REGINA PATRICIA

REGINA PATRICIA THEYSER.

ANTHONNY WILLIAM

ANTHONNY WILLIAM THEYSER

GINA DAN AMA

GINA DAN AMA.

SENAM SEHAT - SEHAT JASMANI

AJAK ANAK-ANAK KITA UNTUK BEROLAHRAGA DAN POLA HIDUP SEHAT.

SEHAT JASMANI DAN ROHANI

SEHAT JASMANI DAN ROHANI - MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG MAMPU BERKOMPETISI.

Tuesday, October 30, 2012

Tips memasukan lamaran kerja

Kemampuan kerja memang menjadi modal utama memasukkan lamaran ke sebuah perusahaan. Namun, Anda tak boleh asal-asalan memilih tempat kerja. Bisa-bisa, Anda mendapat gaji buruk dan perjalanan karier pun belum tentu mulus.

sebelum Anda menyesal, ada baiknya mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum memasukkan lamaran dan riwayat hidup:

1. Cari perusahaan yang memiliki nama di bidangnya.
Bukan hanya sekedar untuk gaya, bekerja di perusahaan terkenal dan bereputasi baik, Anda akan lebih mudah untuk mencapai kesejahteraan dan karir maksimal.

2. Perkembangan industri juga akan menentukan kemajuan karier Anda.
Carilah peluang industri yang tengah berkembang, sehingga kesempatan kerja akan lebih mudah didapatkan.

3. Pemilihan lokasi juga menentukan.
Ibaratnya, sama seperti Anda memilih lokasi dalam berdagang. Pilihlah perusahaan yang memiliki kantor di lokasi yang tengah berkembang.

4. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, ketika memiliki jaringan yang kuat.
Salah satu cara paling mudah untuk memperluas jaringan adalah bergabung dengan kelompok industri lokal di daerah Anda.

5. Tanyakan kepada orang lebih berpengalaman bekerja di bidang yang akan Anda pilih.
Dengan begitu Anda akan mendapatkan beberapa referensi perusahaan yang seharusnya akan Anda pinang. Selain itu, Anda akan lebih mengetahui apa saja persyaratan yang harus Anda persiapkan.

6. Bertanya kepada salah seorang pegawai di perusahaan tersebut
Tak ada salahnya bertanya pada pegawai di perusahaan yang Anda lamar. Tanyakan mengenai perkembangan dan juga prospek kemajuan perusaah di mata pegawai. Selain itu, carai informasi lebih detil bagaimana jenjang karir di perusahaan.

4 Sifat yang memperburuk jaringan bisnis

Jaringan bisnis seharusnya diisi dengan pertemuan orang-orang baru dan memperluas lingkaran kontak. Namun empat kepribadian ini harus dihindari dalam jaringan bisnis. Sebab mereka cenderung bertindak sesuka hati dan sulit diatur. Nanti bukannya untung malah buntung.

berikut ini empat karakter buruk tersebut:

Pusher atau si pemaksa
Cenderung bersifat agresif dalam mengambil pendekatan untuk bertemu orang-orang baru dan membuat koneksi. Amunisi kartu bisnis dan ruang konferensi adalah alasan mereka berburu dalam jaringan bisnis. Ciri khas mereka saat berkenalan adalah sebelum Anda sempat mengucapkan nama, si pusher lebih dahulu memberikan kartu namanya langsung di tangan Anda.

Wandering eye atau si mata jelalatan
Tidak berbeda dengan sikap acuh tak acuh dan berkemampuan khusus membuat Anda merasa penting. Beberapa detik setelah berkenalan, matanya kemudian mengamankan sasaran bisnis berikutnya. Meskipun mereka mengaku mendengarkan Anda, bahasa tubuhnya jelalatan.

Cling-on atau si pengikut
Dalam pertemuan bisnis, Anda seperti membawa anak yang selalu mengikuti kemana pun bergerak. Mereka cenderung kurang percaya diri pada situasi yang dihadapi meskipun sifatnya ini relatif tidak berbahaya.

Salesman
Sifat ini paling banyak ditemui pada pertemuan bisnis. Anda pun tidak mempunyai pilihan selain menyetujui tawarannya. Semakin Anda menolak, semakin keras si salesman berupaya mengesankan dan menjerat Anda.

Monday, October 29, 2012

4 tehnik sukses dalam bekerja

Tentu tak mudah menjadi seorang pengusaha yang sukses. Perlu bertahun-tahun mencapai kesuksesan tersebut. Tentunya para pengusaha sukses memiliki kiat-kiat tertentu.

Anda dapat mempelajari dan menerapkan kiat-kiat itu di tempat kerja. Daniel Coyle, penulis The Little Book of Talent, pun membagi teknik para pengusaha sukses:

1. Mengatur SAP harian
SAP yang dimaksud adalah smallest achievable perfection atau kesempurnaan dicapai dari hal yang kecil. Perubahan besar dan kesuksesan tidak dicapai dalam waktu singkat. Untuk mencapainya bangun dari langkah-langkah kecil.

Luangkan waktu membidik target, definisikan target, kemudian tempatkan semua upaya Anda untuk mencapainya. Misalnya mulai membangun jaringan bisnis dengan dua klien.

2. Segera memperbaiki kesalahan
Studi scan otak mengungkapkan instan penting selama 0,25 detik setelah kesalahan dibuat, dimana mereka bersikeras dengan kesalahannya atau mengabaikannya. Mereka yang memperhatikan itu banyak belajar secara signifikan dari kesalahan.

3. Rahasiakan tujuan besar
Menurut percobaan di New York University, memberitahu orang lain tentang tujuan besar Anda akan sulit merealisasikannya. Jadi sebaiknya ciptakan trik di otak kita untuk merahasiakan tujuan besar dalam hidup

4. Bekerja keras
Manusia menyukai kenyamanan karena sinyal mewah dalam pikiran memberikan kita sedikit usaha untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu agar Anda fokus terhadap tujuan, bekerjalah di ruang sederhana

Teh Hijau dapat cegah Kanker

Setelah 11 tahun meneliti, tim peneliti dari Catalan Institute of Oncology Spanyol akhirnya berhasil keluar dengan temuan yang mungkin menjadi kabar gembira bagi perempuan. Mereka menemukan bahwa flavonoid berkhasiat mencegah kanker perut pada wanita.

Zat tumbuhan moderat yang terkandung dalam teh hijau dan kacang pinto tersebut, terbukti bisa mencegah kanker perut.

Dalam penelitian panjang itu, mereka melibatkan sekitar 500 ribu pria dan wanita di sepuluh negara Eropa. Didapati 683 kasus kanker perut dan 288 kasus di antaranya terjadi pada perempuan. Khusus untuk perempuan, flavonoid terbukti mengurangi risiko terkena kanker perut.

"Wanita yang mendapatkan lebih dari 580 miligram flavonoid per hari memiliki risiko 51 persen lebih rendah terkena kanker perut jika dibandingkan dengan perempuan yang mengonsumsi kurang dari 200 mg per hari," jelas Zamora Ross salah seorang peneliti.

Dalam setiap 100 gram daun teh hijau, terkandung 12.511 mg flavonoid. Sementara itu, setiap 100 gram kacang pinto mengandung 769 mg flavonoid.

Nah, jika ingin terhindar dari kanker perut, ada baiknya meningkatkan konsumsi teh hijau dan kacang pinto setiap hari

Tuesday, October 23, 2012

Melamun dapat meningkatkan kecakapan kreativitas

Sebuah penelitian mengungkapkan kegiatan melamun dapat meningkatkan kecakapan kreativitas untuk memecahkan masalah. Sebab saat melamun, pikiran mereka biasanya mengembara dan melayang. asal jangan melamun hal-hal yang jorok atau kaya mendadak.

Hasil studi diterbitkan dalam jurnal Psychological Science. Sebelum para relawan memulai penelitian dengan menyelesaikan empat hal yang menuntut perhatian khusus. Kemudian mereka istirahat 12 menit lalu bergerak cepat menyelesaikan tugas.

Ternyata para peneliti menemukan satu-satunya kelompok yang mampu menyelesaikan tugas tidak biasa dengan baik adalah mereka yang melakukan tugas ringan. Sebab mereka diselingi melamun sambil menyelesaikan tugas. Adanya pikiran mengembara membantu berkontribusi tinggi pada tantangan kreatif.

"Data menunjukkan bahwa terlibat dalam tugas-tugas eksternal sederhana memungkinkan pikiran mengembara yang dapat memfasilitasi pemecahan masalah secara kreatif," tulis para peneliti dalam studi

Pria botak berpotensi menjadi pemimpin

Rambut di kepala mulai menipis dan muncul tanda kebotakan? Tak usah cemas. Pria botak atau yang sengaja menggunduli kepalanya ternyata dianggap lebih maskulin dan dominan. Peneliti bahkan menyebutkan mereka berpotensi besar menjadi pemimpin.

Riset dilakukan Albert Mannes dari Universitas Pensylvania, Amerika Serikat. Mannes mengungkap pria berkepala plontos identik dengan kekuatan. Kesimpulan itu didapat setelah ia melakukan tiga penelitian mengetahui persepsi orang terhadap pria gundul.

Pada penelitian pertama, Mannes melibatkan 60 responden. Mereka diperlihatkan sekumpulan foto-foto pria dengan usia sebaya dan berpenampilan sama. Namun sebagian dari pria itu mencukur habis rambutnya dan sisanya berambut tebal.

Para responden kemudian menilai dalam hal seberapa kuat, berpengaruh, dan berwibawa pria-pria dalam foto itu. Hasilnya, pria dengan kepala digunduli menduduki peringkat pertama.

Kemudian, pada penelitian kedua, Mannes menunjukkan gambar empat orang pria. Setiap gambar pria ditunjukkan dua kali, pertama dengan rambut dan kedua tanpa rambut. Hasilnya, pria tanpa rambut tidak hanya dinilai lebih dominan, tetapi juga terlihat lebih tinggi dan 13 persen lebih kuat.

Pada penelitian terakhir, Mannes mendeskripsikan secara verbal dan tertulis dua macam pria yakni yang berambut tebal dan dengan kepala digunduli. Sekali lagi, partisipan menilai pria dengan kepala digunduli itu lebih maskulin, kuat, dominan, dan potensi dalam memimpin lebih tinggi.

Mannes memiliki teori bahwa keberanian untuk menggunduli kepala itulah yang membentuk persepsi tentang dominasi. Ia juga menemukan bahwa pria yang mengalami penipisan rambut dan membiarkannya begitu saja, dinilai kurang dominan dibandingkan mereka yang bernisiatif untuk menggunduli kepalanya.

Tapi, itu bukan berarti setiap pria sebaiknya menggunduli rambutnya. Penelitian Mannes juga menunjukkan bahwa pria botak dianggap kurang atraktif dan terlihat lebih tua.

"Jadi pria yang mengalami kerontokan rambut secara alami, dapat meningkatkan dominasi dan daya tariknya dengan mencukur rambutnya," kata Mannes yang juga berkepala gundul itu.

Ia mengatakan hasil temuan itu seharusnya membantu para pria yang mengalami kebotakan untuk merasa lebih baik dan berhenti merasa malu dengan kondisinya. Hasil studi Mannes diterbitkan di jurnal Social Psychological and Personality Science

Tampil awet muda dapat menunjang karir

Dua pertiga perempuan percaya tampil tampak lebih muda merupakan kunci kesuksesan dan kecemerlangan masa depan karier. Mereka pun berpikir menggunakan produk antipenuaan sangat penting untuk menunjang karier.

Sejumlah perempuan di Inggris percaya tampak awet muda berprospek pada karier mereka. Bila tak serius menggunakan produk antipenuaan, mereka akan sulit mendapatkan promosi jabatan ketika usia menginjak 40-an tahun.

Sebuah survei dari escentual.com menemukan prospek karier para perempuan sangat dibatasi jika tidak terlihat awet muda. Bagi mereka yang menginjak usia 40-an pun percaya tidak akan mendapatkan promosi jabatan ke jenjang yang lebih tinggi karena kerutan di wajah.

Namun kenyataan itu berbeda dengan laki-laki. Yang mengejutkan, ketika laki-laki menginjak usia 40-an tidak merasakan tekanan akan penampilan untuk tetap terlihat muda.

Juru bicara escentual.com Emma Leslie pun mengatakan bahwa penampilan menjadi masalah serius perempuan di tempat kerja. Situasi itu semakin mengerikan ketika mereka menginjak usia 40-an di mana sudah saatnya bergerak maju dalam karier.

Situs itu juga menemukan pengeluaran produk anti penuaan semakin meningkat secara signifikan bagi perempuan di pertengahan usia 30-an.

Monday, October 15, 2012

Penyebab anda tidak bahagia di tempat kerja

KESUKSESAN karier tercapai bila Anda menjadi pekerja yang dapat diandalkan dan berwawasan luas. Namun kebahagiaan itu tak dapat tercapai secara optimal di lingkungan kerja bila Anda:

1. Menyalahkan
Setiap orang di kantor pasti pernah melakukan kesalahan. Seperti karyawan yang tidak menyelesaikan tugas tenggat waktu dan vendor telat mengirim barang. Mungkin saja kesalahan itu terjadi karena tidak adanya pelatihan yang cukup.

Jangan selalu menyalahkan rekan kerja dan anak buah. Ambil tanggung jawab dan fokus memperbaiki kesalahan agar semua hal berjalan lebih baik lagi.

2. Mudah terkesan
Pakaian bagus, mobil keren, dan sejuta prestasi adalah sesuatu yang berharga bagi Anda. Mungkin saja beberapa orang menyukai tampilan itu tetapi bukan berarti mereka menyukai Anda. Hubungan rekan kerja sejati tidak didasarkan pada substansi bukan hubungan nyata. Sangat mengesankan bila Anda menjadi diri sendiri.

3. Tidak nyaman
Selalu merasa takut dan tidak aman di lingkungan kerja bukanlah kebahagiaan. Sebaiknya lepaskan beban ketakutan Anda dengan mencoba meraih sesuatu yang bisa dikerjakan sesuai kemampuan diri.

4. Menyela
Menyela tidak hanya kasar tetapi sangat mengganggu pembicaraan. Bila ingin disukai, fokus mendengarkan apa yang mereka katakan. Kemudian ajukan pertanyaan untuk memastikan Anda memahami apa yang mereka katakan.

5. Merengek
Kata-kata memiliki kekuatan. Namun selalu mengeluh tentang masalah Anda akan membuat rekan kerja tidak merasa lebih baik. Begitu pun dengan Anda. Jangan buang waktu untuk mengeluh. Sebaiknya mintalah masukan untuk memecahkan masalah.

6. Mengontrol
Jika Anda selalu berusaha keras mengendalikan orang lain berarti memutuskan tujuan, impian bahkan sesuatu yang lebih penting bagi Anda. Terlalu mengontrol seringkali identik dengan kekuatan, otoritas, dan tekanan.

7. Mengkritik
Jika Anda lebih terdidik dan berpengalaman boleh saja mengkritik untuk perbaikan diri. Namun jika berlebihan, itu tidak akan membuat Anda lebih pintar atau lebih baik. Hargai perbedaan bukan kekurangan.

8. Mengingat kesalahan masa lalu
Kesalahan masa lalu berharga hanya sebagai bahan pembelajaran. Jangan selalu menyalahkan orang lain karena masa lalunya yang buruk. Lihatlah kesalahan sebagai kesempatan bersikap baik, pemaaf, dan lebih memahami orang lain.

9. Khawatir berlebihan
Semua orang yang baru meniti karier dan bisnis pasti akan selalu menebak apa yang mungkin terjadi. Diri sendiri pun lebih mudah ragu-ragu dan tidak percaya diri akan kemampuan.

Jangan biarkan ketakutan dan khawatir berlebihan menahan Anda untuk lebih maju. Rencanakan, bayangkan, dan wujudkan impian Anda.

10. Pemalas
Seorang pemalas yang tidak kreatif dan tidak cekatan akan memberikan dampak buruk bagi rekan kerja yang lain. Sebab, pekerja bertipe itu akan mengganggu jadwal pekerjaan yang seharusnya sudah diselesaikan.

Jangan membungkuk saat rapat di kantor

PENGUSAHA maupun karyawan tentunya ingin pertemuan bisnis selalu berjalan lancar. Profesor Amy Cuddy dari Harvard Business School pun menyarankan bahasa tubuh yang tepat agar pertemuan tersebut berjalan lancar.

"Jangan membungkuk saat rapat di kantor. Sebab, itu akan membuat Anda terkesan kecil. Lebih baik berdiri tegak, lurus, dan postur tubuh terbuka," kata konselor bahasa tubuh itu.

Bahasa tubuh memang sangat penting bagi perempuan, apalagi bila pertemuan bisnis dipenuhi Kaum Adam. Menurut Cuddy, perempuan dan laki-laki dapat menggunakan bahasa tubuh untuk mengatur kadar hormon testosteron dan kortisol pemicu kecemasan.

Cuddy sendiri pernah mengalami krisis kepercayaan diri. Saat kuliah, ia mengalami kecelakaan mobil traumatis. Ia divonis mengalami tanda-tanda kerusakan otak sementara waktu. Akhirnya ia kembali ke jalur akademik dengan sukses pada kepercayaan diri berbicara di depan orang banyak.

Kini, Cuddy menyarankan orang-orang dalam bisnis mempelajari bahasa tubuh demi kesuksesan karier. Salah satu caranya adalah berjalan tegak, menegakkan pundak, dan tidak menyilangkan kaki ketika duduk. Orang yang melihatnya pun akan menilai Anda tegas dan percaya diri.

Cuddy juga mengatakan kecenderungan membungkuk akan mengesankan Anda melindungi diri terhadap orang luar. Layaknya insting primata di hutan dalam kerajaan hewan.



Posisi duduk dalam rapat
Selama ini anda mungkin tidak terlalu mempedulikan posisi duduk anda dalam rapat. Padahal ternyata posisi duduk dalam rapat mempengaruhi kesuksesan anda sebagai peserta rapat.
Karena, dengan kondisi fisik anda itu, bisa jadi rapat menjadi kurang berhasil. Mau tau nggak bagaimana sih posisi yang dimaksud itu?

* Jangan duduk berseberangan dengan lawan
Kalau anda mempunyai saingan dalam rapat, hindari duduk berseberangan dengannya. Karena posisi ini bisa menyebabkan anda berdebat seru dengan saingan anda itu.
Parahnya posisi ini dikhawatirkan dapat menyebabkan perdebatan sulit dihentikan dan bisa berakhir pada perselisihan berkepanjangan. Karena, posisi saling berseberangan membuat anda leluasa saling menatap dan berbicara, sehingga cenderung melupakan yang lain saat berdebat. So, hati-hati dalam memilih tempat duduk. Mungkin anda dapat memilih tempat duduk berdampingan dengannya. Seandainya pun anda berdebat, duduk bersebelahan dapat mengurangi perselisihan bahkan menimbulkan kerjasama.

* Hindari duduk di sisi kanan pempimpin rapat
Alasannya, orang yang duduk di sisi sebelah kanan jarang dimintai pendapat dan kontribusinya. Pemimpin rapat biasanya lebih sering menengok ke kiri daripada ke sebelah kanan. Walau tidak bisa dijadikan patokan mutlak, tetapi jika ada hal penting yang akan anda sampaikan dalam rapat sebaiknya jangan duduk di sisi kanan.

