Anda.

5. Jaga

Tingkat kepercayaan diri seseorang memang berbeda-beda. Ada yang dari lahir memang telah dianugerahi dengan kepercayaan diri yang luar biasa baik, namun ada pula yang terlahir sebagai sosok pemalu.

Dalam hal ini Anda yang masuk dalam kategori si pemalu, tentu harus pintar-pintar melatih kepercayaan diri Anda. Setelah Anda mendapatkan kepercayaan diri itu, usahakan untuk tetap pada track-nya.

Karena pasang-surut kepercayaan diri bisa terjadi kapanpun, bahkan di waktu yang tidak tepat sekalipun. Jadi peliharalah kepercayaan diri Anda, sehingga Anda pun bisa mensejajarkan diri dengan orang lain yang sama hebat dan tangguhnya dengan Anda

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih atas Komentar anda..

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian