REGINA PATRICIA

REGINA PATRICIA THEYSER.

ANTHONNY WILLIAM

ANTHONNY WILLIAM THEYSER

GINA DAN AMA

GINA DAN AMA.

SENAM SEHAT - SEHAT JASMANI

AJAK ANAK-ANAK KITA UNTUK BEROLAHRAGA DAN POLA HIDUP SEHAT.

SEHAT JASMANI DAN ROHANI

SEHAT JASMANI DAN ROHANI - MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG MAMPU BERKOMPETISI.

Tuesday, February 28, 2012

HP bisa bikin orang egois

Hadirnya teknologi telepon seluler (HP) tak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dunia. Penggunaan ponsel ternyata juga memiliki dampak tak baik bagi psikologis seseorang yang menggunakannya.

Menurut penelitian dari University of Maryland's business school, Amerika Serikat, menemukan orang-orang yang menggunakan atau sekedar melihat gambar di ponsel mereka, terlihat kurang aktif pada perilaku yang bisa membantu orang lain.

Seperti dikutip theverge.com, belum lama ini, peneliti menguji tiga skenario dengan melibatkan orang yang tengah menggunakan ponsel sebelum mereka melakukan tugas. Para peneliti menemukan orang yang baru saja menggunakan ponsel mereka ternyata cenderung kurang peduli untuk berikan pelayanan masyarakat.

Menurut penulis, hal ini terjadi karena dengan beragam fitur canggih ponsel, orang merasa tidak butuh lagi bergaul dengan orang lain. Ponsel umumnya digunakan untuk menghubungkan keluarga atau teman dekat, serta membangkitkan hubungan komunikasi kecil yang bisa mempengaruhi kepedulian seseorang terhadap orang yang bukan kelompoknya.

Untuk memastikan hasil tersebut benar-benar berdasarkan atas hubungan perasaan, para peneliti menguji beberapa jenis kelompok. Mereka diminta melihat isi Facebook atau menonton televisi di ponsel mereka. Dalam semua kasus, pengguna telepon masih memperlihatkan perilaku yang kurang pro-sosial terhadap kelompok lain

Monday, February 27, 2012

Tips Hirarki tingkat kepuasan Customer

Introduction
Setiap customer di dunia berharap ketika dia berbelanja sesuatu, dia bukan hanya mendapatkan produk yang berkualitas tinggi tetapi juga pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik ini dapat dibentuk bila sang customer merasakan sebuah pengalaman berbelanja yang remarkable atau bermakna. Remarkable Experience ini dapat diciptakan bila customer service yang kita miliki sudah mempunyai mindset yang baik akan pentingnya service itu sendiri. Untuk dapat menciptakan mindset yang baik seorang customer service sudah harus paham akan tingkatan-tingkatan atau heirarki kepuasan customer. Saya disini membagi tingkat kepuasan menjadi 4, Basic, Expected, Desire and Unexpected


BASIC
Basic adalah tingkatan dasar dalam mengukur kepuasan. Basic bermakna segala sesuatu yang sudah menjadi dasar agar seorang customer dapat puas akan service kita. Contohnya begini : Ketika saya naik taxi saya akan memilih taxi yang bersih,aman,dan tidak berbau. Bila hal-hal ini dapat dipenuhi maka saya akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

EXPECTED
Expected adalah tingkatan kedua dalam hierarki kepuasan customer. Expected bermakna hal-hal yang kita harapkan ada tetapi jika tidak ada tidak mengurangi kepuasan kita. Contohnya : Ketika saya naik taxi saya berharap pengemudi taxi saya tahu jalan, saya berharap argonya berjalan dengan benar. Hal-hal tersebut adalah hal yang saya harapkan terjadi jika saya naik taxi. Hal-hal tersebut akan menambah nilai kepuasan saya dari sekadar Basic jika terpenuhi.

DESIRE
Desire adalah tingkatan selanjutnya dalam hierarki kepuasan customer. Desire adalah hal-hal yang hanya ada dalam angan-angan kita ketika kita mendapatkan service. Contohnya : Ketika saya naik taxi alangkah enaknya jika ada tv nya, alangkah enaknya jika ruangan untuk kaki saya luas, alangkah enaknya jika sang pengemudi mau memutarkan radio kesukaan saya. Hal-hal tersebut tidak saya harapkan terjadi dan hanya ada dalam angan-angan ketika saya menaiki taxi. Saya tidak akan kecewa jika hal tersebut tidak ada tetapi akan sangat senang jika ada.

UNEXPECTED

Unexpected adalah tingkatan tertinggi dalam hierarki kepuasan customer. Unexpected adalah hal-hal yang bahkan tidak kita bayangkan akan terjadi tapi terjadi. Contohnya begini : Ketika saya naik taxi, di tengah-tengah kemacetan di ambang waktu berbuka puasa,tiba-tiba sang supir taxi menawari saya dengan gratis sebuah aqua gelas dan beberapa potong kurma. Anehnya hal ini bukanlah suruhan dari perusahaan tempat supir tersebut bekerja melainkan kesadaraan dia sendiri. Lebih mencengangkan ketika saya tahu bahwa sang supir non-muslim dan dia mempersiapkan itu sebagai inisiatif sendiri. Hal seperti inilah yang akan membekas buat saya. Apa yang dilakukan sang supir mencerminkan klo dia sudah mendapatkan mindset yang baik akan service.


Rangkuman
Hal-hal seperti inilah yang harus kita tanamkan kepada diri kita ataupun customer service untuk membuat customer kita bukan hanya loyal tetapi juga mampu menjadi advokasi kita di luar sana. Tentunya contoh yang saya sebutkan diatas masih harus disesuaikan lagi dengan bisnis anda dan juga relevansinya dengan keadaan sekarang. Selain itu usahakan rubah perspektif anda menjadi perspektif konsumen.

Sumber : kaskus

8 Tips promosikan Bisnis anda

Ketika anda memulai usaha sendiri, tantangan paling besar adalah menunjukkan bahwa perusahaan anda eksis diketahui masyarakat. Jika sudah diketahui dengan baik, tinggal mengatur bagaimana mempertahankan merek di mata konsumen.

Hal yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan keberadaan anda adalah dengan promosi. Tenang, di jaman yang serba maju ini anda bisa menekan biaya atau bahkan gratis untuk melakukan promosi.

Berikut ini adalah 8 cara mudah dan murah yang bisa anda lakukan untuk promosikan bisnis anda:

1. Pertahankan aktifitas di dunia maya
Banyak perusahaan yang membuat halaman Facebook atau LinkedIn tapi tidak pernah diurus dengan baik dan dibiarkan begitu saja. Jika tidak ada aktifitas di halaman dunia maya anda, maka eksistensi anda tidak akan diketahui

Secara rutin update halaman jejaring sosial anda. Cari sesuatu yang bisa menarik pelanggan, seperti diskon untuk mereka yang me-'like' halaman Facebook anda atau yang sering me-'retweet' kicauan anda. Dengan banyaknya aktifitas di dunia maya, perusahaan anda lebih mudah ditemukan oleh situs mesin pencari.

2. Biarkan website bercerita tentang perusahaan anda
Supaya tidak repot untuk menjelaskan perusahaan anda kepada pelanggan, rancanglah sebuah situs resmi yang mudah diakses. Ceritakan secara lengkap latar belakang berdirinya perusahaan sampai masalah-masalah yang sudah pernah dilewati.

Harapannya, pelanggan bisa mengerti jenis bisnis serta target dari perusahaan anda. Libatkan juga komentar-komentar atau penilaian yang diberikan oleh konsumen di situs anda untuk memberikan gambaran dari sisi pelanggan.

3. Lakukan survey pelanggan
Banyak situs yang menyediakan jasa survey, seperti Survey Monkey and Zoomerang, yang bisa membantu anda mencari efek balik dari konsumer. Selain itu, dengan melakukan survey maka perusahaan anda akan makin dikenal pelanggan.

Lakukan survey tersebut secara berkala tapi jangan terlalu sering. Kelebihan survey ini juga membuat anda lebih mudah dalam mendiversifikasi produk atau jasa yang anda jual. Masukan hasil survey ini ke situs atau laman Facebook anda, sekalian sebar juga ke email para pastisipan sehingga mereka tahu hasilnya seperti apa.

4. Diliput media massa
Jika anda punya pelanggan yang baik dan puas akan perusahaan anda, mintalah ia menyebarkan berita tersebut dari mulut ke mulut. Dalam jangka panjang, semoga kabar dari mulut tersebut sampai ke telinga wartawan yang penasaran seperti apa bisnis yang anda jalankan.

Tidak perlu mengejar media besar, untuk awal tidak ada salahnya untk diberitakan oleh media kecil dengan skala lokal. Bahkan sebuah media yang kecil pun punya imbas cukup besar bagi eksistensi anda. Siapa tahu suatu saat bisnis anda bisa masuk untuk diberitakan oleh media besar jika anda cukup sabar.

5. Jadilah ahli di bidangnya
Pertajam terus keahlian anda di bidang yang sesuai dengan bisnis dan perusahaan anda. Dengan menjadi ahli atau seorang profesional, kesempatan publikasi secara gratis bisa datang kapan saja.

Anda bisa menjadi pembicara di seminar, menjadi konsultan dadakan bagi mereka yang baru memulai bisnis serupa, bahkan menjadi nara sumber di sebuah berita. Anda juga bisa ikut gabung dalam sebuah asosiasi untuk memperdalam ilmu dan berbagi pengalaman.

Selain membuka peluang rekanan bisnis baru, bergabung dalam asosiasi juga bisa memperlebar usaha dan basis pelanggan anda.

6. Barter Jasa
Dalam promosi anda bisa melakukan barter jasa, artinya perusahaan anda mendapat promosi di perusahaan yang bekerja sama, begitu juga sebaliknya. Ini merupakan salah satu cara yang tidak memerlukan banyak biaya dalam berpromosi, karena situasinya sama-sama menang (win-win solution).

7. Beri sumbangan
Memberi sumbangan atas nama perusahaan bukan berati tidak ikhlas atau memanfaatkan situasi, tapi anggaplah sumbanga tersebut sebagai corporate social responsibility (CSR) alias program sosial dan bina lingkungan yang biasa dilakukan perusahaan-perusahaan besar.

Berhubung perusahaan yang anda bangun baru saja mulai dan masih tumbuh jadi tidak ada salahnya untuk memberikan sumbangan atau donasi supaya bisa lebih dikenal lagi. Calon pelanggan potensial juga biasanya akan lebih mudah melihat dan menilai anda dari program tersebut.

8. Rambah Wikipedia
Jika bisnis anda sudah mulai jalan dan punya pengaruh yang cukup lumayan di industrinya, berarti sudah layak untuk masuk di Wikipedia. Pengaruh situs ini sangat besar terhadap reputasi, merek, kredibilitas terutama bagi anda si pendiri.

Masuk dalam Wikipedia juga mempermudah anda diketahui dalam situs mesin pencari. Tentunya anda harus bekerja keras terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam situs bergengsi tersebut. Pasalnya, anda tidak bisa meng-update tulisan perusahaan anda sendiri di situs tersebut tetapi hanya pihak ketiga yang bisa.

Sumber : CBN

Thursday, February 23, 2012

Beberapa Istilah Seks yang Populer

Ketika anda sedang berkumpul atau hang-out dengan teman-teman, tentu pernah menyinggung dan membahas tentang masalah seputar seks dan pola bercinta, Apakah anda banyak kurang mengetahui apa yang mereka bicarakan atau merasa kurang familiar dengan istilah yang mereka lontarkan?
Bahkan mungkin juga saat Anda ngobrol dengan kekasih dan dia meminta sesuatu dengan istilah seks yang terasa asing bagi Anda. Mau bertanya tapi malu ditertawain dan dibilang kuno? Untuk melengkapi wawasan Anda, berikut terdapat 15 istilah seks yang perlu Anda kenali.

1. Anilingus
Istilah ini berhubungan dengan oral seks di seputar anus. Namun tetap harus Anda ingat anilingus sangat berisiko, karena berhubungan seks melalui anus sangat rentan terhadap bakteri dan mudah menyebarkan infeksi.

2. Barebacking
Barebacking melibatkan sexual penetration tanpa menggunakan alat pengaman (kondom). Istilah ini biasanya berhubungan dengan hubungan seks anal dan vaginal seks.
3. BDSM
BDSM adalah akronim dari Bondage and Discipline, Sadism and Masochism. Istilah ini berkaitan dengan penggabungan praktik seksual yang melibatkan rasa sakit dan unsur-unsur kekerasan saat berhubungan seks, melukai pasangan atau diri sendiri untuk mencapai kepuasan saat berhubungan seks.
4. Bukkake
Bukkake berhubungan dengan facial, istilah ini berkait dengan ejakulasi pada wajah wanita. Bukkake merupakan tindakan dimana lelaki berejakulasi di wajah pasangannya, aksi seperti ini banyak kita jumpai di film-film blue produksi Jepang.
5. Dental Dam
Istilah ini biasanya sering kita jumpai pada oral seks wanita, sebuah dental dam biasanya terbuat dari sheer latex dan digunakan sebagai sebuah pelindung seks cunnilingus. Cunnilingus ialah memberikan perangsangan pada alat kelamin wanita dengan menggunakan lidah pada Miss V.
6. Dirty Sanchez
Istilah yang merujuk pada praktek seks yang jarang sekali bisa membuat seseorang berselera untuk melakukannya.
* Berhubungan seks di mana seorang wanita mengoral organ seks pasangannya setelah terlebih dahulu melakukan anal seks.
* Melap Mr P atau tangan Anda dengan “miliknya” setelah sebelumnya dimasukkan di anusnya. Seperti halnya anilingus, Dirty Sanchez berisiko tinggi dan dengan mudah menyebarkan infeksi karena bakteri yang terdapat di anus.
7. Edgeplay
Edgeplay, sesuatu yang diasumsikan sebagi sebuah perilaku seksual yang berbahaya dan beresiko.
8. Felching
Felching yaitu ejakulasi secara tiba-tiba ke anus wanita dan menghisap dan menjilat air mani yang keluar.
9. Frottage
 Sebuah istilah yang mewakili perilaku seksual yang lebih halus dibanding perilaku seksual sebelumnya. Frottage merujuk pada sebuah gerakan saling menggosok untuk meraih kenimatan seksual tanpa sekalipun melakukan penetrasi. Frottage juga disebut dry humping
10. Pearl Necklace
Istilah yang diberikan saat seorang lelaki berejakulasi di sekitar atau didekat leher wanita dan membentuknya menyerupai kalung mutiara pearl necklace.
11. Pudendum (pudenda)
Istilah yang digunakan untuk menyebut organ genital luar wanita: vulva.
12. Queef
Queef berhubungan dengan kentut pada vagina. Kadang, saat Mr P menjelajah keluar masuk Ms V secara berkala, udara akan terjebak dalam dinding Ms V yang memicu udara keluar, bisanya dikenal dengan kentut. Tak seperti model anal seks, Queef tak menyebabkan bau, dan tidak terlalu beresiko menyebarkan bakteri.
13. Shrimping
Tak semua orang menyukai atau menyertakan gaya bercinta model ini, shrimping, merujuk pada tindakan menghisap dan menjilat jari-jari kaki pasangan sebelum atau sesudah berhubungan seks. Memang tak semua pasangan menyukai hal ini, namun wanita menyukai kaki mereka disentuh, dipijat, bahkan dihisap ataupun dijilat. Beranggapan bahwa kaki mereka benar-benar bersih, para wanita mengaku jika mereka menyukai pasangan mereka lebih memperhatikan telapak kaki, tumit maupun jari-jari kaki mereka, menggelitiknya dan membuatnya kegirangan, karena rasa sensitif pada jari-jari dan telapak kaki.

14. Smegma
Substansi yang menyerupai dadih berwarna putih yang keluar melalui kelenjar sebaceous pada Mr P yang terkumpul di bawah kulup zakar penis lelaki yang tak sunat. Sedikit sekali jumlah dari susbtasi tersebut yang berguna untuk penis, biasanya substansi ini terdapat pada Mr P yang jarang dibersihkan.

15. Snowballing
Seringkali seks oral disebut sebagai bagian proses foreplay. Di mana melibatkan alat kelamin dan mulut. Seks oral bagi wanita disebut dengan cunnilingus. Cunnilingus ialah memberikan perangsangan pada alat kelamin wanita dengan menggunakan lidah pada Ms V. Sementara seks oral bagi lelaki disebut dengan fellatio. Fellatio adalah memberikan perangsangan pad Mr P dengan cara diisap, dijilat dan dicium.

Snowballing, sebuah istilah dimana wanita melakukan fellatio pada lelaki dan dia berejakulasi, wanita akan menjaga cairan yang keluar saat ejakulasi dalam mulutnya dan mulai menciumnya. Saat berciuman, cairan akan saling berpindah dari mulut wanita ke lelaki, sampai salah satu menelan cairan tersebut

Karir terhambat karena faktor Sosial Media

Facebook yuk..tentu itu sudah menjadikan kebutuhan anda sehari-hari, apalagi bagi wanita karir, tentunya wanita sangat menyukai hal yang sifatnya ngerumpi. Kehadiran social media di internet di satu sisi dapat memberi banyak keuntungan bagi kehidupan pribadi dan karier Anda. Hubungan dengan rekan kerja menjadi lebih akrab karena Anda terhubung dengannya di kantor dan juga secara online. Anda juga bisa sedikit narsis memamerkan keahlian dan pencapaian Anda lewat foto-foto. Bertukar komentar lewat Twitter juga bisa membuat hubungan makin kompak.

Namun, social media juga dapat mengancam masa depan karier Anda apabila tidak hati-hati dalam menggunakannya. Mungkin Anda sendiri telah mendengar beberapa cerita tentang pemecatan orang akibat melakukan hal-hal bodoh pada social media yang ia miliki. Misalnya, mengaku sedang rapat dengan klien, tetapi ternyata muncul foto di halaman Facebook yang memperlihatkan dia sedang makan bersama pacarnya. Atau, mengirimkan tweet yang isinya dia mendapatkan promosi karena perusahaannya akan merger, padahal berita ini belum boleh disebarkan ke publik.

Kunci utama agar social media tidak berbalik menjatuhkan karier Anda adalah pengendalian diri. Pasalnya, media internet memang membuat hidup jadi lebih mudah dan cepat. Ikuti empat langkah ini untuk memastikan Anda bisa menggunakan social media dengan aman tanpa harus membuat karier terpuruk:

1. Berpikir sebelum “posting”
Apa pun yang Anda tulis pada status ataupun tweet dapat berpengaruh bagi diri Anda. Meski Anda telah mengatur bagian privasi dengan teliti, tetap saja sebenarnya tidak ada status yang bisa dibilang aman di social media. Karenanya, pertimbangkan selalu sebelum posting, apakah Anda akan mengalami masalah apabila menulis seperti itu? Apakah atasan Anda akan marah saat membacanya? Jika ya, lebih baik jangan posting status itu!

2. Teliti lagi detail informasi seputar Anda

Mulai dari data seputar sekolah, perusahaan tempat bekerja, hingga minat dan hobi. Sekarang ini, banyak perusahaan yang mencoba melakukan pengecekan via online untuk mengetahui latar belakang Anda. Salah satunya melalui social media. Jika Anda tidak ingin seseorang mengetahui hal-hal tertentu tentang Anda, lebih baik jangan dicantumkan di sana.

3. Ikuti peraturan perusahaan
Setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berkaitan dengan jejaring sosial. Yang pertama, apakah Anda diperbolehkan mengakses situs pertemanan online saat jam kantor? Lalu, informasi apa saja seputar perusahaan yang boleh dan tidak boleh Anda cantum dan bagikan dalam profil Anda? Segera bertanya kepada anggota staf bagian SDM apabila ternyata Anda kurang memahaminya!

4. Perhatikan “tweet” Anda
Jangan pernah mengirimkan tweet berisi komentar negatif tentang perusahaan. Atau, mengeluhkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan melalui status di Facebook. Jika Anda punya keluhan, lebih baik segera ajukan langsung ke atasan Anda!

Wednesday, February 22, 2012

Keuntungan Memakai Blazer ke Kantor

 KENAPA HARUS MEMAKAI BLAZER KE KANTOR ?

Bila anda adalah tipe wanita karir yang tidak suka mengenakan jas atau blazer untuk ke kantor? Apa karena memberi kesan terlalu formal atau terlalu ribet? Hm… pikirkan lagi. Karena penampilan Anda ketika ber-blazer ternyata sangat memengaruhi penilaian orang lain tentang diri Anda. Bila takut penampilan Anda terlalu formal, tiru saja gaya para selebriti ketika memakai blazer.

1. Dapat Mendongkrak Percaya Diri
Saat anda mengenakan jas atau blazer ke kantor, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri secara instan. Kepercayaan diri Anda akan terpancar, dan orang lain akan menangkap kesan tersebut. Dengan sendirinya, Anda akan merasa lebih kompeten, karena orang lain pun akan menganggap Anda lebih kompeten.

2. Membuat Kesan Pekerja Yang Kredibel dan Cerdas
Dengan memakai jas akan menambah kredibilitas Anda. Anda tidak harus bekerja terlalu keras untuk membuktikan bahwa Anda kredibel, dan berjuang untuk mendapatkan penghargaan dari orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa 55 persen dari kredibilitas Anda berasal dari penampilan Anda.

3. Kesan pertama yang lebih positif
Entah itu untuk wawancara kerja, atau menemui pelanggan, Anda tentu ingin menciptakan kesan yang menyenangkan. Nah, kolega, atasan, atau pelanggan, akan menangkap kesan pertama yang lebih positif dari Anda bila Anda mengenakan blazer.

4. Anda akan ditanggapi lebih serius di kantor
Bila Anda mengenakan busana kerja yang mirip gaya selebriti, atau apa yang sedang ngetren di atas runway, Anda memang akan menciptakan image sebagai karyawan yang fashionable. Namun, karier Anda bakal susah menanjak. Hasil kerja dan pencapaian-pencapaian Anda tak akan ditanggapi dengan serius.

5. Orang lain akan menghormati Anda
Berani bereksperimen? Coba kenakan blazer ke kantor setiap hari selama seminggu, dan perhatikan bagaimana orang akan merespons Anda. Kemudian, pada minggu berikutnya kenakan busana yang lebih kasual, lalu lihat apa yang terjadi. Anda tidak akan mendapatkan penghargaan yang sama, dan orang tidak akan menganggap apa yang Anda katakan atau lakukan sekredibel ketika Anda berbusana lebih profesional. Jika Anda terlihat profesional, orang lain pun akan memperlakukan Anda secara profesional.