* Duduklah dekat pemimpin rapat
Seandainya anda ingin duduk di sebelah kanan, duduklah di dekat pemimpin rapat. Karena umumnya pemimpin rapat akan mendahulukan orang yang duduk di dekatnya,
baik kiri atau kanan, untuk menyampaikan pendapatnya. Selain itu anda pun lebih mudah menginterupsi seandainya anda ada keperluan untuk meninggalkan ruang rapat sejenak.


* Duduk di tengah untuk menjadi pusat perhatian
Jika anda ingin mendapat perhatian dari seluruh peserta rapat, jangan duduk di ujung atau di sudut. Karena posisi duduk di ujung cenderung tersembunyi dari pandangan peserta lain. Duduklah pada posisi tengah. Dengan demikian, ketika anda berbicara semua pandangan peserta akan tertuju pada anda. Sehingga mereka lebih mudah menyerap apa yang anda sampaikan.




Hal-hal yang perlu dihindari saat Interview

CALON pegawai biasanya harus mengikuti seleksi administrasi, tes kemampuan teori, dan wawancara kerja. Proses terakhir mengharuskan pelamar bertemu dengan perusahaan secara langsung. Sehingga, pihak perusahaan dapat mengetahui kepribadian si pelamar.

Meskipun berkesan sepele, sebagai seorang pencari kerja, ada baiknya Anda tak melakukan hal-hal berikut:

1. Mengenakan pakaian ketat
Penampilan Anda memang menjadi penilaian. Singkirkan pakaian ketat untuk sementara waktu. Sehingga, perusahaan melihat tampilan yang menggambarkan kesopanan sikap Anda.

2. Tak bersabar di antrean
Keresahan dan tingkat ketegangan pasti akan meliputi Anda selama menunggu giliran wawancara. Meski demikian, bersikaplah profesional dan bersabar menunggu antrean. Dengan begitu, Anda akan dicap sebagai orang yang tenang dan sabar dalam kondisi di bawah tekanan sekalipun.

3. Melemparkan botol bir ke tempat sampah sebelum masuk ruang tunggu wawancara
Meskipun mengonsumsi minuman beralkohol adalah hak Anda. Sebaiknya Anda tidak membawa minuman yang satu itu ke lokasi wawancara.

Selain kurang sopan, hal tersebut juga akan membawa dampak buruk bagi diri Anda. Pihak perusahaan bukan tidak mungkin akan mengira bahwa Anda pecandu alkohol atau bahkan mencoret Anda dari daftar calon pegawai.

4. Salah mengisi kuesioner calon pegawai
Pastikan Anda teliti mengisi kuisioner dalam lembar calon pegawai. Jangan sampai keterangan yang Anda berikan berbeda dengan apa yang diutarakan dalam lembar daftar riwayat hidup.

5. Menceritakan soal perselingkuhan
Meskipun dituntut jujur menjawab pertanyaan seputar kehidupan pribadi Anda, ada satu hal yang tidak boleh dibeberkan, yakni kehidupan dalam percintaan. Jangan sekali-kali menceritakan bahwa Anda pernah berselingkuh.

Meskipun tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, bisa jadi sang pewawancara bisa menilai bahwa Anda merupakan orang yang tidak memiliki komitmen, termasuk dalam pekerjaan.

6. Bersin dan membuang cairan dari hidung di depan pewawancara
Kesopanan bukan hanya berawal dari penampilan Anda. Perilaku seperti yang disebutkan tersebut bisa menimbulkan penilaian buruk dari pewawancara. Bersikaplah yang sopan.

Jika bersin atau batuk tidak bisa ditahan, sebaiknya Anda meminta izin untuk keluar sebentar. Hal tersebut akan terlihat lebih sopan.

7. Salah mendeskripsikan pekerjaan yang diinginkan
Perasaan tegang bukan tidak mungkin akan membuat Anda berbicara gugup atau bahkan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Sebelum Anda salah mendeskripsikan pekerjaan yang Anda inginkan, berilah jeda sebelum Anda menjawab pertanyaan.

8. Tidak sinkron menceritakan pengalaman kerja dan tugas kerja
Sebelum hari wawancara tiba, gali lebih dalam mengenai jenis pekerjaaan yang Anda lamar. Mendeskripsikan pengalaman kerja dan tugas kerja yang tidak tepat akan membuat Anda terkesan main-main dan terlihat konyol.

9. Memakan permen ketika menjawab pertanyaan dari pewawancara
Bukan hanya sekedar penampilan, perilaku tingkat kesopanan adalah hal teratas yang dinilai. Mengunyah permen akan membuat Anda buruk meskipun langkah tersebut merupakan cara Anda untuk lebih santai.

10. Memeluk pewawancara kerja setelah selesai wawancara
Ketika wawancara usai, perasaan lega akan menghinggapi Anda. Meski demikian, jangan sesekali untuk memeluk pewawancara untuk mengekspresikan bentuk kesenangan. Hal tersebut akan membuat Anda dinilai buruk dan tidak sopan.

Tuesday, October 9, 2012

SAHABAT SEJATI ???

ANDA memiliki banyak teman yang menghiasi hari-hari. Namun, apakah mereka sudah disebut sebagai sahabat sejati?

Bila Anda menjawab iya, apakah mereka memiliki tanda-tanda berikut:

1. Saling menyenangkan satu sama lain
Teman sejati benar-benar bahagia dan tertarik tentang keberhasilan. Sepasang sahabat sejati biasanya mau berbagi saat-saat bahagia. Mereka saling berkontribusi satu sama lain untuk mencapai hasil yang positif.

2. Tidak kompetitif
Persahabatan adalah ikatan emosional bukan kontes popularitas. Jika melihat keberhasilan teman dijadikan peluang besar untuk dirayakan, Anda dan sahabat menjadi lebih sukses serta termotivasi menemukan cara baru mencari peluang.

3. Jujur
Saling memberikan segala macam nasihat dan komentar positif dan negatif tentang pacar baru, pakaian, gaya hidup, maupunkarier. Sahabat sejati bisa memuji dan berkesempatan juga mengkritik.

4. Non invasif
Tidak menuntut hak eksklusif.

5. Siap membantu
Persahabatan tidak semua berbagi hal menyenangkan. Suatu saat akan dibutuhkan untuk bergosip, bahu untuk menangis, dan bantuan fisik serta materi.

6. Pendengar yang baik
Dapat diandalkan meskipun hanya menjadi pendengar setia. Bisa menjadi pendengar setia untuk sesuatu yang menarik atau tidak.

7. Siap beradaptasi
Siap beradaptasi untuk masuk ke gaya hidup satu sama lain. Meskipun di antaranya menjalani kehidupan yang berbeda

Monday, October 8, 2012

Menu untuk penderita Hypertensi

Hipertensi adalah kondisi medis kronis di mana tekanan darah dalam pembuluh arteri tinggi. Jantung jadi perlu bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Untuk menormalkan tekanan darah, ada beberapa makanan yang perlu dikonsumsi dan dihindari.

Penderita tekanan darah tinggi harus mengurangi asupan sodium, kopi, dan alkohol. Konsumsilah makanan yang kaya akan potassium seperti buah, produk susu, dan sayuran. Penting pula untuk menyantap makanan rendah lemak serta menghindari makanan berkolesterol dan lemak jenuh. Berikut menu yang disarankan Healthy Heart Experts :

1. Sarapan
Roti gandum dengan selai kacang
Pisang atau jeruk
Teh hijau

2. Makan siang
    Salad tuna (tuna tanpa garam, mayones bebas lemak, anggur, seledri, dan romaine lettuce)
    Salad bayam (bayam, pir, jeruk, kacang tanpa garam, dan red wine vinaigrette rendah lemak)

3. SnackYogurt rendah lemak dengan topping kacang-kacangan atau buah seperti pisang, apel, dan strawberry.

4. Makan malam
Sayur kari merah (minyak canola, santan rendah lemak, tahu, ubi, kaldu sayuran, buncis, brown sugar, perasan jeruk nipis, daun ketumbar)
    Acar ikan tenggiri (tenggiri, timun, wortel, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, sedikit, kunyit, belimbing wuluh)

5. Dessert
Pisang penyet saus karamel (pisang, gula merah, air)
Puding buah saus belimbing (puding, melon, semangka, ceri, jeruk, belimbing, maizena)

Friday, October 5, 2012

Arti tangisan Bayi

BAYI baru lahir berkomunikasi dengan cara menangis. Banyak penyebab mereka menangis, seperti lapar, tak nyaman, lelah, atau hanya sekedar ingin didekap. Sayangnya, banyak orang tua baru yang belum memahami makna tangisan para bayi.

berikut arti tangisan bayi:

1. Refleks menghisap
Tangisan yang dihasilkan mirip refleksi menyusui. Hal ini menandakan bayi lapar. Suara yang dihasilkan seperti 'Neh' yang keluar saat lidahnya ke atas mulut untuk menyusu.

2. Refleks menguap
Suara 'Owh' yang terdengar dari tangisan ini menandakan si bayi mencoba menguap. Jelas sekali ia mengantuk.

3. Mengeluh
Bila bayi dalam kesusahan akan terdengar tangisan seperti 'Heh'. Biasanya terjadi karena popoknya basah dan ada kondisi tidak nyaman dalam tubuhnya.

4. Menangis pelan
Suara yang dihasilkan lebih mendalam seperti 'Eair' diikuti gerakan tarikan kedua kakinya. Tangisan ini mengindikasikan bayi perlu bersendawa karena gerakan usus menimbulkan gas.

5. Refleks bersendawa
Ketika bayi menangis terdengar suara 'Eh' berarti ia sedang mencoba mendorong udara keluar dari perutnya.

Thursday, October 4, 2012

Pekerja dengan gaji tinggi lebih produktif

UANG menggerakkan hampir seluruh pergerakan di dunia. Uang dari gaji yang memadai pun membuat para pekerja bahagia. Pekerja yang bahagia akan lebih produktif di lingkungan kerjanya.