Cara Promosi diri di tempat Kerja

Menunjukkan kemampuan diri di tempat kerja bukanlah sesuatu yang tabu, asal tidak terlalu menonjolkan diri, karena dapat dianggap sombong bagi rekan kerja anda. Selama ini, apakah anda sudah menunjukkan hasil kerja yang baik di tempat kerja. Tetapi entah kenapa, tidak pernah ada yang tahu siapa Anda.

Terlepas dari kontribusi Anda yang begitu besar dalam menaikkan revenue perusahaan, nama Anda tenggelam dan tidak pernah diperbincangkan saat rapat atasan. Apa karena Anda kurang cantik atau tinggi? Bukan. Itu lebih dikarenakan Anda tidak pernah mempromosikan diri sendiri.

Bukan hanya barang yang perlu dipromosikan agar dibeli. Anda juga perlu tahu bagaimana caranya memperlihatkan pada orang lain siapa diri Anda, apa yang bisa Anda lakukan, dan seberapa besar kontribusi Anda terhadap perusahaan.

Menurut Caitlin Williams, penulis Successful Woman’s Guide to Working Smart, promosi diri adalah salah satu kunci sukses di dunia kerja. Hanya saja, hal ini seringkali dihindari oleh kaum wanita.

“Kebanyakan wanita merasa tidak nyaman mempromosikan diri sendiri, karena stereotip yang beredar di masyarakat memosisikan wanita sebagai orang yang berada di belakang layar dan bekerja dengan cara mengedepankan kepentingan orang lain, alih-alih kebutuhannya sendiri,” tambah Binnie Shusman Kafrissen dalam buku Winning Roles for Career-Minded Women: Understanding the Roles We Learned as Girls and How to Change Them For Success at Work, yang ditulisnya bersama Fran Shusman.

Agar Wanita bisa meningkatkan Karir

BUKAN hal langka bila seorang perempuan bisa meningkatkan karir dalam kehidupan mereka. Banyak cara bagi perempuan karir yang ingin menapaki tangga-tangga keberhasilan.

Nah, Nell Marlino menginformasikan sejumlah tips bagi para wanita karir. Berikut tips dari penulis buku Stepping Out of Line: Lessons for Women Who Want It Their Way in Life, in Love and at Work:

Evaluasi situasi saat ini

Caranya membayar perhatian. Merasa frustasi atau marah bisa menjadi katalis seseorang membuat perubahan. Hidup terlalu singkat untuk membuang waktu untuk sesuatu yang tidak Anda nikmati. Jadilah produktif dan Anda pun memiliki makna dalam hidup.

Mencari tahu kelebihan
Perempuan tidak akan cukup waktu menilai kekuatan mereka. Meskipun mereka sering menghabiskan banyak waktu untuk fokus pada kekurangan, perempuan akan tetap meminta rekannya menilai secara perspektif.

Dapatkan bantuan dari orang lain

Memiliki seseorang yang membuat Anda tetap bertanggung jawab akan sangat membantu dalam berkarier.

Jangan menunggu sukses
Perempuan sering membuat kesalahan dengan berpikir orang lain akan mengenali kecerdasan dan mempromosikan mereka atau mengaturnya dalam bisnis. Dalam berkarier seorang perempuan perlu keluar dari garis bukan menunggu untuk diakui.

Fokus pada tujuan dan tidak egois
Kejar kekuatan yang ada dalam diri untuk ditempatkan dalam jenjang karier yang lebih baik.

Monday, February 20, 2012

Penyebab gagalnya Bisnis waralaba

Banyak orang menyangka berbisnis waralaba merupakan langkah pasti menuju sukses. Tapi pada kenyataannya, banyak alasan yang membuat bisnis waralaba berakhir tidak seperti yang diperkirakan.

Dalam artikel yang dikutip dari investopedia, Selasa (16/1/2012) ini, kita akan melihat beberapa pertimbangan yang bisa anda kaji sebelum terjun langsung ke bisnis waralaba.

1. Modal awal dan royalti waralaba yang cukup tinggi
Modal awal dan franchise fee bisa sangat mempengaruhi laba penyewa bisnis waralaba. Sebagai contoh, jika anda ingin membuka waralaba McDonald's, anda harus punya lokasi sendiri (sewa maupun milik), belum lagi royalti waralaba sekitar Rp 405 juta (US$ 45.000) untuk memegang hak waralaba selama 20 tahun, setelah masanya habis maka bisa diperpanjang.

Jika dihitung-hitung secara total, biaya yang anda harus keluarkan untuk membuka sebuah restoran cepat saji McDonald's berkisar antara Rp 4,5 miliar sampai Rp 14,4 miliar.

Yang paling merepotkan adalah, franchise fee yang harus disetorkan per tahun. Setiap tahun, pemegang pemegang waralaba harus menyetorkan 12,5% omzetnya ke pemilik waralaba. Jadi, berapapun omzet anda atau sebaik apapun bisnis, anda akan terus terikat dengan peraturan ini.

Ongkos sewa tahunan ini merupakan syarat paling standar dalam dunia waralaba. Bahkan, Burger King meminta tambahan 4,5% jika ongkos waralabanya mencapai Rp 450 juta, sama seperti Dunkin' Donuts yang meminta tambahan 5,9% untuk franchise fee di kisaran Rp 360-720 juta tergantung lokasi.

Dikurangi gaji karyawan, uang makan dan pajak, bisa terlihat bahwa memegang lisensi waralaba tidak semudah seperti kelihatannya.

2. Biaya bahan baku yang mahal
Untuk anda bisa tetap berbisnis, kebanyakan pemilik waralaba memaksa para pemegang lisensinya untuk membeli bahan baku dari pensuplai yang biasanya masih ada hubungan 'spesial' dengan si pemilik waralaba. Biasanya, harga yang ditetapkan oleh pensuplai ini lebih tinggi ketimbang harga pasar.

Bahkan, beberapa pemilik waralaba makanan cepat saji mematok 5-10% lebih tinggi dari harga pasar untuk produk-produk seperti sayuran, tomat atau bahan baku lainnya. Padahal, sayuran tetap sayuran yang harganya biasanya hampir sama, tapi ini menjadi salah satu cara lain si pemilik waralaba menggenjot laba.

Jangan sekali-sekali anda membatalkan pesanan bahan baku dari si pemilik waralaba, karena bukan tidak mungkin ia kan memutus kontrak anda di tengah jalan sehingga anda tak lagi bisa berbisnis.

3. Minimnya pendanaan
Kebanyakan pemegang lisensi waralaba tidak punya akses ke pendanaan yang baik. Jadi, jika butuh tambahan modal, kebanyakan pemegang lisensi waralaba harus merogoh koceknya sendiri. Bisa dibilang, pemegang lisensi waralaba bergantung pada diri sendiri.

Beberapa pemilik waralaba mengetahui hal ini dengan baik sehingga memberikan opsi cicilan untuk franchise fee, modal awal, bahan baku dan peralatan untuk memulai waralaba. Situasi seperti ini biasanya lebih menarik para calon pemegang lisensi waralaba.

4. Minimnya kontrol lokasi
Beberapa waralaba punya aturan untuk tidak terlalu banyak membuka tokonya di sebuah kota demi menghindari saturasi pasar dan omzet yang anjlok. Akan tetapi banyak juga waralaba yang membuka toko sebanyak mungkin di sebuah kota demi menggenjot penjualan.

Itulah mengapa bukanlah sesuatu yang aneh jika anda melihat lima gerai McDonald dalam radius 8 km karena perusahaannya berusaha untuk meraup setiap uang yang ada di wilayah tersebut. Pemilik waralaba memang dapat untung banyak, tapi yang menderita adalah gerai si pemegang lisensi waralaba, karena tiap muncul satu waralaba di lokasi yang sama, maka omzetnya bisa turun sampai setengah.

5. Kurang kreatif
Sebuah waralaba biasanya mewajibkan keseragaman. Mulai dari dekorasi toko, papan reklame, produk yang ditawarkan sampai seragam pelayannya harus sama. Untuk orang yang menyukai kreatifitas, ini bisa membuat frustasi.

Jadi, jika anda yang terbiasa menjadi bos bagi diri sendiri, keseragaman ini mungkin cukup sulit dilakukan. Mungkin anda tidak cocok untuk berbisnis waralaba.

6. Pemilik waralaba kurang mengenal daerah baru
Anda pasti sering mendengar kalau kunci sukses dalam berbisnis adalah lokasi, lokasi, lokasi. Pasalnya, lokasi memang sangat mentukan sukses atau gagalnya sebuah bisnis.

Intinya, jika anda tidak bisa menemukan lokasi yang tepat untuk membuka waralaba, anda pasti akan kesulitan, karena si pemilik waralaba pun tidak bisa banyak membantu anda dalam menentukan lokasi.

Contohnya waralaba pizza. Anda tidak bisa dengan mudah membuka gerai pizza di sebuah daerah yang cukup ramai penduduk. Tetapi, anda juga harus perhatikan tingkat usia di lokasi tersebut.

Salah besar jika anda membuka gerai pizza di lingkungan ramai tapi isinya orang tua. Lebih baik anda cari lingkungan yang lebih sepi tapi isinya anak muda semua.

Riset seperti ini lah yang biasanya tak dimiliki oleh si pemilik waralaba. Si pemegang lisensi waralaba lah yang bertugas untuk melakukan riset ini sendirian tanpa bantuan kantor pusat.

Sunday, February 19, 2012

Kebosanan dapat menyebabkan pekerja sakit

KEBOSANAN akibat ketidaksesuaian beban kerja dengan potensi dan minat dapat menjadi penyebab seorang pekerja sakit. Begitu hasil studi yang dilakukan Karolinska Institute di Stockholm, Swedia.

Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 1.430 karyawan di enam kantor di Swedia, selama tiga sampai 12 bulan. Dari jumlah tersebut, 546 karyawan mengambil satu hari libur.

Dalam studi tersebut diketahui, responden 2,5 kali mengaku sakit saat beban kerja ringan, dibandingkan dengan saat-saat mereka mendapat beban kerja normal.

Kemungkinan untuk mengaku sakit dan mengambil cuti sakit bahkan lebih tinggi ketika pekerja merasakan kelesuan, meski mereka belum benar-benar didiagnosa sakit.

Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah adanya kekurangpuasan terhadap rutinitas pekerjaan yang dipandang minim tantangan. Ini mengakibatkan kurangnya motivasi untuk masuk kerja ketika merasa sakit.

Kemungkinan lain adalah para atasan mendorong mereka yang sakit untuk tetap tinggal di rumah, meski saat beban kerja ringan.

"Hasil studi kami menunjukkan, faktor nonmedis kemungkinan memiliki efek pemicu jangka pendek terhadap cuti sakit," tulis para peneliti dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine

Thursday, February 16, 2012

Tips cerdas gunakan uang

DIBUTUHKAN keberanian untuk menjadi diri sendiri dalam mengelola keuangan. Berikut ini beberapa saran cerdas menghabiskan sejumlah uang dari Alvin Hall, motivator keuangan.

- Tetapkan batas keuangan
Ketika seseorang berpindah ke sebuah lingkungan tertentu, mereka terkadang wajib berperilaku seperti tetangganya untuk membeli mobil, pakaian dan gaya hidup sama. Kebiasaan ini berbahaya karena membuat pengeluaran Anda lebih besar dari pendapatan.

- Putuskan apa yang penting
Fokus pada pengeluaran Anda. Belanjakan uang Anda dengan bijak. Jangan memaksakan diri mengeluarkan uang untuk hal yang terkesan karena status sosial saja.

- Buat anggaran
Kelola keuangan yang mencerminkan prioritas. Jaga tagihan bulanan agar tidak membengkak.

- Gunakan imajinasi
Anda bisa menikmati kesenangan dari kesederhanaan. Misalnya menghabiskan beberapa hari bersantai di pantai daripada mengambil kamar suite di hotel berbintang lima atau mengundang teman-teman ke rumah dengan suguhan pasta segar, salad dan roti Italia daripada menghabiskan malam di sebuah klub dan bar.

Wednesday, February 15, 2012

Tips mengatur waktu

Tips mengatur waktu Dengan Baik – Waktu adalah uang. Karenanya anda harus benar-benar menghargai waktu. Jangan sampai anda membuang waktu sia-sia, semuanya itu terlalu berharga. Kalau kita mau menilik sebentar saja kehidupan di dunia ini banyak sekali orang yang membiarkan waktunya berjalan begitu saja tanpa ada yang dikerjakan begitu juga sebaliknya…banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja tanpa memperdulikan keluarganya.

1. Rencanakanlah hari Anda setiap pagi dengan menuliskan hal-hal yang wajib Anda lakukan. Tandai setiap pekerjaan yang telah diselesaikan pada hari itu.

2. Jangan mengunjungi teman sebelum terlebih dahulu memberikan kabar kepadanya atau menghubunginya lewat telepon.

3. Senantiasa menyimpan pulpen, kertas, dan buku catatan dalam kantong bajumu, untuk mencatat setiap rencana yang akan dilakukan.

4. Rencanakan waktu istirahat dan usahakan supaya berbarengan

5. Manf’atkan waktu dengan membaca, menghafal, dan pekerjaan positif lainnya.

6. Jika membuat janji, maka tegaskanlah bahwa kedua belah pihak telah menyetujui waktu, tempat, dan alamatnya secara meyakinkan.

7. Perkirakanlah lama perjalanan menuju tempat yang dijanjikan dan tambahkanlah beberapa saat(baca:menit), sebagai kehati-hatian atas hal-hal yang tidak terduga sehingga dapat sampai tepat pada waktunya.

8. Persiapkanlah alat-alat/rujukan yang dibutuhkan ada ditangan Anda sebelum memulai pekerjaan, apakah pekerjaan itu memasak (bagi ibu-ibu), atau menulis makalah, atau mempersiapkan ceramah, atau pekerjaan lainnya.

9. Jauhilah orang-orang yang suka mencuri waktu Anda yang memiliki sikap egois.

10. Janganlah mengambil keputusan untuk pergi dalam rangka menyelesaikan sebuah pekerjaan jika memungkinkan diselesaikan dengan menulis surat/menghubunginya lewat telepon.

11. Jika ada beberapa keperluan kecil/ada beberapa barang yang harus dibeli, maka catatlah dalam daftar yang memuat seluruh keperluan tersebut.

12. Luangkan waktu untuk keluarga anda sekedar untuk makan, belanja atau berlibur bersama

Tuesday, February 14, 2012

10 Tips menghindari kesalahan Medis

Dokter dan petugas kesehatan selalu mengusahakan yang terbaik untuk pasiennya. Namun, maraknya isu kesalahan medis yang terjadi di rumah sakit membuat sebagian orang jadi takut. Berikut tips untuk menghindari kesalahan medis saat berobat ke rumah sakit.

Bagaimana pun fasilitas kesehatan memiliki banyak manfaat, tidak hanya menyembuhkan suatu penyakit tetapi juga untuk tujuan pencegahan. Tapi tetap saja untuk mewaspadai kesalahan medis yang terjadi.

Berikut 10 cara untuk menghindari kesalahan medis saat berobat ke rumah sakit seperti dikutip dari Prevention, Kamis (9/2/2012) antara lain:

1. Pilih rumah sakit dengan hati-hati
Infeksi dapat diperoleh setelah memeriksakan diri ke rumah sakit. Namun, sebenarnya infeksi tersebut dapat dicegah. Oleh karena hal tersebut sebaiknya memilih rumah sakit yang terlihat bersih dan setelah pulang dari rumah sakit selalu mencuci tangan.

2. Periksa pengalaman dokter
Semakin sering seorang dokter telah melakukan prosedur, semakin akrab ia dengan variasinya dan komplikasi, sehingga memungkinkan tingkat keberhasilan perawatan yang lebih tinggi. Pastikan dokter cukup ahli dalam spesialisasinya.

3. Memilih waktu operasi selain akhir pekan dan hari libur
Akhir pekan, malam dan hari libur bukan merupakan pilihan waktu yang optimal untuk operasi. Karena, staf ruang operasi mungkin terlalu lelah dan kurang mampu berkonsentrasi saat akhir pekan dan hari libur.

4. Tanyakan tentang catatan medis elektronik
Sebuah rumah sakit yang sangat sibuk, order obat yang rumit dan harus cepat, seringkali dapat menjadi sumber kesalahan. Jika memungkinkan, pilihlah rumah sakit yang telah menggunakan catatan medis elektronik. Catatan medis elektronik dapat memungkinkan meminimalkan kesalahan-kesalahan komunikasi antara petugas kesehatan.

5. Jangan pergi sendiri
Bila sendirian peri ke rumah sakit, pasien tersebut mungkin akan lebih khawatir dan stres, sehingga sangat membantu untuk meminta keluarga atau teman untuk mengantarkan dan menemani.

6. Operasi atau tindakan perawatan yang terencana dengan baik
Dokter bedah harus meminta waktu sebelum prosedur operasi atau prosedur perawatan lain, sehingga tim operasi dapat membuat semua orang tahu siapa pasiennya dan menyiapkan prosedur yang benar dalam perawatan.

7. Permintaan mencuci tangan
Potensi untuk infeksi mengintai di berbagai sudut di rumah sakit. Maka sebaiknya mintalah setiap petugas kesehatan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh atau memeriksa.

8. Pembersihan ruangan secara berkala
Biasanya, ruangan rawat inap benar-benar dibersihkan secara total ketika pergantian antara pasien. Tetapi jika berada di sana selama beberapa hari, mintalah agar daerah yang sering disentuh untuk didesinfeksi. Karena segala sesuatu di ruangan itu berpotensi menyebarkan infeksi.

9. Hindari aksesoris yang digunakan dokter
Dasi atau kalung dokter mungkin bersentuhan dengan segala macam kuman yang mematikan dan bisa menyebar antar pasien. Mintalah dokter untuk menanggalkan dan menyimpan benda-benda tersebut.

Selain itu, sebaiknya juga memiliki tisu alkohol untuk mendesinfeksi apapun, seperti pena atau instrumen medis yang sudah tersentuh oleh banyak tangan dan mungkin terkontaminasi.

10. Mencegah jatuh yang berbahaya
Sekitar 30 persen kasus cedera serius akibat terjatuh, terjadi di rumah sakit. Mintalah bantuan jika merasa tidak dapat berjalan dengan baik.

Sunday, February 12, 2012

Nama berhubungan dengan Karir

ANDA mungkin bingung karena kerap kali selalu gagal mendapatkan promosi. coba, ganti nama Anda, mungkin bisa menjadi solusinya. sebuah studi telah menemukan orang yang punya nama lebih mudah dieja akan memiliki prospek untuk naik jabatan, sebagaimana yang diberitakan oleh Dailymail. tapi faktor sdm juga turut mempengaruhi kenaikan jabatan,

Ini mungkin dapat menjelaskan mengapa Inggris memiliki Tony dan Dave sebagai perdana menteri, atau Newt dan Mitt kini berlomba-lomba untuk menjadi calon presiden AS.

Para psikolog melakukan beberapa test untuk membuktikan nama yang mudah dieja, membuat seseorang terbentuk dengan kesan yang positif. Dalam sebuah survey, mereka menemukan para peserta test ini lebih memilih untuk menggunakan nama seperti Smith dan Gant daripada Colquhon dan Farquharson.

Dari 500 lulusan sekolah hukum dengan tahun akademis yang sama, studi ini menemukan bahwa lulusan dengan nama yang lebih mudah dieja, lebih mudah untuk mendapatkan posisi senior pada firma mereka.

Para peneliti dari Melbourne dan Universitas New York menambahkan, bahwa orang yang memiliki nama depan dan nama belakang yang mudah didengar oleh telinga, ternyata dapat meraih sesuatu yang lebih baik.

Dr Adam Alter, salah satu penulis dalam penelitian itu, mengatakan bahwa dasarnya adalah gampang-tidaknya nama itu disebutkan. Terlepas dari panjang atau seberapa 'umum'nya nama tersebut.

Alter mengatakan bahwa proses pemikiran manusia adalah "bias tersembunyi" karena tidak ada yang menyadari padahal itu dapat mempengaruhi keputusan dan pilihan kita. Hal itu dia ungkapkan kepada Jurnal Ekperimental Psikologi Sosial.

Dia juga menambahkan, orang lebih tertarik dengan nama yang terdengar familiar di kuping mereka, atau mengenali orang berdasarkan negara asal atau latar belakang mereka.

Thursday, February 9, 2012

Tips jika anda bosan dengan pekerjaan

Pernahkah Anda merasa iri dengan karyawan baru? Tentu saja bukan iri dengan gaji atau tanggung jawabnya, tetapi iri melihat antusiasme mereka yang menggebu-gebu dalam mengerjakan tugas mereka. Setiap bentuk pekerjaan yang dibebankan ke mereka diperlakukan seperti hal baru yang menuntut keterampilan dan rasa ingin tahu yang besar.

Sementara Anda yang sudah lebih lama bekerja, menghadapi setiap hari kerja seperti sebuah momok besar yang membosankan. Setelah task rutin Anda selesaikan, tidak ada lagi hal yang bisa dilakukan. Lalu rasa bosan pun mulai muncul.

Jangan biarkan hal ini berlarut-larut. Membiarkannya begitu saja tanpa mengambil tindakan apapun tentunya akan mempengaruhi produktifitas dan kinerja kerja Anda. Beberapa hal sederhana yang bisa membantu Anda membunuh rasa bosan di tempat kerja adalah sebagai berikut :

1. Kreatif dengan menciptakan tantangan baru.
Jika target kerja Anda sudah sukses dilaksanakan hari ini, daripada bengong memandangi jam berharap jarum-jarumnya bergerak lebih cepat, cobalah untuk memikirkan cara lain untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Tuliskan rencana kerja Anda dan jangan takut untuk berimprovisasi. Set target pribadi yang lebih besar dari yang sudah ditetapkan perusahaan untuk Anda. Jangan tunggu pekerjaan yang memberikan semangat, namun ciptakan excitement dan tantangan dalam pekerjaan Anda.

2. Declutter meja kerja.
Bersihkan dan rapikan meja kerja Anda. Singkirkan barang-barang yang tidak berguna lagi. Kumpulkan kertas-kertas bekas dan reuse untuk kertas fotokopi atau memo. Selain membuat konsentrasi sering terpecah, terlalu banyak barang yang tidak jelas kegunaannya di meja juga mempengaruhi mood kerja. Yang harus diperhatikan adalah Anda sudah menyelesaikan task Anda sebelum merapikan meja Anda.

3. Ibaratkan pekerjaan sebagai sebuah permainan atau game.

Contohnya, anggap database karyawan yang harus Anda rekapitulasi adalah musuh di Mafia War atau Anda sedang bertempur dengan atasan yang terus ‘memberondong’ Anda dengan ‘peluru’ alias pekerjaan.

4. Tambah pengetahuan.
Tidak harus di bidang yang berhubungan dengan pekerjaan, namun bidang apa saja yang menarik perhatian dan memberikan manfaat nantinya. Internet adalah sumber pengetahuan yang tak terbatas. Anda hanya perlu berhati-hati dengan untuk memilih sumber yang kompetensinya yang bisa dipercaya.

5. Pertajam keterampilan, baik hard maupun soft skill.
Tantang diri Anda untuk menguasai bidang yang membantu pekerjaan Anda. Tentu saja Anda harus melakukannya sendiri atau self taught. Misalnya berlatih menggunakan berbagai fitur di Adobe InDesign, crank berbagai widget, atau apapun yang bisa meningkatkan keterampilan kerja Anda.

6. Organize your file.
Saat keadaan mulai membosankan, cobalah untuk melihat data yang sudah tersimpan sekian lama di komputer. Kelompokkan setiap file dalam kategorinya masing-masing untuk memudahkan pencarian nantinya. Hapus file yang sudah lama dan tidak terpakai lagi. Back up data-data penting. Data yang tersusun rapi akan membantu Anda melaksanakan pekerjaan Anda. Selain itu menyusun atau membersihkan sesuatu akan memberikan sense of accomplishment sehingga semangat dan mood Anda membaik kembali.

7. Bersihkan inbox Anda.
Start a new fresh start. Balas atau respon email, hapus email lama atau letakkan di temporary folder. Jika inbox Anda mencapai ribuan, letakkan semua di temporary folder.

8. Lemaskan otot.
Bangun dari kursi Anda dan berjalan untuk melancarkan peredaran darah Anda setelah sekian jam duduk. Jika perlu, lakukan squats, push up atau sit up. Lakukan di ruang tertutup jika Anda malu dilihat teman kerja. Anda bisa keluar kantor untuk sementara, melihat pemandangan alam atau hal yang berbeda dibandingkan dengan meja dan dinding kantor Anda.

Dengarkan musik. Koleksi lagu-lagu yang bisa membuat Anda bersemangat dan membuat mood Anda membaik dan kinerja meningkat setiap kali Anda mendengarnya.

Tips cara cepat dapat kerja bagi pemula

Bagi Anda yang baru saja lulus kuliah / fresh graduate, mungkin banyak dari Anda yang merasa minder ketika melamar pekerjaan. Perasaan minder bisa saja disebabkan karena belum punya pengalaman kerja sebelumnya. Memang pada prakteknya pengalaman kerja seringkali dijadikan alasan bagi perusahaan untuk menerima atau menolak seorang kandidat. Kalau begini, lalu bagaimana dengan nasip para fresh graduate? Yang notabene-nya tidak mempunyai pengalama kerja.

Dari gambaran diatas janganlah Anda merasa perputus asa. Simak kiat untuk para fresh graduate agar mendapatkan pekerjaan lebih mudah.

1. Online Rekrutment
Ada beberapa online rekrutmen yang ada di Indoneisa. Contonhya saja JobsDB.com. Buat akun di JobsDB.com, isi dengan informasi yang relevan. Setelah membuat akun di JobsDB.com Anda akan mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan minat Anda.

2. Experience
Buat daftar kelebihan dan kemampuan Anda, tulis semua pengalaman yang Anda miliki, besar atau kecil seperti pengalaman magang, bekerja paruh waktu, dan lainnya. Semua pengalaman itulah yang nantinya diperhitungkan oleh rekruiter.

3. Networking
Memasang profil di situs pencarian kerja bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan contohnya dengan membangun jejaringnetworking dengan orang-orang yang bisa mengarahkan Anda untuk bisa magang dengan bayaran atau posisi yang relavan.

4. Media sosial
Pelajari cara menggunakan Facebook dan Twitter dengan cara cerdas. Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari media sosial asalkan menggunakan semua situs jejaring sosial tersebut dengan tepat dan benar.

5. Berdoa
Setelah semua kerja keras yang telah anda lakukan  maka jangan lupa untuk berdoa kepada yang diatas.

Wednesday, February 8, 2012

Atasan yang galak bisa membuat Karyawan sakit

 Apakah anda mau mempunyai atasan yang galak, pasti sebagian karyawan akan menjawab tidak. Mana ada orang yang mau diomelin terus, selain bikin kesal ternyata perilaku atasan dapat juga mempengaruhi kesehatan anak buahnya.

Berdasarkan polling terhadap lebih dari 20.000 karyawan di Eropa menunjukkan ada hubungan antara perilaku atasan dengan tingkat stress kesehatan pada karyawan.

Dari penelitian tersebut ditemukan para pekerja pria di Eropa yang memiliki bos galak berisiko 25 persen lebih tinggi terkena serangan jantung dalam kurun waktu 10 tahun setelah survei. Risiko ini jauh lebih besar dibanding pada karyawan yang memiliki atasan yang baik dan disukai.

Selain itu, pekerja yang merasa tidak puas dengan perilaku atasan diketahui lebih sering absen karena sakit. Jumlah absensi karena sakit para karyawan sangat erat kaitannya dengan sikap para atasan. Karyawan yang absen karena sakit diindikasikan karena stres atau kelelahan akibat kerja yang berdampak pada fisiknya.

Para psikolog mendapatkan bukti bahwa kehidupan kantor memang rawan stres. Selain dari sisi tanggung jawab pekerjaan dan gaji, hubungan yang kaku antara atasan dan bawahan, serta jenjang karier yang tidak jelas, sering menyebabkan karyawan stres.

Hormon stres yang dilepaskan tubuh bisa meningkatkan tekanan darah, kadar glukosa, bahkan bisa membuat sel-sel darah lebih kental dan berdampak pada penyumbatan pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Dan ternyata bahwa gaya kepemimpinan seorang atasan memang berpengaruh besar pada kesehatan karyawan. Namun, pada setiap orang dampaknya mungkin berbeda-beda tergantung pada karateristik tiap individu. Misalnya saja pada orang yang termasuk kategori rawan stres, mungkin kesehatannya akan langsung terpengaruh.

Cara mengatasi nya
Sesi kebugaran selama setengah jam per hari dengan treadmill bermanfaat positif bagi para atasan yang tertekan. Hal itu terungkap dari hasil studi bersama Northern Illinois University dan University of Illinois di Chicago, AS, yang diterbitkan dalam Journal of Business and Psychology.

Peneliti mengamati 98 mahasiswa dan 98 supervisor mereka. Siswa diminta menjawab pertanyaan tentang seberapa kejam atasan mereka. Para supervisor juga melaporkan seberapa sering mereka berolahraga, tingkat stres di tempat kerja, dan jumlah waktu luang. Hasilnya tingkat stres atasan itu bahkan lebih tinggi daripada bos mereka yang lebih tinggi. Para penyelia itu pun sering kali melampiaskan rasa frustrasi mereka kepada karyawan melalui pemberian tugas berlebih, perpeloncoan, ataupun intimidasi.

Namun, terungkap pula olahraga tingkat moderat satu atau dua hari seminggu dapat meminimalkan efek negatif penekanan ke bawah itu.

Sunday, February 5, 2012

Tanamkan nilai Optimisme

Optimisme adalah hal terbaik yang dapat anda berikan kepada diri anda, untuk member diri anda dukungan dan semangat untuk jangka panjang.

Para dokter dan psikiater kini sependapat bawa rasa lelah berasal dari pikiran, bukanlah dari masalah jasmani. Perasaan bosan, mudah marah, kesal, frustasi, merasa dikejar-kejar, ketegangan dan kekhawatiran, semuanya merupakan emosi yang membuat anda merasa kehabisan energy.

Obat kuat, tidur seharian, tidak akan menolong kehidupan anda,. Untuk mendapatkan energy, anda harus membentuk Optimisme. Disini ada beberapa hal yang anda bisa lakukan untuk menumbuhkan rasa optimisme dalam diri anda :

1. Lebih banyak senyum
Para ilmuwan menemukan bahwa senyum dengan sungguh-sungguh akan mengurangi ketegangan wajah dan menimbulkan perubahan susunan kimia ringan dalam jasmani anda.

2. Pertahankan postur tubuh yang baik.
Berdirilah tegak, kembungkan dada, perut tarik ke dalam, dan bahu luruskan. Anda akan merasakan semangat jiwa anda meningkat pada saat meluruskan postur tubuh anda. Karena orang yang pesimis umumnya berjalan bongkok.
Bukankah tidak diperlukan lebih banyak energy untuk berdiri atau duduk lebih tegak?

3. Bicaralah dengan suara yang jelas dan bisa didengar.
Orang ang optimis akan berbicara lebih lantang. Sering kali orang yang berbicara pelan diminta mengulangi perkataannya, bukankah itu menghabiskan energy dua kali?

4. Jangan anggap tugas sebagai gangguan tetapi anggaplah setiap tugas sebagai aktivitas baru.
Jangan menggumam kesal saat mengerjakan sesuatu, kemudian datang tugas lain yang harus anda kerjakan. Terimalah tugas itu dengan senyuman.

5. Hindari selalu melihat jam.
Kalau anda merasakan desakan waktu, jangan setiap beberapa menit melihat jam. Anda hanya akan bertambah tegang dan semangat akan pergi dari anda karena anda akan merasa waktu menjadi sangat lambat bahkan seperti berhenti.

6. Carilah sentuhan kreatif
Kalau anda menghadapi tugas membosankan berulang-ulang, carilah cara untuk membuatnya menarik. Gunakan imajinasi dan susun skenario untuk mengerjakannya. Misalnya pekerjaan anda setiap hari adalah mencuci mobil, coba berimajinasi bahwa anda sedang mencuci mobil anda untuk mengikuti kejuaraan dunia.

7. Pikirkan dan bicarakan kesehatan anda secara positif
Jangan terlalu memikirkan gangguan kesehatan anda karena gangguan itu justrua akan lebih lama tinggal di diri anda. Berfokuslah pada hal-hal yang baik di diri dan keluarga anda.

8. Baca, dengar dan tontonlah berita serta informasi yang perlu anda ketahui untuk meningkatkan profesional dan pribadi anda.
Hindari godaan untuk menghabiskan waktu dan pikriran anda untuk membaca, menonton atau mendengar hal-hal pribadi orang lain (gossip). karena banyak mendengar, menonton atau membaca tentang gosip akan membuat anda cenderung sinis terhadap orng lain

9. Pilihlah lebih banyak teman dan rekan yang bersikap optimis
Alasan bertemansebaiknya bukan untuk berbagi masalah serupa, tapi lebih berupa saling berbagi pemecahan dan tujuan.

10. Belajarlah bersikap tenang dan bersahabat
Terlepas dari seberapa besarnya tekanan yang sedang anda hadapi, cobalah untuk selalu bersikap membantu.

11. Beri salam pada orang lain dengan ucapan yang bersemangat
Berilah semangat bagi orang lain, sekalipun kita sedang tidak berenergi. Karena semakin sering kita memberi semangat bagi orang lain, maka kita sendiri akan semakin berenergi.

12. Bernyanyilah
Bernyanyilah sekuat paru-pari anda maka anda akan merasa semakin berenergi.

13. Berkonsentrasilah pada pemikiran yang menyenangkan sebelum anda tidur
Jangan beranjak tidur dengan imajinasi yang buruk, mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu terjadi, dan merenungi atau menyesali masa lalu. Berantusiasmelah bahwa hari-hari anda akan menyenangkan dan anda akan bangun lebih segar.
Tularkanlah antusiasme itu pada orang lain, semakin antusiasme terbentuk di sekitar anda, semakin mudah pula untuk mempertahankan optimism pada diri anda.

Thursday, February 2, 2012

Tips antara Karir dan keluarga yang seimbang

SAMANTHA Ettus, penulis buku kepribadian, memberikan kiat bagi perempuan pekerja untuk menyeimbangkan karier dan keluarga. Berikut teknik dan strategi agar kehidupan rumah tangga dan pekerjaan dapat berjalan selaras:

1.Jadikan pasangan sebagai mitra sejajar
Anda dan suami harus sama-sama terlibat dalam pengasuhan anak. Coba jadwalkan, selama seminggu Anda dan suami menyiapkan anak-anak dari bangun pagi sampai pergi sekolah.

2.Selalu ada untuk keluarga
Luangkan waktu bersantai untuk berlibur dengan keluarga. Hal lain yang bisa dilakukan, misalnya di pagi hari Anda tidak sempat menemani anak-anak sarapan dan ke sekolah, temani dan berbincang ringan dengan mereka sebelum tidur.

3.Buat jadwal khusus untuk keluarga
Meskipun Anda dan suami memiliki jadwal kerja bervariasi, atur waktu khusus untuk bersama keluarga. Anda dapat menyiapkan sarapan atau makan malam untuk keluarga.

4.Waktu tidur bersamaan dengan pasangan
Jika Anda dan pasangan tidak pernah ketemu jadwal tidur yang bersamaan, akan menciptakan tekanan dalam hubungan seksual. Untuk itu lakukan hubungan intim secara spontanitas pada malam hari.

5.Waktu tidur yang cukup
Kurang tidur akan menyebabkan seseorang depresi. Seorang wanita karier yang tidak cukup tidur, cenderung mengalami kecelakaan emosional dan fisik

Jam kerja yang panjang bisa membuat depresi

SEBAIKNYA setiap perusahaan mempertimbangkan durasi kerja para karyawan. Sebab penelitian di Amerika Serikat menyebutkan durasi kerja yang sangat panjang meningkatkan risiko karyawan terkena depresi.

Penelitian dari Departemen Psikiatri, Pennsylvania State University melibatkan 2.123 pegawai negeri relawan di Inggris. Peneliti menemukan jam kerja mereka lebih dari 11 jam perhari. Peneliti menyimpulkan jam kerja yang lama itu menyumbang tingkat depresi yang tinggi.

Terlalu lama bekerja meningkatkan kandungan kortisol, yakni hormon pemicu stres. Bila sering dilakukan, maka akan menggandakan faktor depresi.

Ketua penelitian Alan Gelenberg MD menambahkan tingkat besarnya depresi tidak akan berpengaruh jika Anda bekerja hanya 8 hingga 9 jam per hari. Namun harus disertakan dengan mengkonsumsi jenis makanan sehat, mengurangi ketergantungan pada rokok, dan dilengkapi waktu yang cukup untuk tidur malam.

Depresi
Depresi adalah masalah yang dialami banyak orang pada berbagai usia dan kelas sosial. Jumlah penderita depresi wanita dua kali lebih banyak dari pria, tetapi pria lebih berkecenderungan bunuh diri. Di Amerika Serikat, 17% orang pernah terkena depresi pada suatu saat dalam hidup mereka, dengan jumlah penderita saat ini lebih dari 19 juta orang.

Depresi dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti peristiwa besar dalam hidup (perceraian, kematian orang yang dicintai, pindah tempat tinggal, kehilangan pekerjaan dll), terkena penyakit berat, serta dampak obat-obatan, narkoba dan termasuk problem yang diatas Jam kerja yang panjang.

CANTIK

Nonacne merupakan produk untuk mengobati kulit berjerawat. dan membantu menghilangkan jerawat dan mencegah kemunculannya kembali. Mengkonsumsi suplemen ini secara teratur menghasilkan kulit yang indah dan halus.

Produk Herbal Buy my product
Untuk informasi pemesanan silahkan Klik Link berikut:
Obat anti Jerawat
Oder Pembelian