Itulah hasil penelitian yang dilakukan beberapa peneliti dari Universitas Carlos III di Madrid, Spanyol. Peneliti Eduardo Perez Asenjo menemukan besaran gaji mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Kebahagiaan itu juga mendongkrak kinerjanya menjadi lebih baik.

"Saya akan merasa sehat untuk tidak membandingkan pendapatan kita dengan orang lain. Sehingga hal-hal itu tak mempengaruhi kebahagiaan kita," kata Asenjo.

Menurut Asenzo, banyak pegawai yang merasa bahagia bila mendapatkan gaji setara atau di atas rekan-rekannya. Sehingga, mereka akan bekerja lebih baik lagi.

Namun bila mengetahui gajinya lebih kecil, maka pegawai tersebut akan bekerja lebih produktif untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik pula. Mereka akan melakukan pekerjaan yang lebih banyak untuk mendapatkan penghasilan dan kebahagiaan tersebut.

Asenzo berharap temuannya itu dapat membuat perusahaan lebih mempertimbangkan kebahagiaan pekerja untuk menciptakan kinerja yang lebih baik, sehingga sudah selayaknya para pengusaha memberikan gaji yang layak kepada pekerjanya jika ingin mendapatkan pekerja yang produktif..

Gaya duduk postur pekerja

BAHASA tubuh yang tepat menentukan kesuksesan karier Anda di tempat kerja. Bila salah menggunakan bahasa tubuh, bisa jadi Anda akan kehilangan pekerjaan.

Itulah hasil penelitian yang dilakukan Spesialis Fellowes and Body Language Judi James selama bertahun-tahun. Menurutnya, pekerjaan efektif di kantor sangat mengandalkan bagaimana seseorang itu duduk.

Menurut James, postur yang baik saat bekerja tidak hanya dapat membantu memberikan kesan baik pada atasan. Tetapi posisi itu juga membentuk aspek visual dan membuat pekerja lebih produktif.

Namun di lain sisi, seorang karyawan yang duduk di depan komputer 6 hingga 7 jam rata-rata per hari dengan postur salah bisa menyebabkan penyakit fisik serius seperti nyeri leher dan sakit kepala.

Dari penelitian itu, Judi James menarik kesimpulan tentang penilaian gaya postur pekerja berikut ini:

Seat-Percher Bertengger di tepi kursi kemudian meringkuk ke depan. Itu merupakan tanda pekerja diliputi kecemasan, tingkat tinggi rasa takut, dan kurang berkomitmen dalam pekerjaan.

Over-The Splayer Tubuh bersandar ke kursi seperti merosot dan kaki terentang di depan. Perilaku seperti itu mencerminkan tidak menghormati atasan, pekerjaan, dan lingkungan sekitarnya.

Horizontal Slumper Menempatkan diri di bagian depan atau tengah kursi dan berpose menyandar. Sementara keyboard dekat dengan tubuh. Gaya itu mencerminkan kurangnya keterlibatan dengan rekan kerja.

Cupped Chin Slump Duduk dengan menangkupkan dagu di telapak tangan. Ada dua kemungkinan penilaian postur itu. Pertama, mungkin sungguh-sungguh berpikir atau membaca sesuatu di layar komputer. Kedua, seolah-olah bosan dengan pekerjaan.

Tuesday, October 2, 2012

Penyakit Afasia

Tahukah Anda? Hanya dua dari seratus orang yang peduli terhadap afasia, gangguan fungsi bicara pada seseorang akibat kelainan otak. Penyakit ini mempengaruhi penderita stroke stadium tiga.

Afasia terjadi ketika terjadinya serangan stroke yang membuat gangguan bahasa dan komunikasi pada pusat otak. Ia tak mempengaruhi intelegensi, tapi bisa mengakibatkan seseorang tak bisa mengekspresikan dirinya, mengucapkan kata-kata, dan merespon ketika berbicara.

30 relawan dilatih oleh York-Durham Aphasia Centre, a March of Dimes Canada programme, berkolaborasi dengan peneliti, dan Ontario Universities, dalam survei atas 832 orang dewasa di selatan Ontario. Mereka menemukan, dua persen responden bisa mengidentifikasi afasia dengan benar. Misal, gangguan komunikasi yang mempengaruhi kemampuan bicara, pemahaman, serta membaca dan menulis.

"Afasia adalah pemahaman yang sangat memprihatinkan. Tiba-tiba kehilangan bahasa setelah menderita stroke. Setidaknya 100 ribu warga Kanada menderita afasia kronis," ujar pimpinan Canadian Stroke Congress, Michael Hill.

"Ada banyak penderita afasia di Kanada. Sayangnya tak banyak yang memperhatikan ini. Kami ingin mengumpulkan beberapa warga Kanada untuk membandingkannya dengan hasil survei yang telah kami selesaikan di negara lain," ujar Project Coordinator, Rick Berry.

Tetap Bahagia dan Bersyukur walau masih single

SELURUH pengalaman kencan berujung pada kegagalan. Anda tak perlu risau meskipun belum menemukan pendamping hidup alias single.

Kencan gagal membuat Anda berpikir banyak menghabiskan waktu dalam hidup. Ada baiknya Anda membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Akan lebih baik bila Anda mensyukuri kondisi itu dengan cara:

Tetap berpikir positif
Memang lebih sulit dipraktekkan, terutama ketika dihadapkan dengan penolakan dan kekecewaan. Namun ingatlah untuk berpikiran positif. Sangat penting bertindak percaya diri dan bahagia. Cara ini termudah untuk menarik orang.

Meletakkan sesuatu dalam perspektif
Sesuatu yang tak sesuai rencana bukanlah akhir dari segalanya. Tetaplah untuk mengadopsi sikap positif bahwa suatu hari Anda akan menemukan orang yang tepat dan bertanggung jawab.

Penting mencintai diri sendiri dan keluarga
Merasa baik tentang diri sendiri bukan hanya tentang mengenakan pakaian tepat dan memakai makeup. Kualitas diri akan meningkat bila Anda merasa senang, aman, dan percaya diri

Makanan yang bisa membuat otak Konsentrasi

BAGI Anda yang memiliki aktivitas padat setiap hari di kantor, diperlukan makanan yang bukan hanya memiliki nutrisi pas, namun juga mampu membuat pikiran tetap fokus. Nah, agar Anda tetap berkonsentrasi, makanan berikut bisa menjadi  pilihan terbaik.

1. Ikan
Mengonsumsi ikan kaya asam lemak omega 3 dua kali seminggu akan menyumbangkan vitamin yang dibutuhkan otak untuk terus berkembang. Sebagai pilihan, konsumsilah jenis ikan yang memiliki kadar merkuri rendah atau bebas merkuri seperti ikan salmon dan ikan haring.

2. Bluberi
Antioksidan dalam bluberi akan membantu melindungi otak Anda dari penyakit Alzheimer atau kepikunan. Mengonsumsi bluberi sebagai camilan juga membantu pikiran tetap fokus.

3. Popcorn
Kudapan yang akrab sebagai teman menonton film ini mengandung vitamin B6, B12, dan vitamin E yang membuat pikiran tetap fokus dan menjaga kekuatan otak. Meski demikian, ada baiknya untuk menggunakan mentega rendah lemak dalam proses pengolahan.

4. Avokad
Bukan hanya membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat, dengan kandungan asam lemak omega 3, avokad juga membantu dalam mengurangi plak pada otak, dan meningkatkan aliran darah. Avokad bisa dikonsumsi begitu saja atau dibuat menjadi jus. Hindari susu krim dan gula dalam jumlah yang berlebihan.

5. Sayuran hijau
Melahap sayuran hijau seperti bayam, brokoli, peterseli, dan lainnya akan membantu Anda dalam menjaga ketajaman dalam pikiran karena  kandungan asam folatnya. Pastikan jenis sayuran hijau menjadi menu makan siang Anda.

6. Kacang-kacangan
Bukan hanya membuat pikiran tetap fokus karena kandungan antioksidan dan protein di dalamnya, kacang-kacangan juga akan membantu Anda dalam memberikan perlindungan jangka panjang terhadap penurunan fungsi kognitif. Untuk memperoleh khasiatnya, Anda bisa mengonsumsi almond, kacang mede, kacang tanah, dan lainnya

Berburu Kerja via jejaring sosial Pinterest

Jejaring sosial bisa dijadikan alat mencari pekerjaan ataupun meningkatkan jenjang karier. Salah satu jejaring sosial terbaru saat ini yang bisa melakukan kedua hal tersebut ialah Pinterest.

Dilansir situs teknologi Mashable, ada empat tips yang bisa digunakan untuk memanfaatkan jejaring sosial Pinterest. Apa saja?

1. Pin resume
Cobalah ketik my resume di kotak pencarian Pinterest. Akan ada ratusan sampai ribuan resume atau CV yang muncul. Bayangkan jika ada milik Anda di situ, kesempatan pasti akan datang.

2. Buat pinboard resume
Buatlah pinboard yang menjadi resume Anda. Cara membuatnya ialah buat beberapa pinboard yang mejelaskan tentang diri Anda. Pinboard pertama ialah mengenai biodata. Kedua ialah pendidikan. Ketiga ialah pengalaman kerja, dan seterusnya.

3. Ikuti pakar karier
Tetap gunakan Pinterest sebagai jejaring sosial di mana Anda masih harus berinteraksi dengan orang lain. Dalam hal pekerjaan cobalah untuk mengikuti profil para pakar di bidang tersebut. Selain mendapat info seputar pekerjaan, ada pula tips menarik yang juga berhubungan dengan karier.

4. Bagikan tautan resume
Setelah memiliki resume yang meyakinkan, cobalah dipublikasikan di Facebook, Twitter, email, dan jejaring sosial lainnya. Itu adalah cara yang cukup cepat untuk dilakukan di era digital sekarang ini.

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian